Misteri Teraneh Hilangnya Juan Pedro Martinez

Misteri Teraneh Hilangnya Juan Pedro Martinez

Salah satu misteri teraneh yang belum terpecahkan di sepanjang sejarah Eropa hingga hari ini dapat kita mulai dari Spanyol selatan pada tahun 1986.

Pada tanggal 24 Juni tahun itu, seorang supir truk bernama, Andres Martinez bersama dengan istrinya, Carmen Gomez, serta putranya yang berusia 10 tahun, Juan Pedro sedang dalam perjalanan untuk mengirimkan 5.200 galon asam sulfat dari kota Cartagena ke Bilbao di Basque utara.



Andres sudah biasa melakukan perjalanan seperti ini, hanya saja kali ini ia membawa keluarga kecilnya ikut untuk mengajak mereka bertamasya di sekitar negara Basque, sebagai hadiah untuk nilai bagus Juan.

Perjalanan dimulai seperti biasa, semuanya terlihat seperti kegiatan rutin yang sering dilakukan Andres. Mereka semua senang dengan perjalanan ini hingga segala sesuatunya akan berubah menjadi hal yang aneh.

Kejadian Aneh Sebelum Menghilangnya Juan Pedro

Kedua ORang Tua Juan Pedro Martinez

Keluarga tersebut terus melanjutkan perjalanan mereka hari itu hingga malam hari, menurut saksi mata, mereka sempat berhenti sebentar untuk makan pada jam 5:30 sebelum menuju ke celah gunung yang disebut Somosierra, di utara Madrid.

Di sinilah perjalanan mereka akan menjadi sedikit lebih menarik, karena jalur tersebut penuh dengan jalan yang curam serta belokan dan tikungan tajam yang berbahaya bagi mereka yang tidak berhati-hati, tetapi Andres adalah seorang pengemudi berpengalaman dan itu seharusnya adalah hal biasa baginya.



Namun, terlepas dari rute berbahaya medan yang mengerikan tersebut, truk yang dikendarai Andres tiba-tiba mulai melaju dengan sangat tidak menentu, berbelok di seluruh jalur dan mengambil kecepatan berbahaya di salah satu tanjakan.

Truk yang sedang melaju itu memotong kendaraan lain dan memecahkan kaca spion sampingnya, lalu menabrak belakang kendaraan yang lain untuk menyingkirkan mereka dari jalan sebelum akhirnya truk itu menuruni gunung dengan kecepatan lebih dari 86 mil per jam tanpa tanda-tanda melambat sama sekali.

Sebagian besar kendaraan lain yang datang dari arah berlawanan mampu menghindari Truk yang dibawa Andres, namun ada satu truk lain yang tidak seberuntung itu hingga tabrakan maut terjadi.

Foto Pada Saat Kecelakaan

Dampaknya menyebabkan truk Andres terbalik dan tangkinya pecah, memuntahkan asam sulfat yang sangat beracun ke seluruh jalan dan menimbulkan bahaya yang sangat mengerikan bagi siapapun yang berada di sekitar saat awan uap mematikan mulai merembes ke udara.

Baca Juga:  The Pollock Twins, Si Kembar Yang Terlahir Dari Reinkarnasi

Ketika petugas tanggap darurat pertama tiba di lokasi, mereka menemukan bahwa Andres dan istrinya tewas di tempat, terbunuh oleh asap mematikan dan tubuh mereka sebagian larut oleh asam, setelah itu mereka mulai bekerja untuk menetralkan potensi bencana lingkungan yang ditimbulkan oleh kecelakaan itu.

Selama tiga jam berikutnya, pihak berwenang bergegas untuk mengevakuasi pengemudi lain dan menghentikan aliran asam yang mengancam mencemari Sungai Duraton di dekatnya.



Mereka segera menuangkan kapur dan pasir dalam jumlah besar untuk menyerap dan menetralkan zat asam yang mematikan itu. Pada saat ini dilakukan, keadaan sudah aman untuk mereka mendekati kabin truk,

Kabin tersebut digeledah secara menyeluruh, dan meskipun beberapa mainan, pakaian anak-anak, dan kaset lagu anak-anak ditemukan, tidak ada tanda-tanda keberadaan bocah itu. Awalnya diperkirakan bahwa tubuh Juan telah hancur total oleh zat asam.

Tetapi para ahli forensik menegaskan bahwa hal tersebut tidak mungkin terjadi dalam waktu sesingkat itu, bahkan jika tubuhnya benar-benar tenggelam dalam zat asam, tetap akan sisanya. Penyelidikan polisi juga menemukan fakta bahwa kurang dari 20 menit sebelum kecelakaan tersebut, orang-orang masih melihat bocah itu bersama kedua orang taunya di dalam truk.

 

Jadi kemanakah Juan Pedro?

Juan Pedro Martinez

Apakah dia sudah keluar dari kendaraan dan melarikan diri ke alam liar di sekitarnya? Apakah dia telah diculik? Tidak ada yang tahu. Sebuah tim pencari menjelajahi daerah itu untuk mencari anak laki-laki itu, menggunakan anjing terlatih, dan helikopter.

Awalnya pihak berwenang curiga bahwa rem pada truk Andres blong sehingga menyebabkan episode liar dan mengerikan itu, namun pemeriksaan secara menyeluruh menunjukan bahwa rem truk dalam keadaan berfungsi dengan baik.

Hal tersebut tentunya meninggalkan pertanyaan yang mungkin tidak akan terjawab. Mengapa Andres melakukan manuver liar seperti itu dengan truk bermuatan asam sulfat miliknya?

Catatan medis tidak menemukan kondisi fisik apapun yang dapat menjelaskannya, lalu apakah dia tertidur begitu saja di belakang kemudi? atau dia sudah gila? Yang lebih anehnya lagi adalah bahwa instrumen kendaraan dan takograf menunjukkan bahwa truk itu benar-benar berhenti sekitar belasan kali dalam waktu 20 menit terakhir sebelum kecelakaan. Mengapa itu bisa terjadi

Baca Juga:  The 52 Hertz Whale, Misteri Si Paus Yang Kesepian

Baca juga: Misteri Hilangnya Joseph Force Crater, The Missingest Man in New York

Petunjuk-petunjuk Aneh

Petunjuk Aneh Mengenai Juan Pedro

Petunjuk aneh lainnya yang muncul adalah kesaksian pria yang diusir dari jalan raya oleh Andres, yang mengatakan bahwa tak lama setelah kejadian itu dia didekati oleh dua “orang asing” yang mengendarai van putih.

Mereka digambarkan sebagai pria dan wanita, keduanya sangat tinggi dan berpenampilan Nordik, dengan rambut pirang dan berpakaian putih. Menurut saksi, mereka berbicara dengan logat yang aneh dan tidak dapat dikenali, dia menyatakan bahwa wanita tersebut mengaku sebagai perawat dan menanyakan apakah dia memerlukan bantuan medis.

Laporan ini kemudian bertambah keanehannya ketika dua gembala lokal mengaku juga melihat van putih dan pasangan misterius tersebut di lokasi kecelakaan! Dikatakan pasangan asing itu terlihat tidak mengalami masalah ketika melewati bocoran zat asam, mereka bahkan mengeluarkan beberapa paket dari kabin kendaraan sebelum akhirnya pergi.

Siapakah mereka? Pihak berwenang mencoba untuk menemukan pasangan misterius tersebut namun hasilnya nihil, dan masih belum diketahui apakan mereka ada hubungannya dengan kecelakaan tersebut.

Kasus aneh ini akan menjadi lebih aneh lagi dalam beberapa hari mendatang, ketika beberapa saksi mengklaim telah melihat anak laki-laki yang hilang tersebut. Salah satu adalah yang terjadi pada tahun 1987, ketika seorang guru sekolah mengemudi di Madrid didekati oleh seorang wanita asing tua buta yang ditemani oleh seorang anak laki-laki berusia 10 atau 11 tahun, yang menanyakan di mana kedutaan Amerika.



Dia mengatakan kepadanya bahwa dia baru berada di Spanyol selama 6 bulan, sehingga bahasa Spanyol-nya tidak terlalu bagus, namun, bocah itu berbicara dengan lancar, bahkan dengan dialek daerah.

Ketika saksi bertanya kepada wanita itu mengapa bahasa Spanyol anak laki-laki itu begitu fasih, dia terlihat merasa tidak nyaman dan menyuruh anak itu pergi. Kemudian ketika saksi melihat berita tentang Juan Pedro di TV dia menjadi sangat yakin bahwa anak itulah yang dia lihat.

Baca Juga:  Misteri Kematian Duane Allman dan Perjanjian Dengan Tuhan

Tampaknya adalah petunjuk yang menarik untuk ditelusuri, namun pada akhirnya tidak menghasilkan apa-apa, karena bocah tersebut tidak dapat ditemukan dimanapun.

Masih banyak pertanyaan berputar-putar di kasus aneh hilangnya Juan Pedro ini. Mengapa truk itu melaju dengan sangat tidak menentu sebelum terjadi kecelakaan? Mengapa ia berhenti lebih dari 12 kali dalam periode 20 menit? Apa yang terjadi dengan anak laki-laki itu? Siapa orang asing di van putih itu dan apakah mereka ada hubungannya dengan itu semua?

 

Teori tentang kasus hilangnya Juan Pedro

Keluarga Juan Pedro Martinez

Selama bertahun-tahun ada banyak teori tentang apa yang terjadi di atas jalan celah gunung itu. Salah satunya adalah bahwa mereka melarikan diri dari seseorang atau telah diserang oleh pengedar narkoba yang telah menculik Juan.

Bahkan ada gagasan bahwa Andres sendiri adalah penyelundup narkoba dan telah berselisih dengan seseorang, didukung oleh klaim bahwa jejak narkoba kemudian ditemukan. di kabin truk. Dalam teori pengedar narkoba, kedua orang asing itu adalah pengedar narkoba yang datang untuk mengambil simpanan mereka.

Versi lain dari ini adalah bahwa Juan telah diculik sebelumnya dan Andres sedang berusaha mengejar mereka, untuk menjelaskan mengapa cara mengemudinya begitu liar. Ada juga gagasan bahwa Andres telah menderita semacam episode medis dan Juan selamat dari kecelakaan itu namun entah bagaimana dia mungkin pergi untuk mencari bantuan dan tersesat.



Juan juga mungkin telah dijemput oleh seseorang di pinggir jalan, baik penculik atau orang Samaria yang baik yang bermaksud membantu, namun bocah yang terluka itu tewas dan kemudian membuang tubuhnya agar tidak disalahkan.

Semua ide ini menarik dan memiliki poin yang membuatnya “berpotensi”, tetapi tidak satupun dari petunjuk-petunjuk itu yang dapat mengikat semua petunjuk aneh yang sebelumnya telah ditemukan dan menjadi rangkuman kasus yang sempurna.

Apa yang terjadi pada Juan Pedro kemungkinan besar akan tetap menjadi misteri untuk selamanya, dan itu adalah salah satu misteri orang hilang teraneh yang pernah terjadi di Eropa.

Please follow and like us:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*