Aoyama Cemetery, Kuburan Paling Berhantu di Jepang

Aoyama Cemetery, Kuburan Paling Berhantu di Jepang

Aoyama Cemetery terletak di selatan Tokyo, dekat dengan Shibuya, dan merupakan pemakaman metropolitan. Dibuka pada tahun 1872 sebagai tempat pemakaman khusus Shinto, tetapi pada tahun 1874 dibuka untuk umum. Memiliki luas sekitar 260.000 meter persegi dan menampung lebih dari 100.000 kuburan.

Pemakaman Aoyama terkenal sebagai tempat peristirahatan terakhir dari banyak orang terkenal selama bertahun-tahun. Kamu  dapat menemukan makam untuk tokoh-tokoh seperti:

  • Okubo Toshimichi, seorang samurai Satsuma dan dianggap sebagai salah satu pendiri Jepang modern
  • Komura Jutaro, seorang diplomat dari periode Meiji
  • Nogi Maresuke, seorang jenderal di Angkatan Darat Kekaisaran Jepang
  • Beberapa aktor Kabuki terkenal yang menggunakan nama panggung Ichikawa Danjuro selama bertahun-tahun
  • Dan selengkapnya disini

Kamu bahkan juga dapat menemukan makam Hachiko yang terkenal, anjing yang menunggu tuannya di tempat yang sama untuk kembali hari demi hari sampai dia mati.

Kuburan Hachiko
Kuburan Hachiko

Pemilik Hachiko, Ueno Hidesaburo juga dimakamkan di Pemakaman Aoyama, jadi Hachiko juga dimakamkan di sebelahnya ketika dia meninggal sembilan tahun kemudian. Namun kamu tidak hanya akan menemukan sekedar kuburan saja jika berkunjung ke tempat ini.

Menurut banyak orang, Pemakaman Aoyama adalah salah satu tempat hantu paling terkenal di Jepang.

Kisah Hantu di Aoyama Cemetery

Mungkin sudah biasa bagi tempat pemakaman untuk dirumorkan atau dijadikan subjek cerita hantu, tetapi Pemakaman Aoyama khususnya sangat terkenal akan hal itu. Meskipun penuh dengan kehidupan di siang hari, tetapi saat matahari terbenam dan keadaan menjadi gelap, atmosfernya berubah sepenuhnya.

Mungkin karena reputasinya sebagai tempat hantu, jarang ditemukan orang di dalam atau di sekitar pemakaman saat malam tiba. Orang-orang baru di daerah itu sering berkomentar bahwa mereka menerima peringatan untuk tidak berkeliaran setelah gelap.

Takhayul atau tidak, orang-orang masih terus mengindahkan nasihat itu hingga hari ini.

Suasana di Pemakaman Aoyama Jepang
Suasana di Pemakaman Aoyama Jepang

Kamu mungkin pernah mendengar tentang legenda urban di mana seorang sopir taksi menjemput seorang wanita muda dari kuburan pada suatu malam, tetapi ketika dia melihat ke kaca spion beberapa saat kemudian tidak ada seorang pun di kursi belakang. Tidak hanya hantu wanita itu yang tiba-tiba hilang, tetapi kursi belakangnya benar-benar basah kuyup.

Ada versi lain di mana i Aoyama Cemetery sebenarnya adalah “tujuan” bukan “penjemputan”, dan dalam kedua kasus tersebut, tempat pemakaman yang dimaksud adalah Aoyama.

Terdapat juga desas-desus bahwa banyak taksi menolak untuk menjemput penumpang dari Pemakaman Aoyama di malam hari hingga hari ini, dan sangat sedikit yang bahkan mau melewatinya

Bukan hanya taksi, Supir bus juga melaporkan lampu “STOP” di dalam bus mereka mati saat mendekati halte di area Pemakaman Aoyama meskipun tidak ada seorang pun di sana.

Kisah terkenal lainnya menceritakan sekelompok pemuda yang mengunjungi kuburan ini larut malam untuk menguji keberanian, tetapi kemudian dia diseret ke dunia lain.

Konon ada beberapa lokasi di sekitar pemakaman yang terhubung ke dunia lain, tetapi tidak ada yang tahu pasti di mana itu berada. Jika kamu pergi ke Pemakaman Aoyama pada malam hari, berhati-hatilah! karena kamu mungkin tidak akan kembali.

Karamaian Saat Siang Hari di Pemakaman Aoyama
Karamaian Saat Siang Hari di Pemakaman Aoyama

Pengunjung lain yang pergi ke Aoyama Cemetery telah berkomentar melihat tanda “!”. Secara umum, tanda seru “!” biasanya diikuti dengan sepenggal aturan atau peringatan yang perlu dipatuhi orang, seperti ‘Jangan berjalan di atas rumput’ atau ‘Hati-hati dengan lalu lintas.’

Namun yang dilihat para pengunjung ini, tidak memiliki kalimat peringatan apapun, hanya tanda “!” yang besar. jadi apa maksudnya?

Jika kamu melihat salah satu dari tanda-tanda ini, kemungkinan itu memperingatkan bahwa ada hantu. Tanda-tanda muncul di seluruh taman, dan menurut rumor, ketika itu muncul, kamu sebaiknya segera keluar dari sana.

Jika hantu di kuburan Aoyama sedang berkeliaran, kamu pasti tidak ingin berada di sekitar mereka untuk ditemukan, kan.  Tapi itu belum semuanya untuk salah satu kuburan paling berhantu di Jepang.

Ada juga cerita tentang dua bayangan yang terlihat mengambang di area tersebut pada malam hari. Apa yang mereka lakukan sebenarnya tergantung pada orang-orang yang menyaksikannya; beberapa mengklaim mereka tersedot ke udara, sementara yang lain melihat mereka muncul tiba-tiba entah dari mana saat mengemudi.

Kedua bayangan itu memiliki ukuran yang berbeda, satu kecil, satu besar, membuat banyak orang percaya bahwa mereka adalah bayangan ibu dan anak yang belum dimakamkan. Mereka diketahui menyebabkan kecelakaan dengan muncul tiba-tiba di depan mobil dan menghantui orang-orang di dalam taman.

Aoyama Cemetery Saat Musim Semi
Aoyama Cemetery Saat Musim Semi

Jika kamu pernah menemukan jalan ke Pemakaman Aoyama, terutama selama musim semi, ini adalah area yang populer untuk berjalan-jalan karena bunga sakura yang indah.

Namun ingat, berhati-hatilah dengan waktu. Kamu benar-benar tidak ingin terjebak di sana pada malam hari.

Tidak perlu menambahkan cerita lain ke daftar yang sudah panjang ini.

There are things known and there are things unknown, and in between are the doors of perception ~

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top
error: Alert: Konten Dilindingi !!