Misteri Menghilangnya Justin Burgwinkel

Misteri Menghilangnya Justin Burgwinkel

Pada tahun 1990, Justin Burgwinkel yang berusia 18 tahun bergabung dengan Angkatan Darat AS dengan harapan besar untuk masa depannya. Dia bermimpi untuk bergabung dengan unit tempur elit yang dikenal sebagai Army Rangers, yang sangat mungkin untuk dia capai.

Dia unggul dalam ujian dan pelatihan, dia sangat cerdas, dan menunjukkan potensi besar dalam subjek bahasa, dia fasih berbahasa Korea dan ahli dalam pelatihan bahasa. Pada tingkat ini dia akan dengan mudah lolos dan bergabung dengan Rangers.

Namun naasnya, dia harus kehilangan kesempatan besar tersebut ketika tertangkap karena mengutil dan dikeluarkan dari program ini. Di sisi lain, dia masih cukup beruntung karena tidak dikeluarkan dari tatanan militer, hanya Rangers yang tidak dapat dia jadikan pilihan untuk masa depannya.

Setelah masalah ini, dia dipindahkan ke Fort Ord, California, untuk ditugaskan sebagai juru masak yang menurutnya sangat memalukan. Mulai dari sanalah, hanya sedikit yang tahu bahwa seorang Justin Burgwinkel akan menjadi pusat perhatian untuk sebuah misteri yang belum terpecahkan dan melibatkan konspirasi, serta petunjuk dan perilaku anehnya.

Perilaku Aneh Justin Burgwinkel

Saat berada di Fort Ord, Justin akan bertemu dengan seorang mahasiswa lokal bernama Iolanda Antunes, dan keduanya mulai berkencan. Pada awalnya semua terlihat luar biasa, mereka bertemu satu sama lain sesering mungkin, dan mereka berdua terlihat bahagia bersama-sama, meskipun sang wanita tinggal di Santa Clara, sekitar 85 mil jauhnya.

Setidaknya hingga beberapa bulan, ketika Iolanda mengatakan bahwa perilaku Justin mulai berubah. Dimulai dengan perilaku aneh ketika mereka berkencan, seperti tiba-tiba menjadi pendiam dan murung, atau pada kesempatan lain menghentikan kencan dan tiba-tiba mengatakan bahwa dia harus kembali ke pangkalan.

Iolanda Antunes
Iolanda Antunes

Bahkan beberapa kali Justin mengakhiri kencan tanpa memberikan penjelasan sama sekali, dan ketika Iolanda mendesaknya untuk menjelaskan perilakunya, Justin hanya akan mengatakan kepadanya bahwa yang terbaik adalah dia tidak tahu.

Iolanda akan mengatakan tentang perilaku aneh ini di program TV Unsolved Mysteries:

Tiba-tiba, dia hanya akan menghentikan apapun yang sedang dia lakukan denganku di sore hari dan dia hanya akan berkata, ‘Maaf. Tapi aku harus pergi ke Monterey dan menemui beberapa orang. Tapi aku akan segera kembali.’

Aku hanya akan berkata, ‘Tiba-tiba begini?’ Dan kemudian dia mulai semakin tidak jelas: ‘Aku tidak bisa memberitahumu, aku benar-benar tidak… tidak bisa mendiskusikan ini denganmu sekarang. Aku melakukan sesuatu yang rahasia dan aku tidak bisa mengungkapkannya kepadamu.’

Terlepas dari perilaku aneh ini, Iolanda masih tetap bersamanya, berpikir bahwa itu mungkin hanya tekanan pekerjaannya atau sesuatu yang terjadi dalam hidupnya yang belum siap untuk dibicarakan.

Keanehan akan terus berlanjut, hingga Justin pun akhirnya dipindahkan ke Fort Lewis di negara bagian Washington pada Februari 1993, setelah itu mereka masih bertemu satu sama lain kapanpun saat mereka ada waktu.

Namun, setelah pemindahan tersebut hal-hal justru menjadi lebih aneh. Pada bulan Mei, dia mengambil cuti 2 minggu untuk mengunjungi Iolanda, dan dia tiba di apartemennya dengan tas kerja yang sangat dia rahasiakan.

Dia menolak untuk memberitahu Iolanda apa yang ada di dalamnya, dan akan menyembunyikan serta menjauhkannya darinya sebisa mungkin, bahkan kadang-kadang mencengkeram erat-erat tas tersebut.

Justin Burgwinkel
Justin Burgwinkel

Pada satu kesempatan, Iolanda memata-matai Justin yang mengambil kertas dari tas kerjanya dan merobek-robeknya menjadi potongan-potongan kecil, dan di lain waktu dia menemukan Justin sedang duduk sendirian di sofa sambil menangis dengan tas tersebut di pangkuannya dan tidak ada penjelasan yang diberikan tentang apa yang terjadi.

Iolanda bertanya kepadanya apa yang sedang terjadi, tetapi Justin mengatakan tidak ada apa-apa, dan semuanya sangat mencurigakan.

Yang paling aneh adalah ketika suatu hari dia mendapat panggilan telepon di mana suara laki-laki di ujung telepon mengatakan “Misinya tidak aktif,” dan langsung menutupnya. Ketika dia bertanya kepada Justin tentang apa itu, dia justru panik dan berkata, “Sialan! Brengsek! Kau tidak perlu tahu.”

Pada akhir 2 minggu dari cutinya yang sangat aneh ini, Justin kembali ke Fort Lewis, meninggalkan Iolanda yang semakin bingung dengan perilaku anehnya tersebut.

Tak lama kemudian, Justin akan membeli dua pistol dan sejumlah besar amunisi, tetapi saat itu orang-orang di pangkalan mengatakan dia berperilaku normal. Selama rentan waktu ini, dia membuat beberapa panggilan telepon ke orang tuanya, dan mereka juga mengklaim bahwa tidak ada yang aneh dengan cara bicara atau perilaku Justin.

Misteri Menghilangnya Justin Burgwinkel

Kemudian, pada tanggal 4 Juni 1993, Justin tiba-tiba tidak muncul untuk bertugas, dan tiga hari setelah ini dia dinyatakan absen tanpa izin, tetapi belum dinyatakan menghilang.

Dia sempat muncul di apartemen Iolanda dan meminta untuk tinggal di sana. Dari apartemennya dia menelepon kedua orang tuanya dan pangkalan, memberitahu mereka bahwa dia bukan absen tanpa izin dan akan segera kembali bertugas. Dia menjelaskan ke mereka bahwa “dia sedang bekerja” dan memiliki beberapa hal yang perlu dia urus.

Sementara itu, dia sempat pergi keluar beberapa kali, memberitahu Iolanda bahwa dia harus bertemu dengan seseorang di markas lamanya di Fort Ord.

Seperti biasa, ketika pacarnya bertanya apa yang sedang terjadi, dia akan mengelak, dan kali ini dia hanya menyuruhnya menonton film White Sands, yaitu tentang CIA, FBI, intrik intens, dan penyelundupan senjata internasional. Dia mengatakan bahwa jika dia melihat film itu, semuanya akan menjadi masuk akal.

Kemudian pada 12 Juni, dia meninggalkan apartemen Iolanda untuk salah satu pertemuan rahasianya di Fort Ord, dan ini akan menjadi yang terakhir kalinya ada orang yang melihatnya lagi.

Setelah tiga bulan tidak ada tanda-tanda dari Justin Burgwinkel, mobilnya tiba-tiba muncul di sebuah hotel tepi pantai Monterey, California, tepat di dekat Fort Ord. Kendaraan itu jelas sudah ada di sana untuk beberapa waktu, karena penuh dengan debu dan sarang laba-laba.

Mobil Justin Ditemukan di hotel Monterey, California
Mobil Justin Ditemukan di hotel Monterey, California

Di dalam bagasi mobil kemudian ditemukan tas kerjanya yang misterius, di mana polisi menemukan dompet Justin, uang tunai, kartu kredit, kunci mobil, ID pangkalan, dan tag anjing militernya.

Pemeriksaan register hotel menunjukkan bahwa dia tidak masuk untuk tinggal di sana, dan tidak ada karyawan yang melihatnya. Ketika Iolanda mengetahui hal ini, dia melihatnya sebagai hal yang sangat tidak menyenangkan, mengingat percakapan yang dia lakukan dengannya tentang tag anjing tersebut.

Iolanda Antunes akan mengatakan ini:

Kami sedang berkendara di mobilnya, lalu Justin memegang tag anjingnya dan berkata, ‘Apakah kamu tahu untuk apa ini?’ Aku ingin menjawabnya, tetapi aku memilih berkata, ‘Tidak, tidak tahu, memang untuk apa itu?’

Dan dia berkata, ‘Nah, ketika seorang tentara meninggal mereka memasukkan ini ke dalam giginya sehingga, kamu dapat mengidentifikasi mereka. Jika kamu melihat ini, tag anjing milikku, tergeletak begitu saja, itu berarti aku sudah mati.’

Hingga hari ini, Justin Burgwinkel tidak pernah terlihat atau terdengar lagi.

Apa yang sebenarnya terjadi dengannya? Apa arti di balik semua perilaku dan petunjuk anehnya? Apakah dia terjebak dalam sesuatu yang membuatnya tak berdaya, mungkinkah suatu misi rahasia? Atau apakah dia hanya seorang individu gila yang menciptakan tipu muslihat ini untuk kabur dan memulai hidup baru?

Untuk sekarang kita tidak memiliki jawaban atas pertanyaan-pertanyaan ini, dan kasus menghilangnya Justin Burgwinkel masih menjadi misteri yang menarik untuk ditelusuri.

There are things known and there are things unknown, and in between are the doors of perception ~

One thought on “Misteri Menghilangnya Justin Burgwinkel

  1. Sepertinya dia memulai hidup baru dengan identitas baru tentunya, dan dia juga sepertinya juga bekerja untuk organisasi rahasia maybe seperti CIA/Tentara bayaran, no body know, tapi yang paling menarik ketika dia menyuruh pacarnya untuk melihat film “White Sands” dan pacarnya juga pernah diam diam mengangkat telepon miliknya, dan percakapannya sungguh tidak terduga.

    Ada dua kemungkinan,

    1. Justin memulai hidup dengan identitas baru dan menjadi bagian dari organisasi rahasia/tentara bayaran dan yang ke 2. Justin terlibat dalam organisasi rahasia/tentara bayaran dan menjadi korban akan hal tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back To Top
error: Alert: Konten Dilindingi !!