Kisah Aneh Daniel Fry dan Buku Insiden UFO Pasir Putih

Kasus Aneh Daniel Fry dan Insiden Pasir Putih

Dunia Per-UFO-an sering dibumbui oleh-orang yang konon pernah berhadapan langsung dengan kekuatan asing dari luar dunia serta pemahaman kita. Orang-orang misterius ini dikenal sebagai Contactees di dalam lingkungan mereka, dan semuanya mengkalin telah mengalami fenomena UFO dari dekat dan langsung.

Beberapa dari orang-orang ini telah berhasil menjadi terkenal karena klaim dan eksploitasi mereka, dan salah satunya yang paling terkenal datang dari seseorang yang mengatakan telah melakukan pertemuan misterius di gurun New Mexico.

Dia kemudian membawa klaimnya ini menjadi sebuah organisasi kultus yang sangat berpengaruh di dunia para Contactees, dia adalah Daniel Fry.

Kisah Aneh Daniel Fry dan Insiden Pasir Putih

Daniel Fry

Daniel Fry memulai pengembaraan anehnya pada tahun 1940-an, ketika ia berbasis di Holloman Air Force Base di New Mexico, terlibat dalam penelitian roket di tempat yang kemudian dikenal sebagai White Sands Proving Ground, yang merupakan area pengujian militer yang dioperasikan oleh United Tentara Negara.

Pada hari-hari selama dan setelah Perang Dunia II, teknologi roket dan rudal sedang dikejar-kejar, dan Daniel, yang memiliki latar belakang sebagai pengawas bahan peledak pada tahun 1930 – 1940-an, sebagian besar terlibat dalam pengaturan instrumentasi untuk menguji roket pada jarak tembak. perusahaan Aerojet General.

Pada 4 Juli 1949, personel di pangkalan bersiap untuk “perayaan 4 Juli” di dekat Las Cruces, tetapi karena alasan yang tidak  jelas, Daniel ketinggalan bus dan tertinggal di pangkalan. Dia kemudian memutuskan untuk pergi keluar dan menjelajahi daerah tersebut, menyusuri jalan setapak gurun yang belum pernah dia lalui sebelumnya.

Dan dari sinilah dia diduga akan memiliki pengalaman aneh yang akan mengubah jalan hidupnya.

Bukti Penampakan UFO Daniel Fry

Saat Daniel berjalan di sepanjang jalan berpasir itu, dia memperhatikan sesuatu di langit, yang dikatakan sebagai “Bintang yang berperilaku aneh” dan nampak seperti mendekat. Benda itu terlihat seperti akan mendarat sehingga sangat jelas bahwa ini bukanlah bintang, melainkan semacam pesawat.

Benda tersebut digambarkan berbentuk “Oblate Spheroid” berukuran diameter 10 kaki dan tinggi sekitar 16 kaki. Daniel kemudian mengatakan tentang apa yang ada di pikirannya selama situasi aneh tersebut:

Apa yang harus aku lakukan selanjutnya? Haruskah aku kembali ke pangkalan dan melaporkan munculnya pesawat itu? Pada awalnya, pikiran tersebut memang tampak logis untuk dilakukan, hingga pikiran lain datang.

Butuh setidaknya Butuh setidaknya tiga perempat jam bagiku untuk kembali ke pangkalan, menemukan seseorang yang berwenang, dan kembali dengan pengamat lain. Bagaimana jika pesawat itu lepas landas ketika itu? Maka tidak akan ada apa-apa selain sepetak pasir yang berantakan untuk mendukung ceritaku. Siapa yang akan mempercayaiku?

Jika ada yang percaya, siapa yang berani mengakuinya? Aku telah melihat cukup banyak ejekan pada mereka yang pernah memutuskan untuk mengakui telah melihat beberapa benda yang tidak dapat dijelaskan terbang di udara.

Dan betapa jauh lebih buruknya untuk orang yang mengaku telah melihat benda asing dan telah cukup dekat untuk menyentuhnya, namun tidak memiliki bukti kecuali sepetak pasir yang berantakan!

Saat Daniel berdiri termenung dan bertanya-tanya tentang apa yang harus dilakukan, dia mengatakan bahwa dia dihubungi secara telepati oleh entitas yang menamakan dirinya “Alan,” yang mengundangnya untuk mendekat dan naik ke pesawat itu.

Baca Juga:  Insiden Misterius Luis Barroso, Penemuan UFO Berujung Kematian

Ketika Daniel memasuki pesawat, dia mengklaim bahwa seluruh lantai menjadi transparan, seolah-olah dia berdiri di atas panel kaca, dan “Alan,” yang sepertinya tidak terlihat dan tidak akan menampakkan dirinya, menjelaskan beberapa aspek teknis dari pesawat dan cara kerjanya, ketika pesawat itu mulai naik dan melaju dengan kecepatan tinggi yang diperkirakan mencapai 8.000 mil per jam.

Daniel Fry mengatakan bahwa pesawat melesar di atas langit menuju New York, setelah itu akan terbang kembali ke New Mexico, perjalanan pulang-pergi yang memakan waktu sekitar 30 menit, semua seperti yang dijelaskan Alan mengenai poin-poin penting dari fisika dan prasejarah Bumi.

Daniel tidak pernah benar-benar melihat Alan, dan dia diberitahu bahwa pesawat itu sebenarnya dikendalikan dari jarak jauh oleh makhluk dari kapal induk yang lebih besar.

Denial kemudian diantar kembali ke tempat pertemuan mereka, tapi ini bukanlah pertemuan terakhirnya dengan “Alan” yang misterius. Dia mengaku dihubungi beberapa kali antara tahun 1950 dan 1954, dan selama pertemuan ini dia belajar lebih banyak tentang orang-orang Alan dan tujuan mereka di Bumi.

Menurut Alan, mereka adalah keturunan ras asli dari Benua Lemuria yang hilang. Entitas tersebut mengkalim bahwa sebenarnya Benua Lemuria telah dihancurkan dalam perang nuklir kuno dan membuat mereka kehilangan tempat tinggal dan tercerai-berai.

Untungnya, mereka telah menguasai perjalanan luar angkasa, sehingga segelintir dari mereka dapat melarikan diri dengan kapal mereka, terbang ke Mars untuk memulai kembali.

Di Planet Merah mereka akan membangun kembali masyarakat mereka dan menggunakannya sebagai landasan peluncuran ke sistem bintang dan planet lain, membentuk semacam kerajaan di seluruh bintang yang disebut “Konfederasi Galaksi,” dan menurut Alan mereka bahkan telah menguasai ruang dan waktu itu sendiri.

Baca Juga:  BigFoot Berhasil Terekam Oleh Pekerja Minyak Kanada

Alan memberikan pesan yang tidak jelas tentang bagaimana mereka ada di sana untuk membantu umat manusia, untuk menyelamatkan kita dari kehancuran diri kita sendiri, dan bahwa mereka tidak perlu takut akan kehadiran mereka di Bumi.

Daniel mengklaim bahwa Alan memberitahunya:

Ketegangan politik yang sekarang ada di antara negaramu harus diredakan. Jika salah satu dari dua negara dominan di bumi ingin mencapai keunggulan ilmiah yang meyakinkan di atas yang lain, dalam kondisi sekarang, perang pemusnahan pasti akan menyusul.

Kami di sini bukan untuk membantu negara mana pun dalam berperang, tetapi untuk mendorong kemajuan yang akan menghilangkan alasan perang di Bumi, bahkan saat kami beberapa ribu tahun yang lalu menghilangkan alasan konflik di antara rakyat kami sendiri.

Daniel kemudian menulis sebuah buku tentang keseluruhan kisah liar tersebut dengan judul The White Sands Incident (Insiden Pasir Putih) pada tahun 1954, dan kemudian menciptakan semacam organisasi kuasi-religius yang disebut “Understandinc.” di El Monte, California pada tahun 1955, berdasarkan pada apa yang telah dia pelajari dari para alien.

Misi organisasi tersebut adalah “Membawa tingkat pemahaman yang lebih besar di antara semua bangsa di bumi dan mempersiapkan mereka untuk pertemuan yang akhirnya tak terelakkan dengan ras lain di ruang angkasa.”

Understanding Inc

Dalam waktu singkat, kelompok itu menyebar cukup cepat, ditambah dengan buletin, serta ceramah dan seminar, mereka bahkan memiliki kompleks yang luas di dekat Tonopah, Arizona. Ada banyak pembicaraan pada saat itu bahwa itu adalah sekte UFO yang aneh, tetapi Daniel selalu menyangkalnya, dengan mengatakan:

Kelompok ini bukan mistis, dan bukan organisasi pengamat piring terbang meskipun beberapa anggota memegang keyakinan dan kepentingan tertentu di kedua bidang tersebut. Understanding Inc. yang merupakan perusahaan nirlaba, bebas pajak, bekerja berdasarkan prinsip bahwa tidak ada yang wajib dipercaya atau diterima atau dilakukan oleh para anggotanya.

Baca Juga:  Kasus Aneh dan Membingungkan Terrence Shemel Woods Jr

Fry menjadi sangat terlibat dengan adegan kontak alien pada saat itu, berkeliling negara untuk menghadiri berbagai acara UFO, dan akan menulis beberapa buku lain, termasuk Atoms, Galaxies and Understanding, To Men of Earth, Steps to the Stars, Curve of Development, Can God Fill Teeth? dan Verse and Wors.

Namun, Understandinc. mulai menyusut pada pertengahan 1970-an, dan pada 1979 mereka mengalami penurunan tajam dan menghilang. Pada tahun-tahun berikutnya, ada banyak keraguan yang ditujukan padanya dan pertemuannya dengan UFO, dengan beberapa serangan yang memberatkan terhadapnya.

Salah satunya, dia terkenal gagal dalam tes pendeteksi kebohongan tentang pengalamannya di televisi nasional, dan meskipun itu bukanlah kesalahan yang fatal untuknya, masih ada beberapa yang lainnya.

Misalnya, foto yang dia ambil dari salah satu bagian kapal dianalisis dan ditemukan bahwa kemungkinan besar itu palsu, kemudian kredensial pendidikan yang diklaimnya sebagai “dokter” ternyata adalah gelar doktor dalam “Kosmisme” yang dikeluarkan oleh sebuah organisasi melalui pos bernama “St. Andrews College” di London, Inggris, dan tampaknya hampir semua orang dapat membeli gelar tersebut dengan harga tertentu.

Detail aneh lainnya adalah bahwa beberapa ceritanya berubah seiring waktu, seperti tanggal insiden pertamanya dipindahkan dari 1949 ke 1950, dan satu-satunya hal yang dapat diyakini adalah bahwa Daniel memang bekerja di White Sands sebagai insinyur dalam beberapa kapasitas.

Buku Insiden Pasir Putuh Daniel Fry

Kita dibiarkan bertanya-tanya, karena kita berada dalam banyak situasi dan saksi yang berkontak dengan UFO, seberapa banyak cerita yang benar, dan berapa banyak yang telah dipalsukan, diputar atau dibelokan sedikit kisahnya dari waktu ke waktu.

Apakah yang dilakukan Daniel Fry benar adanya, atau ini hanya delusi dari penipu yang mencoba untuk mendapatkan ketenaran dari buku dan organisasinya? dan apa yang sebenarnya terjadi di padang gurun White Sands?

Mungkin tidak akan pernah ada jawabannya, tapi apapun yang kamu percaya, Daniel Fry dan pengalaman misteriusnya telah berhasil tertanam dalam pengetahuan seputar UFO, bahkan salah satu yang paling terkenal di antara banyak cerita dari orang-orang seperti dirinya.

Please follow and like us:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*