Kasus Aneh David Lewis Yang Penuh Misteri

Kasus Aneh David Lewis Yang Penuh Misteri

Ada satu kasus orang hilang yang cukup aneh dan menarik untuk dibahas, dan biasanya kasus ini terjadi dengan diawali oleh sesuatu yang normal, salah satunya adalah kasus aneh David Lewis yang meskipun telah terpecahkan. namun misteri yang menyelimutinya tidak akan pernah hilang.

Saat itu adalah akhir pekan Super Bowl 1993, tepatnya pada tanggal 28 Januari, saat istri dan putri kecil dari seorang pengacara berusia 39 tahun yang juga anggota Asosiasi Pengacara Amerika, David Glenn Lewis meninggalkan rumah mereka di Amarillo, Texas, untuk pergi berbelanja ke Dallas yang berada sekitar 400 mil jauhnya.

Itu adalah perjalanan akhir pekan ke Dallas yang sering mereka lakukan, sehingga tak ada alasan untuk mereka berpikir bahwa perjalanan kali ini akan menjadi sesuatu yang aneh dan takkan pernah bisa mereka lupakan. Setidaknya hingga mereka kembali ke rumah beberapa hari kemudian pada tanggal 31 Januari.

Saat kembali ke rumah mereka yang tenang, mereka tidak menemukan Lewis dan mobilnya, mereka menganggap dia hanya keluar sebentar dan akan segera kembali. Dugaan tersebut tentu saja wajar, karena saat itu mereka menemukan ada sandwich yang baru dibuat di lemari es, cincin kawin dan arlojinya ada di meja dapur, TV dan perekam video telah dipasang untuk merekam Super Bowl, dan cucian ada di pengering.

Mereka menduga bahwa Lewis mungkin pergi ke rumah temannya untuk menonton pertandingan bersama dan akan pulang nanti, hanya saja dugaan mereka tak pernah terbukti karena Lewis tidak pernah pulang sejak hari itu.

Dan disinilah awal dari misteri dan segala kejadian aneh mengenai hilangnya David Lewis yang akan membingungkan pihak berwenang dan semua orang, serta memicu perdebatan tanpa akhir hingga detik ini.

Misteri Aneh Hilangnya David Lewis

David Glenn Lewis

Ketika pihak berwenang dihubungi pada tanggal 1 Februari, mereka dengan cepat menemukan bahwa tidak ada tanda-tanda perampokan atau pembobolan, tidak ada tanda-tanda perkelahian, sehingga diduga tidak ada kejahatan terencana apapun pada saat itu.

Mereka menemukan bahwa pemutar video telah mulai merekam pertandingan Super Bowl, tetapi tidak dihentikan setelah selesai, dan pihak berwenang juga akhirnya menentukan bahwa dia terakhir dilihat oleh tetangga pada tanggal 30 Januari.

Mobil Lewis yang hilang tidak butuh waktu lama untuk ditemukan, pada tanggal 2 Februari mobil tersebut terlihat ditinggalkan di Gedung Pengadilan Wilayah Potter di pusat kota Amarillo, dan semua uang tunai, kartu kredit, dan kunci rumah dia tinggalkan di dalam mobil, seolah-olah dia akan segera kembali ke mobilnya.

Tapi dimanakah dia? Tak ada yang tau. Sementara itu, polisi dapat mengumpulkan garis waktu kasar hari-hari menjelang kepergiannya, meskipun ini mungkin membuatnya semakin berbelit-belit dan membingungkan.

Dari wawancara dengan rekan kerjanya, mereka menemukan bahwa dia telah meninggalkan kantor hukumnya lebih awal pada tanggal 28, pulang sekitar tengah hari setelah mengeluh tidak enak badan.

Baca Juga:  Arthur Everton, Kasus Hipnotis Berujung Kematian

Namun demikian, dia muncul untuk mengajar kursus di Amarillo College malam itu, dan kemudian ada beberapa petunjuk aneh dari beberapa saksi yang mengaku juga melihatnya setelah itu.

Seorang temannya mengklaim bahwa dia melihat Lewis di bandara Amarillo setempat tanpa membawa barang bawaan, dan beberapa saksi lain termasuk wakil sheriff juga melihat Lewis di sekitar kota, dan menggambarkan bahwa dia terlihat sangat gelisah, tegang, dan gugup.

Beberapa petunjuk aneh lainnya yang muncul adalah bahwa seseorang telah menyetor $ 5.000 ke rekening bank Lewis pada tanggal 30 Januari, dan pada tanggal 31 Januari seseorang telah membeli dua tiket pesawat, satu dari Dallas ke Amarillo, dan satu lagi dari Bandara Internasional Los Angeles ke Dallas, keduanya atas namanya.

Karena tidak menemukan bukti adanya tindak kejahatan, saat itu polisi berasumsi bahwa David Lewis dengan sukarela memutuskan untuk pergi meninggalkan kehidupannya.

Namun, tentunya keluarga Lewis tidak bisa menerima begitu saja pernyataan polisi. Menurut mereka, Lewis adalah kepala keluarga yang penuh kasih dan sangat menyayangi istri dan putrinya, dia juga sangat berkomitmen dengan pekerjaannya serta sangat terlibat dalam kegiatan kemasyarakatan dan amal.

Setiap orang yang mengenalnya bersikeras bahwa Lewis tidak akan pernah meninggalkan pekerjaan, tanggung jawab keluarga dan komunitasnya dengan sukarela seperti itu.

Menurut keluarga dan teman-temannya, hari-harinya sebagai pengacara dan mantan hakim mungkin menyeretnya, baik oleh terdakwa yang dendam, tidak puas, atau seseorang yang ingin mencampuri kasus pengadilan penting yang akan datang dimana dia terlibat disana untuk bersaksi dalam gugatan malpraktek yang diajukan terhadap mantan firma hukumnya.

Menariknya, sang istri juga akan mengklaim bahwa berkas milik Lewis dalam kasus ini lenyap pada saat dia menghilang, dan bahwa dia telah menyatakan ketakutannya bahwa hidupnya dalam bahaya.

Terlepas dari semua ini, polisi tidak menemukan bukti dan petunjuk untuk melanjutkan investigasi, dan kasus David Lewis akhirnya menjadi dingin.

Kasus Aneh David Lewis Terpecahkan?

Setidaknya sampai sebuah misteri tak terpecahkan lainnya yang tampaknya tidak terkait dengan kasus ini, berada 1.600 mil jauhnya dan sudah ada sejak satu dekade menunjukkan sebuah perkembangan baru, yang justru membuat kasus Lewis menjadi lebih aneh.

Kasus lain yang belum terpecahkan tersebut tepatnya berada di luar kota kecil Moxee, Washington dan terjadi pada saat yang sama ketika Lewis menghilang yaitu tanggal 1 Februari 1993.

Saat itu, Seorang pria terlihat oleh pengendara yang terkejut saat berjalan di garis tengah di sepanjang Route 24, pria tersebut sudah dalam keadaan tewas karena tertabrak dalam insiden tabrak lari sebelum ada yang bisa membantunya.

Pria yang tewas itu. mengenakan pakaian gaya militer dan sepatu bot kerja, tidak memiliki identitas, sidik jarinya tidak muncul di database mana pun, dan polisi tidak dapat mengidentifikasi pria misterius itu.

Baca Juga:  Ada Constance Kent, Aktris Inggris Yang Hilang Secara Misterius

Kasus ini membingungkan pada saat itu, dan tidak pernah terpecahkan, mendekam di ranah kasus dingin bersama kasus Lewis, tetapi hal ini akan berubah pada tahun 2004.

Saat seorang Detektif Patroli Negara Bagian Washington bernama Patrick Ditter sedang melihat-lihat beberapa kasus dingin lama di Internet, dan salah satunya kebetulan adalah sang John Doe (Sebutan untuk Pria tanpa identitas) yang meninggal di Washington.

Sang detektif mengotak-atik, melacak informasi dan karakteristik fisik orang hilang dari jangka waktu yang sama dan menemukan gambar David Lewis, yang kebetulan sangat mirip dengan foto John Doe.

Berdasarkan firasatnya dia mencoba menyelidiki hal ini, dan menjadi semakin yakin bahwa John Doe adalah David Lewis, hingga akhirnya tes DNA mengungkapkan semuanya dan memecahkan kedua kasus dingin yang tampaknya tidak terkait satu sama lain itu. Tetapi masalahnya, fakta ini justru membawa kita kepada misteri yang lebih aneh.

Salah satunya adalah, mengapa Lewis harus pergi jauh-jauh ke Washington? Dia tidak punya urusan di sana, tidak ada teman atau keluarga yang tinggal di sana, bahkan tidak pernah ke sana, dan sama sekali tidak menyebutkan tentang rencana pergi ke Washington.

Setiap orang yang mengenalnya yakin bahwa tidak ada alasan mengapa dia ingin pergi ke sana. Dia sama sekali tidak punya koneksi ke Washington, jadi bagaimana dia bisa berjalan di jalur tengah jalan raya hingga tertabrak dan tewas di sana?

Keluarga dan teman Lewis curiga bahwa dia telah diculik, tetapi jika itu masalahnya, lalu siapa yang melakukannya dan mengapa mereka membawanya ke Washington? Dan juga, jika dia telah diculik, lalu bagaimana dia bisa berjalan sendirian di jalan raya itu dan mengapa dia tidak meminta bantuan dari kendaraan yang lewat?

Teori lain yang muncul adalah bahwa dia pergi ke sana sendiri untuk alasan yang tidak diketahui, mungkin secara khusus memilih Washington justru karena itu adalah tempat yang belum pernah dia kunjungi sebelumnya.

Dia bisa saja pergi kesana sendiri dan ini mengalami kecelakaan tragis, tapi itu masih belum menjawab mengapa dia berada di Washington, atau mengapa dia berjalan di tengah jalan raya dengan mengenakan pakaian militer itu.

Apakah dia mungkin bunuh diri? Jika ya, mengapa melakukannya di Washington? Sebenarnya misteri yang paling aneh adalah bagaimana dia bisa sampai di Washington? Tidak ada tiket pesawat miliknya yang ditemukan menuju ke sana, dan dia juga telah meninggalkan mobilnya.

Bagaimana dia bisa sampai di sana? Jawabannya masih tidak diketahui hingga hari ini, tidak ada alibi atau alasan mengapa Lewis menghilang dan bisa tewas di bagian negara lain. Yang tersisa hanyalah sebuah misteri yang sudah ada sejak beberapa dekade lalu dan terpecahkan secara kebetulan.

There are things known and there are things unknown, and in between are the doors of perception ~

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top
error: Alert: Konten Dilindingi !!