Saeki House, Misteri Rumah Hantu di Film Ju-On

Saeki House, Misteri Rumah Hantu di Film Ju-On

Apa kalian percaya dengan yang namanya rumah hantu? Bahkan di Indonesia sendiri ada banyak sekali rumah-rumah kosong yang dikatakan masyarakat sekitarnya sebagai rumah hantu. Misalnya di Jakarta, terkenal dengan Rumah Kentang Dharmawangsa, ada juga Rumah Pocong Sumi di Yogayakarta, tidak kalah terkenal juga dengan Rumah Hantu Darmo di Surabaya.

Nah bagi kalian penggemar horor dan dunia misteri, pasti kalian pernah nonton film horor dari Jepang yang berjudul Ju-On (bahasa inggris – The Grudge). Rumah yang digunakan dalam film Ju-On ini memang terletak di Jepang. Namun yang menjadi misteri besarnya adalah, tidak ada yang mengetahui lokasi pasti dari rumah ini, kecuali semua kru yang ada di film tersebut, bahkan rumornya rumah tersebut tersembunyi di balik semak belukar liar.

Saeki House atau Rumah Saeki, adalah sebutan untuk rumah tersebut. Banyak bertebaran di dunia maya mengenai lokasi rumah tersebut, ada yang mengatakan Rumah Saeki terlelak di daerah Takaido, di distrik Suginami, Tokyo, ada juga yang mengatakan letaknya berada di daerah Nerima, Tokyo dan terakhir dikatakan lokasi asli rumah tersebut ada di Tokorozawa, Saitama, yang berada di sebelah kota Tokyo.



Para kru film mengatakan, seramnya film Ju-On bahkan tidak bisa mengalahkan keseraman nyata yang dialami mereka saat berada di rumah saeki. Banyak barang yang dapat bergerak sendiri, belum lagi dengan suara-suara mengerikan yang tidak diketahui dari mana asalnya, ditambah dengan rumor bagi siapa saja yang masuk ke sana tanpa izin, maka tidak akan bisa keluar hidup-hidup.

Menurut orang-orang, Saeki House memiliki sejarah yang sangat mengerikan dan dari sanalah film Ju-On dibuat.

 

Ilustrasi Keluarga Saeki

 

Dahulu pernah terjadi pembunuhan seorang anak, ibu dan seekor kucing di rumah tersebut, dan pembunuhnya adalah… sang Ayah, Takeo Saeki. Dia menghabisi nyawa keluarganya sendiri. membunuh Toshin, Kayako, dan kucingnya dengan cara menenggelamkan mereka di dalam Bathup. Setelah itu Saeki memotong-motong rambut Kayako, kemudian disambungkan untuk dijadikan seutas tali, kemudian dia menggantu dirinya sendiri.

Beberapa tahun kemudian, rumah ini ditempati oleh keluarga berkebangsaan Amerika, Matthew William. Ia memiliki seorang ibu yang membutuhkan perawatan khusus. Karena itulah ia menyewa seorang perawat bernama Yoko Maki. Namun anehnya, Yoko menghilang tanpa jejak. Beberapa bulan kemudian, ditemukan sekantung tulang-belulang yang ternyata adalah milik Yuko.

Keluarga William kemudian mencari pengganti Yuko dan mendapatkan seseorang yang juga berasal dari Amerika, Karen Davis. Dia bercerita bahwa dia mengalami banyak gangguan dari makhluk yang ada di sana.

Mulai dari jejak-jejak kaki anak kecil, suara mengeram dari loteng, dan juga suara-suara aneh lainnya, perabotan di dalam rumah juga sering berantakan dengan sendirinya. Mengalami hal seperti itu setiap harinya, membuat Karen akhirnya mengalami trauma berat dan menghubungi agen yang memperkerjakannya.

 

Hantu di Rumah Saeki

 

Ketika Agen tersebut datang ke Rumah Saeki, mereka sangat terkejut, mereka menemukan Ibu William yang sakit sudah meninggal dunia, lalu Karen ditemukan shock, dengan tatapan kosong dia terduduk diam di pojok ruangan.

Polisi-pun datang dan melakukan investigasi keseluruhan di rumah tersebut, yang berakhir dengan penemuan mengejutkan lainnya… William dan Istrinya tergeletak tak bernyawa di loteng. Tidak heran Karen tak pernah bertemu dengan mereka berdua lagi setelah pertemuan pertamanya.

Karen yang ditemukan shock berat dibawa ke rumah sakit dan mendapatkan perawatan intensif. Tubuhnya sudah mulai membaik, namun tidak demikian dengan jiwanya. Karen selalu merasa diikuti seseorang kemana-pun dia pergi. Tidak tahan dengan hal tersebut, Karen berakhir dengan bunuh diri, dia meloncat dari gedung rumah sakit.

Cerita-cerita yang menyebar membuat beberapa siswa penasaran, mereka mencoba memasuki rumah tersebut dan saat itu menjadi hari terakhir mereka terlihat, seorang profesor yang memutuskan untuk mencari mereka juga menghilang dan tidak pernah ditemukan hingga sekarang.

 

Angkernya Rumah Hantu Saeki

 

Sampai hari ini, karena tidak ada banyak orang yang dapat menemukan lokasi pasti rumah ini, maka banyak menganggap cerita-cerita tersebut sebagai mitos. Nah Jika kalian ingin berkunjung ke Jepang, mungkin kalian berminat untuk mencari Rumah Saeki ini?

 

Please follow and like us:
20

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *