Misteri Menghilangnya Kat Hammontre dan Anjingnya

Misteri Menghilangnya Kat Hammontre dan Anjingnya

Ada beberapa kasus orang hilang yang sangat tidak biasa karena datang secara tiba-tiba dan tanpa peringatan. Dan kita akan membahas salah satu kasus misterius tersebut yang berasal dari alam liar Meksiko, di mana seorang pendaki berpengalaman suatu hari menghilang tanpa jejak, dan keberadaanya masih menjadi pertanyaan hingga hari ini.

Pada bulan April 2019, Kat Hammontre, 68 tahun, dari Seattle, Washington, melakukan perjalanan ke San Felipe, di Baja California, perbatasan California/Meksiko, bersama suami dan putrinya untuk tamasya hiking ke Ngarai Diablo di San Pedro Mártir Sierra.

Kat Hammontre
Kat Hammontre

Pada tanggal 11 April, dia berangkat bersama keluarganya, Anjingnya yang bernama Tootsie dan sekelompok pendaki lainnya, dan melakukan pendakian siang hari yang relatif mudah ditemani cuaca tenang yang cerah.

Terlepas dari usianya, Kat digambarkan sebagai pendaki yang tangguh dan berpengalaman, mengingat dia pernah tinggal di daerah yang sama selama sekitar 20 tahun mengajar bahasa Inggris kepada anak-anak sekolah setempat.

Dia sangat akrab dengan segala medan di sana, jadi semuanya dimulai dengan baik, dan tidak ada alasan untuk berpikir bahwa pendakian ini akan menjadi kasus penuh misteri aneh yang belum terpecahkan.

Hanya 10 menit dalam pendakian mereka, Kat tiba-tiba tergelincir dan pergelangan kakinya terluka sehingga dia tidak dapat melanjutkan perjalanan.

Itu memang bukan cedera serius, tetapi Kat merasa dia tidak mampu berjalan lebih jauh, sehingga dia keluar dari barisan, dan memberitahu yang lain bahwa dia akan duduk di sana bersama anjingnya sembari menunggu mereka kembali.

Perjalanan itu memang tidak akan memakan waktu lama, dan Kat saat itu digambarkan masih sangat bersemangat dan tidak menunjukan kegelisahan atau tekanan apapun yang tidak semestinya, dia bahkan dengan gembiar duduk di batu besar dekat sungai, dan “mengusir” yang lain untuk segera melanjutkan perjalanan.

Melihat hal itu, para pendaki tidak menemukan alasan untuk cemas atau khawatir sehingga mereka segera melanjutkan perjalanan mereka yang sempat terhenti. Namun, ketika mereka kembali dari pendakian cepat ke air terjun terdekat sekitar 90 menit kemudian, Kat maupun anjingnya tidak terlihat di mana pun.

Misteri Menghilangnya Kat Hammontre

Kelompok itu menyebar dan memanggil namanya, serta nama anjingnya, tetapi tidak ada jawaban dan seolah-olah dia tidak pernah ada di sana sama sekali. Yang membingungkan adalah tidak ada bukti perjuangan apa pun, tidak ada tanda-tanda serangan binatang buas, seolah dia dan anjingnya menghilang begitu saja.

Suami Kat, Warren Sundquist, menunggu di mobil sampai malam, berharap Kat hanya pergi sesaat untuk menjelajah hutan, meskipun Warren menyadari bahwa ini tidak mungkin karena fakta bahwa pergelangan kaki Kat sedang terluka.

Pihak berwenang kemudian akan diberitahu dan pencarian diorganisir secepatnya, termasuk kru pencarian dan penyelamatan lokal, anjing pelacak, hingga helikopter militer Meksiko, yang tidak satupun menemukan jejak Kat ataupun anjingnya.

Ngarai Diablo di San Pedro Mártir Sierra.
Ngarai Diablo di San Pedro Mártir Sierra.

Beberapa detail aneh tambahan saat pencarian tersebut adalah anjing pelacak yang tidak dapat menemukan jejak yang jelas, bahkan Tootsie yang dikenal sebagai anjing yang sangat ceria sama sekali tidak terdengar gonggongannya.

Kat Hammontre juga dikenal sebagai perokok dan selalu membawa pemantik api kemanapun dia pergi, tetapi mengapa dia tidak membuat sinyal api atau semacamnya jika terjadi sesuatu. Hingga sekarang, bagaimana Kat dan anjingnya bisa menghilang, terutama ketika dia hampir tidak bisa berjalan masih menjadi misteri. Namun ada beberapa teori yang keluar.

Teori Menghilangnya Kat Hammontre

Salah satu teori yang muncul adalah bahwa Kat mungkin telah menemukan penanam ganja atau pengedar narkoba mereka mencoba untuk membungkamnya. Memang, dalam proses pencariannya pihak berwenang telah menemukan beberapa ladang ganja.

Jadi apakah dia mungkin bertemu dengan orang yang salah pada waktu yang salah? Mengingat tidak ada tanda-tanda perjuangan, sulit untuk mengatakannya.

Teori serangan hewan buas juga dipertimbangkan, tapi sekali lagi, serangan semacam ini biasanya akan membuat tempat kejadian berantakan dan penuh petunjuk seperti darah atau pakaian yang robek, tetapi seperti yang kita ketahui, tidak ada jejak seperti itu dan tidak ada jejak hewan di tempat Kat terakhir kali terlihat.

Polisi bahkan pada satu titik curiga bahwa seseorang dalam kelompok yang bersamanya mungkin ada hubungannya dengan hilangnya Kat, tetapi semua orang yang bersamanya ditanyai secara menyeluruh dan hingga sampai pada kesimpulan bahwa tidak ada dari mereka yang ada hubungannya dengan semua itu.

Kat Bersama Suaminya, Warren Sundquist
Kat Bersama Suaminya, Warren Sundquist

Dugaan lainnya dia mungkin tersesat, tetapi suaminya membantah hal ini, dan mengklaim bahwa dia hampir tidak bisa berjalan pada saat itu bahkan mungkin kakinya patah. Tidak ada juga tanda-tanda kendaraan lain di sekitarnya, sedangkan jalan terdekat masih beberapa mil jauhnya, jadi sepertinya dia tidak mungkin dijemput atau diculik oleh seseorang di dalam mobil atau truk.

Tak satupun dari semua ini yang benar-benar masuk akal pada akhirnya. Bagaimana seorang pendaki yang berpengalaman, akrab dengan areanya, bahkan dengan kaki yang terluka dapat menghilang begitu saja bersama anjingnya?

Mengapa pencari tidak menemukan sedikit pun bukti keberadaannya? Apakah mungkin dia bisa pergi cukup jauh dengan begitu cepat hingga tidak ada jejak yang dia tinggalkan? Apa yang terjadi dengan Kat Hammontre mungkin akan selamanya menjadi misteri.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*