Pria lidah Berbulu (Kasus Misterius)

Pria lidah Berbulu

RumahMisteri.com- Pada episode kali ini saya akan membagikan sebuah kisah nyata yang sangat langka pernah terjadi yaitu seorang Pria lidah Berbulu. Kasus ini tergolong langka dan ini pernah terjadi di India. Yuk simak kisah rincinya berikut ini.

Kisah Misteri Pria lidah Berbulu:

Karena ditayangkan setiap tahun dan sering kali terus menerus selama 24 jam berturut-turut, setiap tahun kita diingatkan oleh adegan terkenal dalam film liburan klasik, ” A Christmas Story ,” untuk tidak menjilat tiang bendera di musim dingin atau lidah akan membeku karenanya – hasilnya kesakitan, malu dan penjilat yang dibalut. Sayangnya, tidak ada film serupa yang mengingatkan orang untuk menghindari melakukan hal yang menyebabkan lidah berbulu. Sebuah Apa? Dan apa yang bisa memberi Anda embel-embel oral yang berbulu?

“Seorang pria berusia 50-an datang ke departemen dermatologi dengan lapisan hitam tebal tanpa rasa sakit di lidahnya.”

Maka dimulailah kisah medis yang luar biasa tentang pria dengan lidah berbulu dalam edisi terbaru jurnal JAMA Dermatology.

Pasien tanpa nama itu memeriksakan diri ke Medical Trust Hospital di Cochin, Kerala, di pantai barat daya India dan menjulurkan lidahnya – memperlihatkan lapisan rambut hitam yang tebal.

Dokter macam apa yang bisa mendiagnosis kondisi seperti itu? Dokter gigi? Ahli gastroenterologi? Tukang cukur? Rumah sakit memutuskan seorang dokter kulit — mereka menangani rambut dan lidah memiliki kulit di atasnya. Sekelompok dari mereka mengambil sampel rambut lidah dan kembali dengan diagnosis – lingua villosa nigra atau “lidah berbulu hitam.” (Bukankah itu yang dia katakan dia miliki?).

1a 1
Lidah berbulu hitam (bukan yang ada dalam cerita)

“Lidah berbulu hitam disebabkan oleh terlalu banyak bakteri atau pertumbuhan ragi di mulut. Bakteri menumpuk di tonjolan bulat kecil yang disebut papila. Ini terletak di sepanjang permukaan lidah. Alih-alih menumpahkan seperti biasanya, papila mulai tumbuh dan memanjang, menciptakan proyeksi seperti rambut.

Mereka bisa tumbuh hingga 15 kali panjang normalnya.”

Pada saat itu, kebanyakan orang akan membuka WebMD, yang memiliki halaman tentang lidah berbulu hitam dan menyalahkan kebersihan mulut yang buruk. Untungnya, dokter pria ini melihat catatan medisnya dan menemukan bahwa tiga bulan sebelum lidahnya berbulu, pria itu mengalami stroke yang menyebabkan kelumpuhan di sisi kiri tubuhnya. Untuk membantunya makan sampai obat-obatan dan terapi fisik memperkuat lengan kirinya, pria itu diberi diet lunak — makanan bubur dan cairan.

Sementara makanan lunak membuatnya mudah untuk makan, akhirnya membuatnya sulit untuk melihat ke cermin setiap pagi karena lidahnya ditutupi dengan rambut hitam, yang bisa tumbuh hingga 0,7 inci (18 mm) panjangnya.

“Menyikat lidah dengan sikat gigi atau menggunakan pengikis lidah dapat menghilangkan papila dan sisa makanan yang mungkin tersangkut di dalamnya. Prosedur kebersihan mulut lainnya, seperti menyikat dan membersihkan gigi dengan benang gigi dan secara teratur mengunjungi dokter gigi, juga akan membantu.”

Untuk pria ini, para dokter merekomendasikan menggunakan tangan kanannya yang kuat untuk membersihkan lidahnya dari sisa makanan dan memotong kopi, teh, tembakau, dan alkohol. Jika itu tidak berhasil, Klinik Cleveland mengatakan langkah selanjutnya adalah obat antijamur, obat kumur yang berbeda, obat yang berhubungan dengan vitamin A atau, sebagai upaya terakhir, perawatan bedah menggunakan laser atau arus listrik. Untungnya, pria itu merespons pembersihan dan lidah berbulu hitamnya kembali menjadi merah muda cerah dalam 20 hari.

2a 1
Hitam tapi tidak berbulu

Anda mungkin bertanya: “Mengapa kita harus peduli dengan kondisi langka ini?”

“Lidah berbulu hitam mempengaruhi sekitar 13 persen orang di beberapa titik dalam hidup mereka, menurut American Academy of Oral Medicine. Itu terjadi di semua kelompok populasi tetapi lebih sering terjadi pada pria dan orang tua.”

Menurut Klinik Cleveland, satu dari delapan orang akan mendapatkannya. Pikirkan tentang hal itu pada saat Anda melihat ke cermin … atau saat berikutnya Anda berada di sebuah pesta di mana orang-orang berbicara atau makan. Apa yang akan kamu tonton?Dan jangan lupa tentang tiang bendera juga.

Demikianlah yang dapat saya sampaikan, jangan lupa untuk tetap stay ya di rumahmisteri.com episode selanjutnya. Terimakasih telah berkunjung dan salam misteri!!!!

 

There are things known and there are things unknown, and in between are the doors of perception ~

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back To Top
error: Alert: Konten Dilindingi !!