Misteri Pulau Bell dan Kisah Hantu Nenek Sihir 

Misteri Pulau Bell dan Kisah Hantunya

Terletak di tengah pemandangan Teluk Conception yang berbatu dan indah, di lepas Semenanjung Avalon di Newfoundland dan Labrador, Kanada, terdapat sebidang tanah kecil bernama Pulau Bell. Berukuran hanya 6 mil panjangnya dan lebar 2,2 mil, tetapi tetap tampil mengesankan dengan tebing yang menjulang di semua sisi dan banyak gua serta tumpukan laut batu pasir.

Pulau ini dikenal memiliki “benteng” yang berbatu dan mengancam, sebagian besar bahkan hampir tidak dapat didekati karena eksterior batu bergeriginya, serta keanekaragaman burung laut yang datang ke sini untuk bertengger.

Namun dengan semua pesona liar dan keindahan pemandangan kasarnya, Pulau Bell juga memiliki rahasia gelap, dan memang tebasan batu yang tertiup angin ini telah berhasil mendapatkan reputasi sebagai salah satu tempat paling berhantu di Kanada.

Kisah Hantu di Pulau Bell Kanada

Pulau Bell di Kanada telah lama dianggap sebagai sebuah lautan tandus dengan bebatuan kosong, hingga pada tahun 1896 ditemukan sebagai sumber yang kaya bijih besi. Tak lama kemudian, tambang bijih besi mulai bermunculan di seluruh pulau, dan Pulau Bell mendukung 6 tambang di masa jayanya.

Tambang-tambang ini sangat ambisius, menyebar hingga ke sarang laba-laba terowongan di bawah tanah dan bahkan di bawah laut, dan berhasil menarik berbagai campuran etnis, dari Irlandia, Inggris, Skotlandia, Jerman, dan Estonia, semuanya berbaur dan datang untuk mengerjakan tambang ini.

Pada 1950-an, Pulau Bell dianggap sebagai salah satu operasi penambangan bijih besi terbesar di dunia, dan kota-kota yang tergabung seperti Wabana berkembang pesat.

Hal ini tentu saja menarik para parasit dan sampah masyarakat, tempat berlindung bagi berbagai kriminal, penjahat, dan penumpang gelap yang mendapat keuntungan dari semua kesuksesan ini, dan menurut beberapa akun, pulau ini adalah tempat yang cukup sulit untuk ditinggali, dan dikenal sebagai tempat yang penuh dengan beberapa kisah supernatural yang menarik.

Salah satu cerita paling umum yang dibisikkan di antara penduduk setempat di tempat ini adalah sebuah lahan basah dan rawa yang luas di daerah yang disebut Butler’s Marsh. Di sini dikatakan ada peri ganas yang tidak ragu menyerang siapa pun yang masuk ke wilayah mereka.

Peri Jahat Pulau Bell

Dikatakan bahwa tidak jarang orang yang melewati daerah itu membawa serta ayat-ayat Alkitab untuk mengusir makhluk tersebut atau membawa roti untuk ditawarkan kepada mereka agar mendapatkan perjalanan yang aman, dan penulis drama Newfoundland Robert Chafe pernah menyebut mereka ” Makhluk yang jahat, sinting, dan kejam. ”

Peri-peri ini dikatakan tidak hanya menyerang penduduk pulau atau memikat mereka ke dalam rawa-rawa, tetapi juga menculik anak-anak dan menyebabkan segala macam penyakit serta kemalangan, dan hampir semua yang tidak beres di pulau itu disebabkan oleh mereka.

Selain itu, tidak hanya peri jahat Pulau Bell, tapi ada penghuni supernatural lainnya yang juga bergabung dengan mereka, yaitu arwah para pekerja tambang.

Mempertimbangkan operasi penambangan ambisius yang sedang berlangsung dan kurangnya tindakan pencegahan keselamatan yang nyata, banyak penambang menemui ajal mereka di terowongan yang gelap dan lembab itu, dan memang banyak tambang di Pulau Bell yang dikatakan berkeliaran oleh para arwah hantu penambang. .

Kisah Nenek Sihir Pulau Bell

Jika kamu merasa penambang hantu dan peri jahat sudah cukup menakutkan, maka kamu harus mendengar salah satu kisah paranormal lainnya, dan merupakan yang paling terkenal di Pulau Bell, yaitu “The Bell Island Hag” – Nenek Sihir Pulau Bell, yang dikisahkan terjadi pada tahun-tahun selama Perang Dunia II, ketika perairan di lepas pantai Pulau Bell diburu oleh U-boat Jerman.

Kadang-kadang, para pelaut di kapal selam Jerman itu akan menyelinap ke Pulau Bell untuk memasok dan mencari simpatisan. Menurut kisah tersebut, seorang gadis pelayan muda dari Upper Island Cove pernah bertemu beberapa pelaut Jerman di pulau itu, dan mereka dengan segera menangkapnya lalu menyeretnya ke rawa untuk membunuhnya.

Saat itu, penduduk setempat rupanya mendengar teriakan minta tolong, tetapi mereka menganggapnya sebagai tipuan yang dilakukan oleh peri dan tidak melakukan apa pun untuk menghentikannya. Dan itu adalah keputusan yang buruk karena penderitaan dan kengerian yang dialami gadis tersebut tampaknya dipertahankan selama mungkin hingga kematiannya.

Kemudian ada juga yang dikenal dengan nama “The Hag With Two Faces” dan dikatakan muncul sebagai seorang wanita cantik berpakaian putih, dan keluar dari bayang-bayang untuk memikat orang yang melihatnya.

Nenek Sihir Pulau Bell

Namun ketika dia semakin dekat, wanita cantik itu akan berubah menjadi seorang wanita tua, gaun putih bersihnya menjadi abu-abu dan compang -camping, dia juga akan berjalan merangkak dengan bau busuk yang menyengat.

Wanita tua itu kemudian akan mengambil wajah orang yang malang itu, dan baunya yang sangat menyengat dikatakan dapat melumpuhkan korbannya, membuatnya mereka tak bisa bergerak dari tempat mereka berdiri hingga akhirnya celaka.

The Bell Island Hag adalah legenda urban Kanada yang sangat populer sehingga dia diabadikan dengan perangko bertema Canada Post Halloween, dan dia terus hidup dalam kisah-kisah lokal.

Misteri Ledakan Pulau Bell di Kanada

Selain semua kisah penampakan hantu tersebut, Pulau Bell juga memiliki memiliki misteri lain yang belum terpecahkan hingga hari, dan terjadi pada April 2, 1978, ketika sebuah ledakan keras nan misterius menggema di seluruh wilayah, memecahkan jendela bahkan menghancurkan beberapa dinding rumah, serta meninggalkan dua kawah persegi di dalam tanah.

Kamu bisa melihat pembahasan tersebut di artikel “Misteri Ledakan Pulau Bell” yang sudah dipublish sebelumnya. Di sana ada beberapa spekulasi mulai dari petir super besar, tes militer rahasia, hingga alien, tetapi semuanya hanyalah teori yang belum dapat memecahkan misteri tersebut.

Misteri Ledakan Pulau Bell

Tambang ditutup pada tahun 1966, dan sejak itu populasi Pulau Bell telah menurun secara drastis, tetapi masih dapat kamu nikmati sebagai objek wisata, karena banyak pengunjung yang naik feri dari St. John’s untuk menikmati keindahan alam serta cerita seram dari pulau ini.

Sangat menarik mengetahui ada banyak fenomena aneh yang berhasil mengetuk banyak perhatian dari pulau kecil ini, dan meskipun itu semua hanya cerita-cerita rakyat atau kisah dongeng yang menyeramkan, tetapi tetap saja itu semua adalah kisah yang menarik tentang sebuah tempat terpencil yang menyimpan banyak rahasia yang takkan pernah dapat kita pahami.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*