Rumah Kentang

Rumah Kentang Dharmawangsa Penuh Dengan Misteri

Rumah Kentang Dharmawangsa. Untuk yang belum tahu, sekilas mungkin terdengar seperti sebuah restoran yang menjual aneka jenis makanan berbahan dasar kentang, ya. Tapi, rumah ini hanyalah sebuah rumah huni biasa, namun menyimpan banyak sekali misteri di dalamnya.

Rumah yang terletak di daerah Jakarta selatan ini, sudah bertahun-tahun kosong, tidak berpenghuni. Ketika siang hari, rumah ini sama sekali tidak menyeramkan, terlihat hanya seperti rumah huni pada umumnya.

Namun, ketika malam tiba, suasana mencekam muncul dari rumah tersebut. Dengan cerita-cerita yang tersebar oleh masyarakat sekitar, ditambah dengan kejadian-kejadian misterius yang juga banyak dialami, membuat kawasan ini bertambah esensi keangkerannya.

Kondisi Rumah Kentang Dharmawangsa

Kenapa disebut Rumah Kentang? 

Konon, di rumah itu pernah terjadi peristiwa tragis dimana ada seorang anak kecil yang tewas terjatuh ke dalam kuali besar yang sedang digunakan untuk merebus kentang.

Ada juga yang menceritakan bahwa kejadian itu bukanlah sebuah kecelakaan, melainkan pembunuhan yang dilakukan oleh ART di rumah tersebut. ART tersebut tidak tahan menghadapi kelakuan sih anak kecil yang nakal dan sering membuat ulah, sehingga ia membunuh sang anak dengan memutilasinya dan memasukannya kedalan kuali rebusan kentang untuk dihidangkan kepada semua penghuni rumah. (Well, it’s kinda creepy)



Namun, selain cerita-cerita tersebut, yang membuat rumah ini disebut Rumah Kentang adalah karena sering tercium aroma kentang dan terdengar suara tangisan anak kecil dari dalam.

Banyak juga yang sengaja menghindari untuk melewati rumah ini, setelah banyaknya masyarakat yang mengalami kecelakaan ketika melewatinya, bahkan ada beberapa korban yang tewas karena kecelakaan tersebut.

Beberapa korban mengaku melihat sosok hitam besar mengerikan yang mengganggu perjalanan mereka sehingga tanpa sadar mereka celaka atau menabrak sesuatu.

Adegan Dalam Film Rumah Kentang

Pernah Dijadikan Film Layar Lebar

Jose Poernomo, mengangkat film ini masuk ke layar lebar dengan judul yang sama, Rumah Kentang. Semua adegan dalam film berdasarkan dari mitos-mitos dan cerita warga sekitar, serta pengambilan adegan juga dilaksanakan di rumah tersebut.

Banyak kejadian aneh yang terjadi saat pengambilan film berlangsung, seperti lampu penerangan di dapur yang sering mati sendiri tanpa sebab di hari jumat, padahal sebelumnya tidak pernah terjadi.

Ki Kusumo, selaku salah satu pemain di film tersebut juga menyatakan, lokasi asli yang digunakan untuk film Rumah Kentang ini memang sangatlah angker. Dirinya bahkan sempat berinteraksi dengan mahluk astral penghuni rumah tersebut dan mengatakan merasa terganggu dengan kegiatan syuting yang dilakukan disana.

Kesaksian Ki Kusumo

Ya, mungkin itu semua hanya kebetulan atau sugesti dari cerita-cerita yang tersebar oleh masyarakat sekitar. Tapi siapa yang tahu?. Nyatanya kawasan rumah ini masih menjadi wilayah yang angker, dan membuat siapa saja enggan untuk melewatinya.

Anda bisa mencoba mengunjunginya sendiri, Rumah Kentang Dharmawangsa terletak di kawasan Pondok Ranji, Ciputat. Jika anda beruntung, mungkin anda bisa menghirup wanginya kentang atau mendengar suara anak kecil di sana.

Please follow and like us:
20

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *