Mills Darden, Kisah Pria Terbesar di Dunia yang Pernah Hidup

Mills Darden Manusia Terbesar di Dunia

Selalu ada orang-orang yang entah karena alasan apapun dapat melampaui batas rata-rata pada umumnya. Orang-orang ini membingungkan kita dan menunjukkan kepada kita bahwa batas potensi manusia dan misteri tubuh ini tampaknya tidak ada habisnya.

Salah satu kasus aneh dan luar biasa ini datang dari abad ke-19, ketika hiduplah seorang “raksasa” sejati, seorang pria yang dianggap mungkin sebagai manusia terbesar yang pernah hidup.

Mills Darden Manusia Terbesar di Dunia

Mills Darden lahir pada tahun 1798 di dekat Rich Square, Carolina Utara, di Amerika Serikat, sebagai bayi yang sangat normal. Tidak ada yang luar biasa tentang dirinya, setidaknya sampai dia menginjak masa kanak-kanak, dimana dia mulai tumbuh, tumbuh, dan terus tumbuh.

Hingga suatu hari dia berhasil menjulang tinggi melebihi orang tuanya, bahkan tidak hanya tumbuh secara vertikal seperti yang dialami Robert Wadlow, tetapi juga kesamping dan secara keseluruhan tubuhnya.

Mills Darden

Pada saat dia dewasa, dia menjalani kehidupan sebagai petani sederhana di Lexington, Tennessee, dia memiliki tinggi 7 kaki 6 inci, lalu 6 kaki 4 inci di pinggang, dan beratnya mencapai 1.020 pound.

Tubuhnya dianggap sangat besar, khususnya di zaman tersebut, ketika rata-rata pria tingginya hanya sekitar 5 kaki 6 inci, dan dia diperkirakan 30 persen lebih tinggi dan sekitar enam kali lebih berat dari rata-rata pria Amerika pada saat itu.

Untuk menempatkannya dalam perspektif yang lebih mudah dimengerti, kamu bisa melihat seorang pegulat terkenal bernama Andre the Giant, setelah itu kamu bisa membayangkan seorang Mills Darden yang memiliki tubuh 2 inci lebih tinggi dengan berat dua kali lipatnya, sehingga membuatnya secara luas dianggap sebagai salah satu manusia terbesar yang pernah hidup.

Seperti yang dikatakan oleh sejarawan Tennessee, James Jones, “Menurut standar saat ini, dia memang bukanlah pria terberat atau tertinggi, tetapi dia adalah pria tinggi terberat dan pria berat tertinggi.”

Dia memiliki mantel yang dibuat dari kain seluas 13 1/2 yard, dan dia membutuhkan gerobak yang dirancang khusus dengan peredam kejut suspensi untuk berkeliling.

 

Rumahnya juga harus direnovasi untuk menambah lebar dan tinggi ekstra pada pintu, dengan perabotan khusus. dirancang dari kayu ek yang paling kuat, hingga ia harus tidur di lantai karena tidak ada tempat tidur yang dapat menopangnya.

Rumah Mills Darden

Nafsu makan Darden cocok dengan ukurannya yang luar biasa, sarapan rata-ratanya saja terdiri dari “selusin telur, dua liter kopi, satu galon air, dan 30 biskuit mentega”. Dia juga kuat secara fisik seperti yang terlihat dari ukurannya.

Menurut laporan, Darden dapat melemparkan sekitar 500 pon jerami seperti mainan, membawa 1.200 pon karung pakan sejauh 1,2 mil, mengalahkan seekor lembu dan membawanya kemanapun dia inginkan dengan menariknya, dan seorang diri dapat menarik muatan di gerobak dari lubang lumpur ketika bahkan setengah lusin orang tidak bisa menggerakkannya.

Hal ini membuat semua pekerjaan bertani menjadi sangat mudah baginya, tetapi seiring bertambahnya usia Darden, ia juga semakin sulit untuk bergerak dan bepergian. Darden akhirnya membuka kedai di Lexington, tempat dimana ketenarannya semakin tumbuh.

Mills Darden Pria Terbesar di Dunia

Orang-orang mulai berduyun-duyun dari seluruh negeri untuk melihat raksasa yang nyata ini, dan membuat bisnis Darden semakin sukses. Itu juga membuatnya terkenal di dunia, tetapi melalui semua ini dia sangat sadar diri tentang ukurannya, selalu menolak untuk diukur dan ditimbang dengan benar dan menghindari berpose untuk potret apa pun.

Namun, ada beberapa orang yang secara diam-diam mengisi gerobaknya dengan batu dan besi tua sehingga mereka dapat memperkirakan bahwa beratnya antara 1.000 dan 1.080 pon.

Selain kehidupan publiknya, Darden juga memiliki kehidupan keluarga. Dia menikah dua kali, istri keduanya seorang wanita bernama Mary, dan melihatnya dengan istrinya pasti merupakan pemandangan yang sangat aneh, karena tinggi sang istri hanya 4 kaki, 11 inci dan beratnya kurang dari 100 pon.

Dia juga memiliki sekitar tujuh anak dengan proporsi normal, yang tertinggi adalah 5 kaki, 11 inci. Darden terus hidup secara produktif sepanjang hidupnya meskipun ukurannya sangat besar sampai kematiannya yang tragis pada tahun 1857 pada usia 56 tahun.

Dokter sampai pada kesimpulan bahwa dia meninggal akibat pencekikan karena gulungan lemak di sekitar tenggorokannya. Dia dimakamkan di Lexington, di tempat yang sekarang menjadi milik pribadi di Jalan Pemakaman Mills Darden, dan satu laporan pada saat itu mengatakan tentang penguburannya:

Upacara pemakaman Tuan Mills Darden, yang meninggal di kediamannya di daerah Henderson, dikhotbahkan pada hari Minggu keempat di bulan Juni, 5 mil barat daya Lexington, Tenn. Persaudaraan Masonik hadir, dalam kebesaran penuh, pada kesempatan itu.

Almarhum tidak diragukan lagi adalah orang terbesar di dunia. Lebar tubuhnya 7 kaki 6 inci – dua inci lebih tinggi dari Porter, raksasa Kentucky yang terkenal. Bobotnya kurang lebih mencapai 1000 pound!

Dan butuh lebih dari 100 kaki papan untuk membuat keseluruhan peti matinya karena ukuran sekitar lingkar pinggangnya adalah 6 kaki, 4 inci. Peti matinya memiliki panjang 8 kaki, dan kedalaman 35 inci.

Dari Mr. Wm. Brooks, yang menjual materi pemakaman, kami mengetahui bahwa 16 yard dari 4-4 cambric digunakan untuk lembaran lilitan; 17 yard dari 34 kain flanel untuk pelapis peti mati; tiga pon paku digunakan untuk membuat peti mati; Pita sepanjang 44 meter digunakan untuk pemangkasan dan 4 kotak paku payung untuk mengencangkan lapisan dan penutup.

Pemakaman Mills Darden

Menurut beberapa catatan, dibutuhkan 17 orang untuk memasukkan Darden ke dalam peti mati, dan seluruh dinding rumah harus dihancurkan untuk dapat mengeluarkannya. Menariknya, karena ukurannya yang anomali diperkirakan disebabkan oleh kerusakan kelenjar pituitari, maka sangat mungkin ia dapat terus membesar seumur hidupnya.

Memang sungguh disayangkan bahwa lebih banyak detail yang tidak diketahui tentang kehidupannya yang luar biasa, namun Mills Darden jelas telah membuat jejak yang sangat besar di satu bidang sejarah yang sebagian besar terlupakan, dan merupakan salah satu bukti lain dari keajaiban tubuh manusia.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*