Legenda Urban Repleh Snatas, Situs Mengerikan yang Berhantu Bahkan Dikutuk

Legenda Urban Repleh Snatas

Ada berbagai legenda dan dongeng hantu yang diceritakan sejak berabad-abad lalu, sehingga kebenarannya sering kali tertutup oleh kabut waktu. Namun, meskipun kisah-kisah ini berasal dari zaman setelah dinosaurus, ada beberapa kisah yang berhasil menembus masuk ke zaman modern.

Kisah-kisah itu tersemat di dalam teknologi yang kenal dengan nama, Internet. Di internet kamu akan menemukan ribuan legenda urban berhantu modern, yang sering kali tidak jelas apakah itu  fiksi atau kisah nyata nenek moyang kita.

Dan yang sedang populer saat ini adalah legenda urban mengenai adanya situs mengerikan di internet yang dikatakan berhantu, dikutuk, atau bahkan keduanya. Seperti banyak legenda urban lainnya, kisah tentang situs berhantu ini memiliki alur latar belakang yang cukup mendalam.

 

Legenda Urban Repleh Snatas Situs Mengerikan di Internet

Konon katanya, ada seorang gadis kecil yang lahir pada abad ke-18. Tidak diketahui siapa nama aslinya, namun orang-orang menyebutnya sebagai “Repleh Snatas”.

Dia ternyata lahir setelah orang tuanya mengalami beberapa kali keguguran secara beruntun, jadi bagi sang orang tua, kelahirannya dianggap sebagai keajaiban. Terutama karena dia adalah bayi perempuan yang sangat sehat dan tampak normal.

Namun mereka tak pernah tau sebelumnya, bahwa kebahagiaan mreka akan berubah menjadi sesuatu yang sangat menyeramkan.

 

Latar Belakang Legenda Urban Repleh Snatas

Diceritakan, ketika Repleh tumbuh, mulai terlihat bahwa dia memiliki tanda lahir berbentuk aneh di wajahnya. Tetapi meskipun orang tuanya tidak terlalu mempermasalahkan hal tersebut, rumor-rumor tak jelas mulai beredar di sekitar desa mereka.

Orang-orang mulai menuduh bahwa tanda lahir aneh itu sebenarnya adalah tanda “Iblis”. Rumor itu menyebabkan orang-orang bereaksi dengan rasa takut, permusuhan dan bahkan kombinasi keduanya terhadap gadis itu.

Latar belakang legenda urban yang menyeramkan ini mengatakan bahwa meskipun ibunya mencintai Repleh dengan tulus, tapi disisi lain sang ayah mulai mempercayai rumor tersebut, yang mengatakan bahwa putrinya telah ditandai oleh sang iblis.

Gadis Repleh Snatas

Sang ayah mulai melarang Repleh untuk keluar setelah tengah malam. dan ketika obsesi sang ayah dengan rumor iblis itu semakin menjadi-jadi, ia mulai mengunci Repleh di ruangan yang penuh dengan cermin.

Di dalam ruangan tersebut Repleh dilarang untuk melihat ke cermin-cermin tersebut karena wajahnya dapat membuatnya retak sehingga Iblis dapat masuk ke dunia ini.

Sudah cukup mengerikan? Tahan dulu, kisah ini akan semakin aneh.

Pelecehan dan penyiksaan yang dilakukan sang ayah kepada Repleh menjadi semakin buruk. Sang ayah mulai menempatkan gadis malang itu dalam berbagai siksaan dalam upaya “Pengusiran Iblis” yang ia percayai.

Semakin hari sang ayah nampak semakin percaya dengan “Iblis” tersebut, bahkan ia menjadi seorang pertapa eksentrik yang tidak pernah meninggalkan putrinya yang dianggapnya terkutuk keluar dari pandangannya bahkan untuk sesaat. Hingga akhirnya ia benar-benar kehilangan akal sehatnya.

Baca Juga:  Kotak Mainan Iblis (Part 4)

Sang ayah pada akhirnya membunuh putri dan istrinya sendiri dengan kejam, sebelum akhirnya dia bunuh diri. Dikatakan juga bahwa tubuh Repleh dan ibunya diikat ke sebuah pohon di hutan yang menghadap ke arah berlawanan.

Tidak satupun dari mereka yang pernah menerima penguburna yang layak, dan Repleh hanya dikuburkan begitu saja di bawah pohon dimana dia diikat.

Sang ayah melakukan semua kekejaman ini dengan pikiran yang bertujuan untuk membersihkan dunia dari Iblis. Namun nampaknya apa yang ia lakukan gagal, dan Repleh masih tetap tinggal di dunia ini.

 

Ritual Pemanggilan Arwah Repleh Snatas

Legenda asli yang terkait dengan Repleh mengatakan bahwa rohnya bersembunyi di cermin, dan sangat mungkin untuk memanggilnya melalui cermin-cermin tersebut.

Dan jika kamu cukup berani untuk memanggilnya, kamu bisa melakukan ritual pemanggilan dengan berada sendirian di ruangan gelap tepat pada tengan malah, dan menulis kata “Repleh Snatas” secara terbalik (dari huruf belakang) sebanyak enam kali di depan cermin dan cahaya sebuah lilin.

Jika kamu melakukan ritualnya denan benar. maka cermin tersebut akan retak dan kamu akan melihat sosoknya di retakan cermin tersebut, yang menandakan dia sudah berada di belakangmu.

Pemanggilan Arwah Gadis Repleh Snatas

Mohon diingat, bahwa jangan pernah sekalipun menengok ke belakang jika kamu kamu masih melihat sosoknya di cermin. Cukup berkomunikasi melalui cermin di depanmu, hingga akhirnya hantu gadis tersebut menghilang dengan cara meniup lilin sambil berkata “Repleh,”

Legenda urban ini nampaknya memiliki ritual yang hampir sama dengan beragam legenda urban yang ada di internet, namun banyak klaim yang mengatakan bahwa ritual ini adalah nyata. Namun tentu saja, kamu harus mencobanya sendiri agar kamu percaya.

 

Situs Mengerikan Legenda Urban Repleh Snatas

Dan kembali ke saat ini, Legenda urban Repleh Snatas ternyata terkait dengan sebuah website dengan nama yang sama dan dikatakan sebagai dedikasi untuk semua kenangan mengerikan yang ia alami.

Untuk mengakses halaman situs Repleh Snatas kamu harus mencobanya beberapa kali, karena tidak semua orang bisa mendapatkan akses ke situs berhantu itu dengan mudah. Sudah ada beberapa orang yang mencobanya dan gagal, bahkan dengan mengganti perangkat mereka sekalipun.

Namun untuk orang-orang yang berhasil masuk ke dalam salah satu situs mengerikan di internet ini, mereka mengatakan bahwa di dalamnya terdapat kolase foto mengerikan seorang gadis yang diduga adalah Repleh, dengan berbagai pesan samar menyeramkan di dalamnya.

Baca Juga:  Yamanoke (aka Tensoumetsu) Legenda Urban Jepang

Semua pemandangan mengerikan yang akan kamu lihat akan diiringi dengan musik latar belakang yang mengganggu dan menyakitkan telinga.

Situs Mengerikan Repleh Snatas

Ketika kamu mencoba mengakses situs ini, pastikan speakermu menyala, karena meskipun kamu tidak bisa mengaksesnya saat itu,  ada beberapa orang yang mengatakan bahwa kamu dapat mendengar suara perempuan yang berbisik dan mengatakan untuk mencoba kembali lagi saat tengah malam.

Jika kamu mengkitui bisikan tersebut dan mengakses situs Repleh Snatas tepat pada tengah malam, seharusnya akan ada kotak yang muncul di tempat yang sebelumnya tidak ada, dan situs ini akan menginstruksikanmu untuk mengetikkan nama orang yang ingin kamu balas dendam sembari membayangkan wajahnya.

Menurut akun dibeberapa forum, terkadang situs ini akan menampilkan teka-teki yang harus kamu jawab sebelum sampai ke kotak tersebut, dan bahkan kamu bisa mendengar suara Repleh yang mengajakmu untuk bermain.

Beberapa laporan bahkan menggambarkan melihat hantu gadis yang bersembunyi di pantulan layar komputer. Pada titik ini kamu mungkin tidak ingin bermain atau bahkan mengunjungi situs itu sama sekali, tetapi jika kamu melakukannya, dan mengetikkan nama orang yang kamu incar, maka orang yang kamu tentukan akan segera mengalami kemalangan, malapetaka, atau kematian.

Pembayaran untuk “pelayanan” ini adalah Repleh yang akan datang kepadamu dalam mimpi buruk seumur hidup. Kedengarannya memang hanya seperti legenda urban fiksi untuk menakuti anak-anak, teteapi ternyata ada banyak laporan dan saksi yang mengatakan bahwa mereka mulai mengalami hal aneh setelah mengunjungi situs tersebut.

 

Laporan dan Saksi Situs Repleh Snatas

Salah satu laporan dari situs Creepd berasal dari seorang saksi yang mengatakan dia memiliki pengalaman yang cukup aneh saat mengunjungi situs tersebut. Saksi itu menjelaskan:

Jadi pada awalnya situs itu tidak terlalu menakutkan, hanya halaman yang menampilkan gambar lilin dengan beberapa suara yang mengganggu. Yang dapat kamu lakukan disana adalah mengetikkan nama, alamat email, dan negara tempatmu tinggal.

Kamu kemudian mengklik tombol yang tersedia dan akan diundang untuk kembali pada tengah malam. Kamu tidak dapat melakukan apapun setelah itu.

Karena saya tidak mudah takut, saya kembali ke halaman situs itu pada tengah malam dan ternyata tampilannya sudah berbeda. Awalnya sedikit menyeramkan dengan beberapa suara menakutkan dan gambar – gambar aneh.

Dari sana, gambar gadis itu menjadi lebih menakutkan. Kemudian saya mendapatkan halaman yang meminta saya untuk memasukkan nama ‘korban’. Saya baru saja mengetik nama depan yang muncul di kepala saya (kita sebut saja john) dan kemudian dari sana saya  diminta untuk mengklik “lilin”

Setelah melakukannya, layar mulai berkedip dengan semua gambar anehnya di layar dan saya mendengar suara jeritan yang benar-benar menusuk telinga, saya bahkan menutup telinga saya karena sangat ketakutan. Malam itu saya pergi tidur dan bermimpi aneh tentang gadis kecil itu dan gambaran yang saya lihat tetapi tidak begitu menakutkan.

Baca Juga:  The Blind Maiden, Situs Mengerikan Dari Spanyol

Saya menjalani hari saya seperti biasa, tetapi ketika saya kembali ke rumah sore itu saya mendapat telepon dari ibu saya. Paman saya John secara misterius meninggal malam itu karena apa yang mereka yakini sebagai serangan jantung.

Mereka mengatakan dia ditemukan di sudut ruang santai dengan ekspresi ketakutan di wajahnya. Seperti dia baru saja melihat hantu. Mereka juga mengatakan dia memiliki tanda merah aneh di dadanya. Saya dengan cepat teringat kembali ke situs tersebut, yang setelah saya mengklilk “lilin” sesuai yang diperintahkan, muncul teks yang mengataka “Korban Anda Telah Ditandai”.

Tentunya itu semua hanya kebetulan, dan seharusnya memang begitu, kan! malamnya saya sangat kesulitan untuk tidur dan ketika berhasil, saya tidur tanpa mimpi. Namun ketika pagi saya bangun, saya melihat retakan di cermin kamar saya.

Setelah itu, selama 3 hari saya tidak bisa tidur. Saya merasa setiap kali memejamkan mata, saya melihat gadis kecil itu dan ketika mematikan lampu, saya pikir saya melihatnya di sudut mata di belakang saya.

Semakin dekat, tersenyum. Menyiksa saya seperti dia pernah tersiksa dulu. Jangan mencari situs ini dan jika kamu berhasil mendapatkannya jangan masukkan nama siapapun, bahkan orang yang paling kamu benci sekalipun, karena kamu akan menyesalinya seumur hidupmu.

 

Jadi Apakah situs Repleh Snatas Benar – Benar Ada?

Ada banyak akun dan cerita lain seperti ini yang beredar di forum online dan di situs seperti Reddit, dan kita bertanya-tanya apa yang terjadi sebenarnya di sini.

Meskipun tampaknya ada banyak orang yang percaya, disertai adanya beberapa “kenyataan” tentang ini bahwa itu semua adalah fenomena paranormal nyata, menurut Author tampaknya ini tidak lebih dari sekedar legenda urban yang menyeramkan.

Pertama, ini didasarkan pada cerita seram yang tidak dapat dikonfirmasi tentang seorang gadis yang bahkan mungkin tidak pernah ada sama sekali, dan ada semacam fakta yang mencurigakan bahwa nama yang selama ini disebutkan “Repleh Snatas” adalah “Satans Helper” yang dieja terbalik, yang berarti Penolong Setan/Iblis .

Sebenarnya ada situs web asli yang bernama Repleh Snatas, yang tidak mungkin Author tautkan ke sini, dan memang isinya adalah hal-hal menyeramkan seperti yang kamu bayangkan. Namun kemungkinan situs hanya dibuat sebagi viral marketing atau kesenangan semata untuk orang yang “sakit”.

Please follow and like us:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*