Misteri Rumah Hantu Winchester Dengan Arsitektur Anehnya

Rumah hantu memang sudah menjadi pembahasan yang mainstream dalam dunia misteri, tapi tetap saja, kita tidak akan pernah bosan mendengar kisah-kisah yang menyelimutinya. Rumah hantu selalu memiliki sensasi mengerikannya tersendiri, dan kini kita akan membahas salah satunya yang berada di San Jose, California.

Dikenal dengan naman Rumah Hantu Winchester atau masyarakat luar menyebutnya dengan nama Winchester Mystery House. Rumah ini dibangun oleh Sarah Winchester, sepeninggalan suaminya William Wirt Winchester, yang merupakan pemilik perusahaan pembuatan senjata terbesar pada masa itu.



William meninggal dunia pada tahun 1881, mengikut putri mereka yang meninggal beberapa tahun sebelumnya dan meninggalkan Sarah seorang diri. Sejak saat itu, Sarah sering diganggu oleh makhluk-makhluk yang tak kasat mata. Karena sudah tidak tahan, maka Sarah pun memanggil seorang paranormal yang bernama Adam Coons dan menanyakan tentang kejadian yang ia alami.

Dipercaya bahwa Sarah diganggu oleh orang-orang yang telah meninggal akibat senjata yang dibuat oleh keluarga Winchester. Sarah pun memutuskan untuk pindah ke bagian barat California atas saran dari Adam dan membangun rumah di sana dengan uang warisan yang ditinggalkan oleh sang suami. Rumah tersebutlah yang sekarang dikenal sebagai Rumah Hantu Winchester. 

Para Tukang Kayu Rumah Winchester

Sarah membangun rumah tersebut pada tahun 1884 oleh tukang-tukang kayu yang dipekerjakannya. Rumah tersebut terus dibangun tanpa henti hingga Sarah meminggal dunia pada tahun 1922. Rumah tersebut dibangun tanpa ada perencanaan arsitektur sama sekali, sehingga banyak sekali bagian-bagian rumah yang aneh dan tidak berada pada tempatnya.

Mulai dari tangga yang berbeda-beda ukuran, pintu di lantai 2 yang mengarah langsung ke luar ruangan tanpa balkon, beberapa pintu dan jendela yang mengarah ke tembok, bahkan ada lorong-lorong yang mengarah pada sudut buntu tanpa ada ruangan di sekelilingnya.

Salah satu lorong rumah winchester

Rumah Winchester ini juga memiliki banyak sekali jalan rahasia, pintu perangkap, lantai berjendela, bahkan ada tangga yang bisa langsung mengarah jauh ke ruangan lainnya. Angka 13 juga kerap menyelimuti rumah ini, di dinding rumah banyak sekali motif yang berjumlah 13, ada 13 panel di langit-langit dan bahkan ada 13 gantungan baju di ruangan-ruangan tertentu.

Konon, rumah tersebut dibangun untuk arwah orang-orang yang meninggal akibat senjata dari perusahaan keluarga Winchester, sehingga Sarah tidak pernah menghentikan pembangunannya selama 38 tahun. Lalu setelah diselidiki lebih lanjut, ternyata rumah tersebut memiliki 10.000 jendela, 2.000 pintu, 160 ruangan, 47 tangga dan perapian, 17 cerobong asap, 13 kamar mandi, dan 6 dapur.

Sarah Winchester

Banyak orang yang menceritakan bahwa rumah tersebut dibangun sebagai labirin untuk mengurung arwah-arwah yang mengikuti keluarga Winchester, namun ada juga yang mengatakan bahwa Sarah tidak pernah menghentikan pembangunan karena ingin memberikan lapangan pekerjaan kepada masyarakat kecil. Di ketahui Sarah Winchester adalah seorang yang sangat baik hati, dia bahkan memiliki sebuah rumah sakit untuk orang-orang yang kurang mampu.

Jadi, jika kamu berkunjung ke San Jose, California, kamu wajib untuk mengunjungi Rumah Hantu Winchester ini, karena setelah meninggalnya Sarah, rumah ini telah dicatat sebagai tempat bersejarah nasional Amerika Serikat dan dijadikan tujuan wisata para wisatawan.

 

Please follow and like us:
20

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *