Cerita Seram Boneka Yang Menua dan Boneka Okiku

Cerita Seran Boneka Yang Menua

 Cerita Seram Boneka Yang Menua dan Boneka Okiku 

Banyak boneka yang pernah menakuti orang-orang sejak waktu yang tak teringat lagi. Dengan tatapan kematian mereka yang tak berjiwa, mengundang semua orang yang melihatnya untuk merasakan ketidaknyamanan hingga ketakutan. Tidak heran, banyak sekali kisah tentang boneka hantu -dirasuki.

Sepertinya masuk akal jika sepotong plastik berbentuk manusia itu bisa dirasuki oleh suatu entitas. Namun yang menjadi lebih aneh dan mengerikan adalah apabila benda itu bisa berubah, bertumbuh, bahkan menua dengan cara yang aneh.

Di bawah ini Rumah misteri akan memberikan dua cerita seram boneka berhantu yang konon katanya dapat berubah bentuk, menua bahkan menumbuhkan rambut

Boneka yang Menua

Cerita seram pertama berasal dari penyelidik paranormal Jim Eaton dalam bukunya, Ghost Caught On Film 2, yang berkisah tentang keluarga tak bernama yang pada hari natal membelikan boneka untuk putri kecil mereka.

Gadis kecil itu menyukainya dan bermain dengan boneka tersebut selama bertahun-tahun. Boneka itu sangat berharga baginya, jadi dia tidak ingin membuangnya meskipun dia sudah tidak memainkannya lagi.

Jadi orang-tuanya menyimpan boneka tersebut di loteng rumah, bersama dengan barang-barang tak terpakai lainnya. Tidak ada hal aneh atau menyeramkan dari boneka tersebut, hingga mereka melihatnya kembali 11 tahun kemudian.

Suatu hari, keluarga itu memutuskan untuk membersihkan loteng mereka, menyingkirkan semua sarang laba-laba dan barang-barang tua mereka, hingga di ujung loteng mereka menemukan sebuah kotak yang menyimpan barang berharga milik putri mereka. Ya, boneka hadiah natal miliknya.

Ketika mereka membuka kotak itu, mereka dikejutkan dengan apa yang mereka lihat. Boneka yang disimpan dalam keadaan baik dan ditempatkan dalam kotak yang tertutup rapat, entah bagaimana bisa menua. Tidak seperti benda mati yang menjadi usang, namun seperti.. Manusia.

Baca Juga:  Jin Pengabul Permintaan

Cerita Seram Boneka Yang Bisa Menua

Boneka tersebut awalnya adalah boneka balita, tetapi sekarang berubah menjadi boneka seorang laki-laki tua lengkap dengan kulit keriput dan mata lelah tak bernyawa. Lengan dan kakinya yang dulu lentur juga berubah menjadi kaku dan kendur.

Bagaimana mungkin sebuah boneka yang seharusnya adalah benda mati. bisa menua seperti manusia? Jim Eaton mengatakan:

“Keluarga itu membeli boneka bayi itu dalam kondisi baik. Mereka memutuskan untuk menyimpannya di loteng. Ketika mereka menemukannya 11 tahun kemudian, mereka dikejutkan oleh kondisi boneka yang menua  – berkerut seperti orang tua.”

Pihak keluarga akhirnya memutuskan untuk membuang boneka tersebut dan tidak dapat menjelaskan keanehan yang terjadi. Boneka menyeramkan itu sekarang tidak diketahui keberadaanya.

Cerita seram boneka yang bisa menua ini tersebar cepat di Internet dan menghasilkan berbagai spekulasi tentang apa yang sebenarnya terjadi. Beberapa kolektor boneka mengatakan bahwa itu hanyalah hasil dari bahan yang digunakan dalam pembuatannya, yang dimana bahan tersebut dapat rusak dan membusuk seiring berjalannya waktu.

Tetapi teori itu tidak dapat menjelaskan, bagaimana boneka tersebut bisa berubah menjadi keriput dan berubah bentuk menjadi seperti seorang kakek-kakek, meskipun telah disimpan dalam keadaan baik di dalam kotak yang tertutup rapat.

Ada juga beberapa gagasan yang mengatakan bahwa boneka itu sebenarnya dihantui atau dikutuk dan telah mengambil energi spiritual dari sang gadis yang telah bermain dengannya selama bertahun-tahun.

Namun apapun penyebabnya, boneka tersebut sekarang telah dikenal sebagai The Doll That Aged dan cerita seram boneka yang menua ini sudah terkenal di seluruh dunia.

 

Boneka Okiku

Di tempat lain, yang tentunya tidak kalah menyeramkan dan aneh, adalah kisah tentang boneka dengan rambut yang tidak pernah berhenti tumbuh meskipun kalian sudah memotongnya. Boneka seram ini dikenal dengan nama Okiku.

Baca Juga:  Hari Pertama Masuk Sekolah

Cerita seram boneka Okiku berasal dari Jepang pada tahun 1918, ketika seorang anak laki-laki membelinya dalam perjalanan pulang ke Hokkaido, untuk diberikan kepada adik perempuannya, yang bernama Okiku.

Gadis kecil itu sangat gembira dengan pemberian sang kakak, dan bermain dengan boneka itu setiap harinya, bahkan sampai menamai boneka itu dengan namanya sendiri, Okiku.

Cerita Seram Boneka Okiku

Urban Legend: Legenda Urban Jepang Jinmenken

Dikatakan Okiku tidak dapat dipisahkan dengan bonekanya, dan selalu bersama-sama kemanapun mereka pergi, hingga suatu hari sebuah tragedi menimpa Okiku yang membuatnya menderita sakit parah. Okiku akhirnya meninggal karena komplikasi influenza dan demam parah.

Boneka yang selama ini menemaninya, dibawa oleh keluarganya dan diletakkan di altar untuk mengenang Okiku. Beberapa bulan kemudian, keluarga Okiku mendapati keanehan yang terjadi di boneka tersebut. Rambut hitam yang awalnya dipotong dengan rapi sepanjang bahu dalam gaya tradisional, mulai bertambah panjang dari hari ke hari.

Rambutnya menjadi berantakan dan berbeda dengan potongan lurus sebelumnya. Hingga tak perlu waktu lama, rambut boneka Okiku tumbuh hingga sepanjang lututnya. Keluarga yang melihat keanehan itu merasa khawatir dan menyimpulkan bahwa roh putri mereka entah bagaimana berada di boneka tersebut.

Keanehan menyeramkan itu tak pernah berhenti, karena setiap kali rambut boneka Okiku dipotong, rambutnya tetap akan tumbuh kembali dan berhenti ketika mencapai lutut.

Legenda Urban Boneka Okiku

Pada tahun 1938, keluarga mereka pindah ke Sakhalin, dan membawa boneka misterius tersebut. Meskipun mengkhawatirkan, namun mereka percaya bahwa roh putri mereka berada di dalam boneka itu, jadi mereka tidak mau membuangnya, melainkan membawanya ke kuil Mannenji. di kota Iwamizawa, Hokkaido, Jepang.

Hingga hari ini, boneka itu masih ada di kuil Mannenji, bertempat di dalam kotak kayu sederhana, dengan rambut yang terus tumbuh secara misterius, tak peduli berapa sering dipotong.

Baca Juga:  The Smith Sisters, Pembunuhan Secara Anonim

Boneka ini sudah dikenal oleh seluruh rakyat Jepang, bahkan cerita seram boneka Okiku kerap diadaptasi menjadi novel, film dan pentas tradisional Kabuki, yang sebagian besar mendramatisir kisah boneka ini dengan memasuki unsur-unsur seram seperti bisa tertawa, menangis bahkan berjalan.

Masih belum diketahui apa yang menjadi penyebab rambut boneka Okiku bisa terus bertumbuh, hal menyeramkan ini masih belum dapat dijelaskan meskipun sudah lebih dari satu abad.

Apakah boneka Okiku benar-benar memperlihatkan fenomena supranatural yang luar biasa dan menyeramkan? atau semuanya hanya tipuan? Namun, sampel rambut boneka Okiku pernah diambil lalu dianalisis dan menunjukan hasil bahwa rambut itu adalah rambut manusia.

Please follow and like us:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*