Sad Satan

Game Sad Satan
CreepyPasta Indonesia

Aku hampir tidak pernah memberi review yang panjang untuk sebuah game yang bahkan namanya belum pernah kudengar sebelumnya. Tapi kurasa game ini sedikit berbeda, dan aku harus menceritakannya kepada banyak orang.

Pertama-tama aku berani bersumpah bahwa ini bukan karanganku, aku bukan pecandu narkoba, dan ketika memainkan game tersebut aku dalam kondisi sadar, sesadar-sadarnya. Namun jika kau tetap mengatakan aku gila, maka aku tak tahu harus bagaimana lagi.

Semua berawal dari keisenganku menelusuri kelamnya Deep Web. Aku rasa tak perlu kujelaskan lagi apa itu deep web, karena kuyakin kalian semua sudah mengetahuinya.

Aku menyukai deep web, karena disana penuh dengan cerita-cerita atau sesuatu yang bisa dibilang konyol, mengerikan, hingga yang menjijikan dan absurd.

Terkadang apa yang kau temukan memang bisa jauh dari kata “Normal” namun yang menyenangkan di sini adalah, kau tidak memiliki keterbatasan, lebih tepatnya kau “bebas” melakukan apapun. -Kuharap kau paham maskud dari kata bebas tersebut.

Jadi singkat cerita, saat itu aku sedang mencari-cari data yang memang menarik minatku, seputar Konspirasi, atau ritual-ritual aneh dan semacamnya yang di luar logika, sampai akhirnya aku menemukan sebuah komentar di forum LiveD, sebuah forum di dalam deep web yang menyediakan konten-konten disturbing dan mengerikan.

Di sana ada sebuah komentar yang menarik perhatianku, komentar tersebut ditulis oleh seseorang dengan nickname Mr. SadTan. Kenapa komentar tersebut menarik perhatianku?

Pertama-tama semua orang di forum tersebut menggunakan Anonymous untuk menyembunyikan jati diri mereka, karena seperti yang kau tau deep web terkadang bisa menjadi tempat yang berbahaya untuk siapa saja.  Tapi sepertinya tidak untuk orang ini .. Mr. SadTan.

Yang kedua, isi postingannya cukup membuatku penasaran. Ia menuliskan, “Klik Link ini— dan mainkan game buatanku.”

Karena penasaran, akupun langsung mengklik link tersebut. Setelah itu sebuah pop-up muncul dengan tulisan..

“Apakah anda yakin untuk mengunduh file ini? (2.4 GB)”.

Aku sedikit ragu pada awalnya, namun pada akhirnya aku tetep mendownload file tersebut. Setelah itu aku memeriksa ulang filenya agar aku yakin kalau itu bukan file berisi virus. Ternyata file tersebut benar-benar sebuah game, dan aku langsung menginstallnya.

Baca Juga:  Hidup Mundur

Aku mencoba menjalankan game itu, setelah loading beberapa saat, muncul tulisan dengan font yang cukup besar, bertuliskan “Sad Satan!”.

Nama game tersebut cukup mengejutkanku dan membuatku sedikit merinding. “Apakah ini game horor atau semacamnya?” pikirku.

Setelah meyakinkan diriku sendiri. Aku mengklik start untuk memulai permainan.

Ternyata ini adalah game berjenis FPP (First Person Perspective) yang dimana kita menggunakan sudut pandang orang pertama ketika bermain. –Jadi seperti kau sendiri yang sedang berjalan di dalam game tersebut.

Lorong di Game Sad Satan

Game itu dimulai di sebuah lorong panjang yang tak terlihat ujungnya dengan gravis yang sangat buruk. Game ini seperti dibuat dengan asal-asalan.

Aku memutuskan untuk mencoba memainkannya sebentar. Aku menelusuri lorong tanpa batas tersebut, tidak ada tujuan atau petunjuk mengenai apa yang harus dilakukan.

Selama beberapa saat dan semakin dalam aku menelursuri lorong tersebut, secara samar-samar mulai terdengar suara-suara lirih di headphoneku. Sialnya aku tidak bisa melihat sekelilingku, fokus karakter ini dibuat hanya ke depan saja.

Aku mencoba untuk terus menelusuri lorong tersebut, tak ada pintu keluar tak ada ruangan lain. Aku hanya berjalan tanpa tujuan, namun suara-suara samar tadi semakin lama semakin jelas dan semakin intens.

Suara tersebut terdengar seperti anak kecil yang sedang bermain dan tertawa, kemudian digantikan dengan alunan musik yang lembut namun diputar secara acak.

Entah mengapa aku mulai merinding, aku mulai merasa takut seolah-olah ada sesuatu yang mengikuti di seklilingku, namun game ini hanya mengizinkanku melihat ke depan.

Suara langkah kaki karakter game tersebut terdengar jelas dari headphoneku, tapi suaranya terasa mengambang, seperti ada suara langkah kaki lain di belakangku. Entah mengapa game ini jadi semakin menakutkan.

Baca Juga:  Sakit Demam

Sebuah Pintu


CreepyPasta Indonesia: Bukan Hak-ku Untuk Menghakimi


Setelah beberapa saat, akhirnya aku menemukan pintu di ujung lorong yang membawaku ke sebuah gudang. Di dalam ternyata aku diijinkan untuk melihat sekelilingku namun aku tak melihat apapun. Aku mencoba mengelilingi gudang itu dengan lebih teliti.

Sampai akhirnya aku melihat sebuah objek misterius di sudut gudang. Awalnya kukira itu adalah sebuah “Item” di game ini, namun ketika aku mendekat aku benar-benar terkejut. Ternyata sesuatu itu adalah seorang .. gadis kecil.

Wajahnya hingga ujung kakinya menempel atau bisa kubilang “Menyatu” di dinding. Gadis tersebut menatapku sesaat lalu kemudian menutup matanya.

Gadis Kecil di Sad Satan

Aku mencoba mendekatinya hingga tiba-tiba ia menjerit dan hampir membuatku pingsan karena terkejut.

Gadis kecil itu kemudian membukan matanya, dan berteriak, “DASAR KAU KEPARAT KECIL!!!” disertai dengan suara detuman keras di belakangku.

Gadis tersebut terus meracau tidak jelas, lalu berhenti tiba-tiba. Ia kemudian menatapku kembali dan tersenyum namun tak beberapa lama ia menangis dengan suara yang benar-benar memekakan telinga.

Aku bingung, dan ketika aku sedang berpikir tentang apa sebenarnya tujuan dari game ini, tiba-tiba gadis tersebut berteriak, “Lari!!! Lari!!! Lari!!!”

Aku tak mengerti maksudnya tapi entah mengapa saat itu aku meraskan ketakutan yang luar biasa. Aku langsung menggerakan karakterku untuk berlari meninggalkan gudang. Namun sebelum aku mencapai pintu keluar tiba-tiba layar menjadi hitam, gelap total.

Beberapa detik kemudian, muncul sebuah cahaya kecil dari sebuah lilin. Lagi-lagi game ini membawa karakterku ke sebuah lorong, namun kali ini aku bisa melihat ke sekelilingku.

Game Mengerikan Sad Satan

Aku melilhat ke dinding kiri dan kananku, di sana terdapat banyak foto anak-anak. Semuanya menampakan sebuah siluet yang menggambarkan mereka sedang di siksa dan sejenisnya.

Baca Juga:  CreepyPasta Tuan Krabs dan Asal Usul Pearl si Paus

Lalu sebuah popup muncul di ujung layar, di sana terdapat tulisan berwarna merah yang mengatakan ..

“In Nomine Dei Satanas Luciferi Excelsi”

-Yang setelah aku artikan bermakna, “Atas nama Tuhan kami, Sang Iblis, Lucifer yang agung.”

Aku langsung berhenti bermain ketika muncul pesan tersebut. Meski aku tak mengeri artinya pada saat membaca tulisan itu, tapi entah mengapa aku merasakan ketakutan yang luar biasa.

Selama 10 menit aku kesulitan mematikan Game tersebut, sepertinya karena bug. Setelah berhasil, aku mencoba memeriksa data-data di dalam filenya untuk menemukan petunjuk siapa atau apa tujuan dari game ini, namun semua datanya error.

Gamenya juga langsung rusak dan tak bisa kumainkan lagi. Aku mencoba mengunjungi link tempat aku mendownload file gamenya, namun semua hilang. Link tersebut juga sudah tidak bisa dibuka.

Sampai sekarang aku tidak mengerti apa maksud dan tujuan dari game “Sad Satan”. Menurut dugaanku, game tersebut dibuat bukan untuk kesenangan semata, namun ada pesan-pesan tersembunyi yang berbahaya di dalamnya.

Aku masih bisa membayangkan game tersebut. Kuakui grafisnya memang sangatlah buruk, namun semua suara yang kudengar. semua suara yang ada di game itu terasa benar-bener nyata. Semua teriakan, tangisan, dan jeritan terasa seperti rekaman sungguhan. Namun semoga saja semua itu tidak seperti yang kubayangkan.

 

P.S: Sebulan setelah memposting tulisan ini, aku mendapatkan email dari seseorang yang mengatakan bahwa ia memainkan permainan ini hingga akhir. Ia mengirimakn sebuah file. Di dalamnya ada sebuah foto anak-anak yang dimutilasi dan di eksekusi dengan sangat keji. dan di akhir game ini dikatakan bahwa akan ada sebuah catatan yang mengajarkanmu caranya melakukan itu semua.

Please follow and like us:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*