Wajah Hantu Terfoto Di Sebuah Pondok Batu Terbengkalai

Sepasang suami istri sedang berjalan-jalan di Douglas Park ketika mereka memutuskan untuk mengambil beberapa foto.

Tak ada yang terlihat luar biasa, hingga mereka mencetak foto-foto tersebut dan melihat sesosok wajah hantu menyeramkan yang nampak  keluar dari gubuk batu terbengkalai yang terletak dekat dengan pemakaman tua di Largs, Skotlandia.



Pria dengan username Motorbiker1985 itu memposting foto tersebut di Reddit dan membuat banyak orang ketakutan karena sosok wajah hantu yang terfoto tersebut.

Thread asli di Reddit bisa kamu lihat di sini: This picture was taken with a TLR Rolleiflex (made in 1930s) on Foma 400 film in Scotland in a ruin in a park near prehistoric (2000-3000 BC) burial ground in fall of 2016.

Bangunan Terbengkalai Tepat Sosok Wajah Tersebut Terfoto

Dia mengatakan bahwa gambar tersebut diambil saat musim gugur 2016 dengan kamera Rolleiflex tua. Lalu ia mencetak roll film FOMA 400 yang ia gunakan dan memindainya pada mesin pemindai Epson, hingga akhirnya terlihat penampakan tersebut.

“Kebanyakan orang yang saya kenal, yang telah melihat foto tersebut mengatakan itu sangat menarik, itulah mengapa saya mempostingnya secara online” kata pria tersebut.

Penampakan Wajah Di Bangunan Tua

Banyak orang yang percaya bahwa ia telah memotret wajah hantu yang sebenarnya di lokasi tersebut, namun ada juga yang tidak yakin dengan hal tersebut. Beberapa orang berspekulasi bahwa wajah hantu itu tidak lebih dari hasil eksposur ganda dari film yang digunakan. Bahkan ada beberapa yang mengatakan bahwa itu rekayasa.



Namun teori yang terdengar masuk akal tersebut ternyata terbantahkan. Beberapa Fotografer profesional mengatakan bahwa ekposur ganda tidak mungkin terjadi karena daun di pohon yang ada pada foto tersebut tidak bergerak.

Foto Penampakan Wajah Jarak Dekat

Selain itu, banyak juga yang mengatakan bahwa foto tersebut memang asli, karena diambil oleh kamera yang masih menggunakan roll film konvensional. Tentunya ini akan sangat menyulitkan untuk dilakukannya rekayasa foto, dibandingkan jika menggunakan kamera digital.

Baca Juga:  Cerita Misteri Nyata: Bangkai Hewan Di Dalam Tembok

Bahkan untuk memuaskan orang-orang yang skeptis tersebut, Motorbiker1985 memposting foto “Negatif”, yang dimana wajah hantu tersebut memang terlihat di sana.

Negatif Foto

Motorbiker1985 mengatakan, ia tidak merasakan sesuatu atau hal paranormal lainnya ketika berada di lokasi, ia murni hanya ingin memfoto area tersebut tanpa tujuan tertentu. Ia bahkan dengan senang hati menerima argumen dan teori apapun yang relevan dengan foto tersebut.

Seorang ahli paranormal bernama Gordon Rutter mengatakan, “Ini adalah foto yang menarik, foto ini nampak berbeda dengan gambar lain di daerah tersebut, sayangnya sang fotografer tidak mengambil lebih banyak foto pada bangunan tersebut dari sudut yang berbeda.” 

Jadi bagaimana menurutmu? Apakah itu foto rekayasa atau memang ada sosok misterius yang berada di sana saat itu?

Please follow and like us:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*