Ma Lon: Permainan Horor Hantu Dalam Kaleng

Ma Lon, Pemainan Horor Hantu Kaleng Vietnam

Level Berbahaya: Sangat Rendah

Ma Lon, permainan hantu dari Vietnam yang melibatkan pemanggilan roh ke dalam kaleng kosong. Kamu harus melarikan diri dari kaleng yang dirasuki tersebut saat dia mencoba mengejarmu. Frasa “Ma Lon” jika diterjemahkan memang memiliki arti “Arwah (Hantu) Kaleng”, dan secara harafiah kamu akan bermain-main dengan mereka.

Alat Yang Dibutuhkan:
  • Sebuah kaleng logam kosong.
  • Permen, manisan, atau camilan lainnya (untuk persembahan)
  • 1 – 3 batang dupa / rokok
  • Wadah untuk menaruh dupa / rokok (Gelas, toples, dll)
  • Korek api.
  • Area luar ruangan yang luas dan lapang untuk bermain
  • Kapur

Cara Bermain Permainan Horor Ma Lon

Mengundang Arwah:
  1. Pilih waktu bermain.
  2. Sesaat sebelum waktu yang sudah kamu tentukan tiba, kumpulkan semua pemain dan persediaan di area luar ruangan yang sudah kamu tentukan juga
  3. Gunakan kapur sebagai penanda lapangan untuk membuat batas-batas di area bermain
  4. Letakkan wadah di dalam batas area bermain dan taruh dupa atau rokok yang sudah kamu siapkan diatas wadah tersebut (Jangan dinyalakan terlebih dahulu).
  5. Letakkan kaleng kosong secara terbalik di depan dupa.
  6. Letakkan permen atau manisan di sekitar kaleng.
  7. Nyalakan dupa/rokok
  8. Kumpulkan semua permaian disekitar kaleng, dupa dan permen
  9. Secara bersama-sama ucapkan dengan lantang frasa berikut ini: “Ma ơi mày hãy ra đây chơi với tao” – atau jika diartikan, “Hantu, tolong keluar dan bermainlah dengan kami.”
  10. Jika kamu menggunakan Dupa, lewatkan langkah No.10 ini, tapi jika menggunakan rokok, perhatikan hal berikut:
    Jika rokok terbakar seluruhnya: Ritual telah gagal; jangan lanjutkan permainan. Matikan, bereskan semua peralatana, dan kosongkan area tersebut. kamu dapat mencoba lagi lain kali.
    Jika rokok terbakar perlahan seolah-olah seseorang yang tidak terlihat sedang merokok: Ritual telah berhasil. Kamu boleh melanjutkan permainan.
  11. Sekarang, kamu bisa memperhatikan kalengnya. Jika kaleng sudah terlihat bergerak, kamu tidak perlu takut, yang perlu kamu lakukan hanya berlari (di dalam batas area bermain), karena itu berarti permainan sudah dimulai.
Saat Bermain:

Sekarang kamu harus melakukan apapun yang bisa kamu lakukan untuk menghindari kaleng tersebut. Teruslah bergerak kemanapun kamu mau tapi jangan sampai keluar dari batas area bermain. Jangan biarkan kaleng tersebut menyentuhmu.

Seandainya kaleng tersebut berhasil “menangkap”mu dengan menyentuh salah satu bagian tubuhmu maka artinya kamu telah kalah dan tersingkir. Jika itu terjadi, silahkan keluar batas area bermain dan tunggu hingga permainan selesai.

Selalu perhatikan dupa / rokok. Karena permainan akan bermain setelah semua pemain tersingkir atau setelah dupa habis terbakar.

Setelah Bermain:

Setelah permainan selesai, kamu bisa mematikan dupa / rokok jika memang selesai karena semua peserta telah kalah. Ucapkan terima kasih kepada sang hantu atas waktunya, kemasi semua peralatan, buang sisa dupa/rokok, kaleng, semua camilan dan kosongkan area tersebut.

Catatan tambahan:

Permainan Hantu Dalam Kaleng ini sebenarnya bisa dimainkan oleh satu orang, tetapi disarankan untuk dimainkan oleh 2 orang atau lebih karena semakin sedikit pemain, maka akan semakin sulit permainan untuk dimenangkan, apalagi jika kamu seorang diri.

Tidak ada konsekuensi negatif apapun jika kamu kalah dalam permainan (Selama peserta menghormati arwah tersebut), tidak perlu sakit hati jika kalah, dan jangan sombong ketika menang. Cukup nikmati keseruan permainannya.

Beberapa sumber mengatakan bahwa permainan ini hanya dapat dimainkan oleh anak-anak yang berusia sekitar 10 – 13 tahun, atau mungkin di bawah 10 tahun. Tetapi ada beberapa sumber lain yang mengatakan bahwa tidak ada batasan usia dalam permainan Ma Lon. Jadi jika kamu mencobanya dan gagal, mungkin kamu berada di luar batasan usia untuk memainkan permainan horor ini.

Mengenai jenis kaleng: Sebagian besar sumber merekomendasikan untuk menggunakan jenis kaleng dari kemasan makanan kaleng seperti susu kental, kacang-kacangan, sayuran, dll. Daripada, kaleng soda atau minuman lainnya.

Mengenai area bermain: Direkomendasikan untuk bermain di area lapangan, halaman gereja, pemakaman, atau ruang serupa lainnya. Yang penting adalah bahwa sebagian besar area tersebut kosong, yang artinya tanpa banyak rintangan / halangan atau tempat untuk bersembunyi. Ingat, ini adalah permainan kejar-kejaran, bukan petak umpet.

Jika Tersentuh Kaleng: Jika kamu tersingkir, kamu akan ditandai dengan memar kecil (tidak sakit). Jadi jangan mencoba untuk menyembunyikan bahwa kamu telah dieliminasi dan tetap berada di dalam permainan. Selain hal itu tidak mungkin dilakukan, kamu mungkin akan mendapatkan konsekuensi yang negatif dari arwah tersebut karena menjadi penipu.

Mengenai Camilan: Jangan memakan camilan yang sudah digunakan dalam permainan. Hal itu tidak sopan, dan mungkin bisa membuatmu mendapatkan kesialan. Jadi buang semua camilan yang sudah digunakan dan jangan diberikan kepada orang lain.

Menghentikan Permainan: Kamu bisa menghentikan permainan ditengah-tengah jika menginginkannya dengan cara mematikan dupa / rokok yang masih menyala, tetapi biasanya sang arwah akan menghalangimu untuk melakukan hal tersebut, sehingga kamu butuh kerja sama dari semua peserta untuk mengalihkan sang arwah dan seseorang lainnya berusaha mematikan dupa.

Peringatan:

Meskipun permainan Ma Lon ini cukup aman, tetapi saat pemanggilan arwah ke dalam kaleng, arwah yang datang mungkin tidak hanya satu saja.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*