Lukisan Di Gudang Kesenian

Dark Riddles

Hari ini aku diberikan hukuman untuk membersihkan gudang kesenian karena datang terlambat, semua karena motor butut sialku. Aku ingin segera pulang jadi aku membersihkan gudang ini secepatnya. Hingga tak sengaja aku menemukan sebuah lukisan yang tertutup kain di sudut ruangan.

Di lukisan tersebut terlihat sebuah gambar potrait seorang wanita yang sangat cantik. Namun tatapan matanya cukup menakutkan. Ia menatapku dengan sebuah pandangan tersirat yang membuatku bergidik ngeri, atau memang itu hanya perasaanku saja.

The Scariest Picture

Aku menutup kembali lukisan tersebut dan mempercepat tugas bersih-bersihku lalu pulang ke rumah.

Keesokan harinya aku dipanggil oleh kepala sekolah, dan ternyata lukisan wanita yang aku lihat kemarin hilang tanpa jejak.

Guru kesenian yang juga ada di ruangan kepala sekolah menanyakan beberapa pertanyaan kepadaku, karena akulah yang terakhir berada di sana.

“Jadi maksudmu lukisan tersebut masih ada ketika kau membersihkan gudang kesenian kemarin?” 

“Benar. Aku sempat melihatnya sebentar, namun kuletakan kembali di sana. Apakah lukisan itu berharga?” 

“Lukisan itu tidak mahal, namun .. Ya itu berharga. Lukisan tesebut diberikan oleh temanku. Ia adalah seorang seniman, dan wanita di lukisan itu adalah anak gadisnya yang ia lukis ketika sedang tertidur, dan diberi nama “Sleeping Beauty”. 

“Oh, saya mengerti. Tapi maaf pak aku tidak bisa membantu apa-apa” 

“Tenang saja, kami tidak menyalahkanmu.” 

Hingga hari ini lukisan tersebut tidak pernah ditemukan. Anehnya ketika diselidiki, ternyata tidak ada sama sekali jejak pencuri ataupun jejak seseorang yang menyusup ke dalam gudang kesenian.

 

Jawaban
Dikatakan bahwa lukisan tersebut adalah lukisan anak gadis yang sedang tertidur “Sleeping Beauty”. Lalu mengapa ketika si “Aku” melihatnya, gadis di lukisan tersebut menatapnya?

 

Dark Riddles Lainnya:

 

Please follow and like us:
20
20
fb-share-icon20

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*