Pulau Envaitenet Yang Misterius

Envaitenet Island, Pulau Misterius di Danau Rudolf, Kenya

Envaitenet Island, merupakan sebuah pulau misterius yang berada tepat di Danau Rudolf -sekarang Danau Turkana, Kenya. “Envaitenet” adalah bahasa suku setempat yang memiliki arti “Tak bisa Kembali” -No return.

Sekarang, pulau Envaitenet kosong dan tak berpenghuni sejak kasus hilangnya penduduk terdahulu di sana secara misterius, mereka semua hilang meninggalkan harta benda mereka, tanpa jejak dan tanpa petunjuk sama sekali. Saat ini, masyarakat lokal di Kenya, menganggap pulau tersebuat sebagai pulau terkutuk.

Envaitenet dulunya memiliki beberapa penduduk yang bermata-pencaharian sebagai nelayan, pemburu dan pedagang. Mereka sering pergi ke luar pulau untuk menjual hasil pangan mereka, hingga suatu hari penduduk Envaitenet semakin jarang terlihat hingga hilang sama sekali.

Hal ini membuat penasaran seorang penjelajah inggris yang bekerja di Kenya, Vivian Fuchs. Dua orang rekannya Martin Sheflis dan Bill Dayson ditugaskan untuk berangkat pulau misterius tersebut untuk mencari tau apa yang sebenarnya terjadi kepada penduduk Envaitenet.

Namun, naasnya setelah 15 hari berlalu tanpa kabar, dua rekannya tersebut tidak pernah kembali. Vivian Fuchs akhirnya mengirim tim penyelamat ke pulau Envaitenet, tapi hasilnya nihil. Tim penyelamat tidak bisa menemukan jejak mereka sama sekali, yang tersisa di sana hanyalah gubuk-gubuk tak berpenghuni dengan perabotan yang masih lengkap dan berbagai macam jenis ikan yang sudah membusuk.

Pulau Envaitenet benar-benar terlihat ditinggalkan dengan tergesa-gesa dan tanpa sebab yang jelas, tidak ada jejak, tida ada petunjuk mengenai hilangnya para penduduk di sana. Hal ini tentunya menambah kemisteriusan dan keangkeran pulau ini.

Misteri Menyeramkan Envaitenet Island

Banyak orang yang percaya bahwa Envaitenet Island merupakan gerbang waktu yang dapat memindahkan seseorang ke masa yang lain. Bahkan ada beberapa orang memiliki kepercayaan yang lebih aneh, yaitu bahwa di Envaitenet terdapat makhluk misterius yang melenyapkan semua penduduk di sana serta orang-orang yang berani memasukinya.

Memang banyak teori-teori aneh dan menyeramkan yang tersebar mengenai pulau tersbut. Namun yang pasti hingga hilangnya para penduduk Envaitenet masih menjadi misteri yang belum terpecahkan. Tidak ada yang tau kemana mereka menghilang, dan tak ada yang berani menyelidiki pulau tersebut lebih dalam karena rumor-rumor yang beredar.

Jadi apa anda cukup berani memasuki pulau Envaitenet?

 

Please follow and like us:
20

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *