Misteri Iklan Tisu Kleenex Jepang Yang Terkutuk

Misteri Dunia

Jika kamu pernah berada di Jepang pada tahun 1985 dan menonton TV di sana. Kamu mungkin mengetahui salah satu iklan aneh dari tisu wajah Kleenex.

Iklan tersebut menampilkan seorang wanita berbaju putih serta seorang aktor cilik yang memerankan sesosok ogre bertanduk dan berkulit merah.

Dalam iklan itu, mereka sedang duduk di hamparan jerami dengan sekotak tisu yang terletak di antara mereka. kemudian sang Ogre kecil terlihat menyilangkan tangannya dan memperlihatkan ekspresi yang sulit dipahami.

Sang wanita kemudian menyandarkan badannya, mengeluarkan tisu dan kemudian membiarkannya melayang ke udara. Tidak ada sepatah katapun dalam iklan 30 detik itu, hanya ada nada“It’s a Fine Day” dari Edward Barton and Jane, yang melankolis dan menyeramkan di latar belakangnya.

Iklan Aneh Tisu Kleenex

Iklan itu sangat singkat dan hal pertama yang mungkin akan disadari semua orang adalah keanehan nyata dimana iklan itu tidak ada hubungannya sama sekali dengan Tisu yang mereka promosikan.

Tiga puluh detik yang kalian habiskan hanya akan terasa aneh dan menyeramkan. Mungkin karena iklan sederhana ini telah berakhir menjadi legenda urban di Jepang, ditambah dengan segala macam rumor dan kisah-kisah yang mengerikan.

Iklan TV jepang memang terkadang terlihat aneh. Namun yang ini benar -benar juaranya.



Mereka juga membuat versi iklan lainnya yang dirilis pada tahun yang sama. Iklan tersebut memperlihatkan Ogre kecil yang sama dengan iklan sebelumnya, kali ini ia terlihat sangat antusias merobek tisu dari kotaknya kemudian membuatnya berserakan. Yang nyatanya tidak kalah creepy.

Kedua iklan tersebut hanya tayang beberapa kali saja, mungkin karena banyaknya keluhan dari masyarakat Jepang yang telah melihat iklan tersebut. Ditambah lagi setelah ditemukannya sebuah rumor yang lebih menyeramkan.

Iklan tersebut memang terlihat aneh, namun lebih dari itu, ternyata dikatakan lagu yang ada di dalam iklan bukanlah lagu “It’s a Fine Day”. Namun merupakan bahasa JErman yang memiliki arti “Die, die, everyone is cursed and will be killed”.

Iklan Terkutuk Jepang

 

⇒ Misteri Dunia: Kasus Aneh dan Membingungkan Terrence Shemel Woods Jr

Setelah itu, beredar cerita yang mengatakan bahwa semua pemeran dan kru yang membuat iklan tersebut mati satu persatu dalam serangkaian kecelakan aneh dan tak masuk akal. Salah satunya adalah sang anak pemeran Ogre, yang meniggal karena kegagalan organ dalam.

Produser, sutradara, juru kamera, bahkan tukang kebun yang bekerja untuk iklan itu, dikatakan tidak ada yang selamat dan meninggal karena kejadian yang kurang beruntung.

Sang wanita yang ada di iklan tersebut juga dikabarkan telah dikirim ke rumah sakit jiwa, ditambah dengan rumor bahwa ia melakukan bunuh diri, atau melahirkan seorang bayi cacat yang nampak seperti setan.

Banyak juga laporan yang mengatakan bahwa orang-orang yang melihat iklan tersebut menjadi gila, kehilangan akal sehat, bunuh diri, dan bahkan hilang secara misterius.



Keanehan lainnya terjadi ketika beberapa orang menonton iklan tersebut pada tengah malam, atau setidaknya menonton rekamannya. Dikatakan detail tertentu akan berubah, seperti Ogre merah yang berubah menjadi biru, atau warna pakaian sang wanita yang berubah.

Ada juga kasus yang lebih ekstrem, dimana yang berubah adalah bentuk dan wajah pemerannya menjadi menakutkan dan berkedip-kedip di layar, diikuti dengan banyak distorsi fisik lainnya, seperti listrik yang tiba-tiba padam.

Beberapa orang percaya bahwa video tersebut berisi pesan-pesan bawah sadar, yang memaksa penontonnya untuk melakukan tindakan atau perilaku tertentu yang tidak dapat dijelaskan.

Iklan Menyeramkan Tisu Kleenex

Pada tahun 2006, iklan Kleenex Jepang yang lama telah di hapus dan mereka membuat iklan baru (yang tidak kalah creepy) untuk generasi penonton di YouTube. Setelah itu, banyak orang yang melaporkan hal-hal aneh.

Ada yang menjadi gila, mengalami kejang, bahkan kehilanga kesadaran setelah menonton iklan tersebut, bahkan ada klaim yang lebih mengerikan, yaitu ada orang yang meninggal beberapa saat setelah menyaksikan iklan itu. -Kok rada lebay yah :v



Iklan tersebut memang terlihat agak aneh, namun menurut author sendiri rasanya rumor yang diceritakan terlalu berlebihan bak sebuuh film horor. Nyatanya author sampai saat ini masih baik-baik saja setelah melihat iklan itu.

Semuanya mungkin hanyalah mitos atau tidak lebih dari kisah legenda urban yang tersebar di internet dan terlanjur “dibumbui”. Salah satunya adalah fakta bahwa tidak ada lagu berbahasa Jerman seperti yang dikatakan banyak orang.

Selain itu tidak ada bukti bahwa semua pemain dan kru film tersebut tewas secara tidak wajar. Nyatanya sang aktris di iklan tersebut adalah Keiko Matsuzaka yang masih hidup sehat sampai detik ini, dan yang pasti ia tidak pernah masuk ke rumah sakit jiwa, apalagi melahirkan bayi setan.

Iklan-iklan TV Jepang memang banyak yang terkesan “aneh”, namun iklan tisu yang satu ini seperti benar-benar dapat membuat panggungnya sendiri. Apakah semua rumor-rumor tersebut benar? Ataukah ini hanya tehnik marketing yang cerdas?

Silahkan kamu menjawabnya sendiri.

Please follow and like us:
20
20
fb-share-icon20

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*