Misteri Gua Kontilola, Persembunyian Alien di Papua

Misteri Indonesia

Sejak jaman dahulu, dikatakan manusia purba banyak menempati gua-gua di seluruh dunia untuk bertahan hidup, termasuk di Indonesia. Mereka melakukan segala aktivitas di dalam gua termasuk menyalurkan bakat seni mereka yang sering kita lihat terpahat di dinding-dinding gua.

Salah satu karya seni jaman dulu yang paling misterius dan menarik perhatian publik ada di Gua Kontilola, Lembah Baliem, Wamena, Papua.

Pasalnya, lukisan yang terpahat di dinding gua kontilola bukanlah gambar yang sering ditemukan pada umumnya, seperti hewan-hewan jaman dahulu atau simbol-simbol tertentu, melainkan lukisan berwujud Alien.



Lukisan tersebut hampir mirip dengan rupa manusia, hanya saja wujudnya lebih aneh. Penduduk setempat meyakini bahwa dulunya gua ini pernah dihuni oleh Alien dari luar angkasa. Sebab, letak gua kontilola berada di dataran yang cukup tinggi, sehingga kemungkinan untuk tinggalnya manusia purba di sini sangatlah kecil.

Gua kontilola juga dikatakan oleh masyarakat setempat sebagai tempat kerajaan kelelawar. Setelah tidur panjangnya, mereka akan keluar untuk mencari makan ketika menjelang senja, dengan suara nyaringnya ratusan kelelawar saat keluar dari gua kontilola.

Objek Wisata Kontilola Yang Menakjubkan

Kontilola menjadi salah satu destinasi yang sangat wajib untuk kalian kunjungi. Namun kalian membutuhkan sedikit usaha untuk mencapai ke gua yang menakjubkan ini. Kalian harus melewati kawasan perbukitan dengan jalur yang terjal dan menantang. Untuk lebih amannya kalian bisa menyewa jasa pemandu.

Meskipun melelahkan, pemandangan lembah dan perbukitan yang sangat indah sepanjang perjalanan akan menyegarkan kalian kembali, ditambah dengan padang rumput hijau yang masih alami. Karena dari itu, meskipun perjalanan ini akan menghabiskan energi kalian, dijamin semuanya akan tergantikan.

Setelah perjalanan yang menguras tenaga, kalian akan tiba di mulut gua dengan aula yang luas dilengkapi dengan stalaktit serta stalakmit yang masih alami dan belum terjamah oleh tangan manusia. Kalian bisa menikmati keindahan alam yang luar biasa ditemani dengan udara dingin dan lembab namun memberikan kenyamanan tersendiri.

Baca Juga:  Sejarah Lagu Nina Bobo Yang Penuh Misteri

Keindahan Gua Kontilola


Baca Juga: Sejarah Lagu Nina Bobo Yang Penuh Misteri


Jika masuk lebih dalam, kalian akan mencapai aula kedua yang tidak kalah menakjubkan. Di sinilah kalian bisa melihat lukisan-lukisan misterius dan aneh yang berbentuk seperti Alien. Lukisan tersebut berada di dinding teratas gua, jauh dari permukaan tanah. Sekilas lukisan tersebut menyerupai manusia namun dengan rupa kepala gundul dan berjari empat.

Bentuk lukisan yang aneh dan menyerupai alien membuat masyarakat Wamena mempercayai keberadaan makhluk tersebut. Kepercayaan tersebut juga yang akhirnya diceritakan turun-tumurun oleh masyarakat Papua.

Lukisan Alien Gua Kontilola

Lukisan Misterius yang diduga Alien

 

Lalu jika kalian memasuki kontilola lebih dalam lagi, maka kalian bisa menemukan koloni kelelawar penunggu gua ini. Tidak ada yang mengetahui berapa jumlah kelelawar tersebut, entah ratusan atau mungkin ribuan, yang pasti lantai dari gua kontilola dipenuhi dengan kotoran mereka hingga menggunung.

Jadi jika kalian berkunjung ke gua ini, pastikan membawa perlengkapan lengkap ya, karena ketika menyadari kehadiran manusia kumpulan kelelawar tersebut akan berkoloni dan membentuk sebuah pola simetris yang sangat mengerikan namun menakjubkan dan layak untuk disaksikan.

 

Kerajaan Kelelawar

 

Tidak jauh dari sana juga terdapat sungai bawah tanah yang belum terjelajah dan dipercayai di dalamnya terdapat makhluk hidup yang belum pernah ditemukan oleh manusia hingga saat ini.

 

Please follow and like us:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*