Katherine Van Alst: Kisah Aneh Gadis 8 Tahun Yang Menghilang dan Muncul Kembali

Kasus Hilangnya Katherine Van Alst

Di antara banyak kasus hilangnya orang yang tercatat, beberapa di antaranya tampak sangat aneh. Beberapa dari kasus ini menarik banyak petunjuk misterius tentang keberadaan mereka, dan bahkan ada beberapa kesempatan di mana mereka yang hilang tiba-tiba kembali, meskipun ini tidak selalu memecahkan misteri itu sendiri.

Kadang-kadang, orang-orang yang muncul kembali ini justru membawa segudang teka-teki baru, seperti disorientasi waktu, tidak mengetahui di mana mereka berada, atau muncul jauh dari tempat mereka dinyatakan hilang, dengan sedikit penjelasan tentang bagaimana mereka bisa sampai di sana.

Salah satu adalah kasus seorang gadis kecil yang awalnya menghilang dari muka bumi, kemudian tiba-tiba muncul kembali dan membuat kasusnya justru lebih aneh dari sebelumnya.

Kasus Hilangnya Katherine Van Alst

Terletak di Washington County, dekat West Fork, Arkansas di Amerika Serikat, ada tempat yang disebut Devil’s Den State Park, sebuah area hutan belantara seluas 2.500 hektar yang merupakan magnet bagi wisatawan di wilayah tersebut.

Disini orang-orang datang untuk terlibat dalam segala macam kegiatan outdoor, termasuk piknik, berkemah, hiking, bersepeda gunung, menunggang kuda, dan melihat banyak gua batu pasir, tebing, jurang, tempat berteduh dan celah-celah batu yang tersebar di daerah tersebut, termasuk berburu fosil, yang memang terdapat banyak di wilayah ini.

Devil's Den State Park

Daerah ini adalah tujuan populer bagi keluarga yang ingin menikmati alam bebas, dan pada tahun 1946 keluarga Van Alst pergi ke sini untuk melakukan perjalanan keluarga yang menyenangkan, tetapi apa yang terjadi kemudian justru terbukti sama sekali tidak menyenangkan.

Suatu hari keluarga itu berada di dekat perkemahan mereka dan putri keluarga itu, Katherine Van Alst yang berusia 8 tahun, sedang bermain di sungai dengan pakaian renangnya saat saudara laki-lakinya memancing. Tak ada yang mengetahui kemana dia pergi dan gadis kecil itu hilang begitu saja.

Ayah dan saudara laki-lakinya memang berada tepat di dekatnya, dan sempat memalingkan perhatian mereka sejenak, hingga kemudian mereka melihat ke belakang dan Katherine sudah tidak terlihat .

Mereka berpikir bahwa dia pergi tidak jauh dari sana atau dia telah kembali ke perkemahan yang bahkan berjarak sangat dekat. Tidak ada yang khawatir pada saat itu, setidaknya sampai Katherine kecil tidak menjawab panggilan mereka sama sekali.

Mereka kemudian mencarinya di hutan dan tempat perkemahan dan tak menemukan tanda-tanda keberadaannya, keluarga yang panik kemudian memberitahu petugas taman dan pencarian besar-besaran pun dimulai.

Para pencari melancarkan pencarian yang cermat dan metodis di seluruh area, dengan setiap momen yang berlalu dipandang sebagai hal yang kritis, karena gadis itu bertelanjang kaki dan tidak mengenakan apa-apa selain pakaian renang, yang tentunya bukan merupakan jenis pakaian yang sesuai untuk keluar masuk hutan.

Kembalinya Katherine Van Alst Secara Misterius

Pencarian ini berlangsung selama 6 hari, tanpa ada tanda-tanda Katherine yang hilang dan membuat keluarganya hilang harapan, sampai pada suatu saat sekelompok sukarelawan berada di dalam hutan dan melewati sebuah gua, dimana Katherine Van Alst tiba-tiba muncul dan dengan santai melambai kepada mereka. .

Menurut mereka yang ada di sana, dia sangat, sangat tenang dan membuat bingung semuanya ketika dia hanya mengucapkan “Ini aku”.

Apa yang membuat ini semakin aneh adalah bahwa tempat di mana dia ditemukan berjarak sekitar 7 mil dan 600 kaki lebih tinggi dari tempat dia menghilang, dan ini akan menjadi yang pertama dari banyak detail aneh yang akan muncul selanjutnya.

Hal paling aneh lainnya yang paling mencolok adalah bahwa gadis berusia 8 tahun ini telah berjalan sekitar 30 mil secara zig-zag untuk sampai ke tempat dia ditemukan, semuanya berada di medan liar berbahaya yang curam dan terjal dengan pakaian renangnya dan tanpa sepatu.

Daerah tersebut dipenuhi dengan medan berbatu, hutan lebat, dan perbukitan curam, jadi salah satu hal yang membingungkan bagi pihak berwenang adalah bagaimana dia bisa menempuh jarak itu dalam 6 hari melalui lanskap yang menantang ini bahkan tanpa alas kaki.

Kakinya terlihat bengkak, dia juga dipenuhi dengan gigitan serangga dan goresan dari pohon, jadi jelas dia telah melakukan perjalanan dalam hutan, tapi masalahnya adalah, gadis itu juga tidak terlihat dalam kondisi yang kritis atau berbahaya, seolah-olah apa yang dia lakukan hanyalah sebuah permainan petualangan yang menyenangkan.

Padahal dia telah menempuh jarak yang sangat jauh, yang bahkan orang dewasa dengan peralatan lengkap sekalipun akan kesulitan untuk melakukannya.

Berita Hilangnya Katherine Van Alst

Katherine juga tampak berada dalam kondisi yang lebih baik daripada yang diduga, gua tempat dia berada kebetulan memiliki mata air tawar, dan meskipun memiliki berbagai luka dan memar di tubuhnya, dia sama sekali tidak terlihat seperti anak gadis yang kesakitan.

Keanehan lain adalah bahwa tempat di mana dia ditemukan, sebelumnya telah ditelusuri secara menyeluruh oleh pesawat dan anjing pelacak sebanyak dua kali tanpa menemukan jejak gadis itu, jadi mengapa dia tiba-tiba muncul di sana dan mengapa dia begitu tenang setelah kejadian yang di luar akal sehat seperti itu?

Seperti belum cukup, keanehan-keanehan lainnya terus bermunculan.

Menurut peneliti orang hilang David Paulides, penulis “Missing 411-Western United States & Canada: Unexplained Disappearances of North American that have never been solved,” ada beberapa keanehan ketika polisi berbicara dengan gadis itu.

Katherine mengklaim bahwa dia tidak ingat banyak tentang 6 hari saat dia hilang, dan hanya mengatakan bahwa dia makan buah beri untuk tetap hidup hingga dirinya berakhir di gua itu.

Paulides telah menyebutkan bahwa daerah itu ditumbuhi banyak jenis buah beri beracun, sehingga dia memilih yang tepat untuk dimakan hanya karena rasa penasaran, terutama karena dia tidak memiliki pengalaman nyata di alam liar.

Gadis itu juga membuat komentar aneh. Dia menjelaskan bahwa ketika dia menghilang, dia tidak dapat menemukan perkemahannya, atau ayah dan saudara laki-lakinya, meskipun dia berada tepat di dekat mereka, dan dia juga mengklaim bahwa pada beberapa kesempatan dia sempat berteriak kepada orang-orang yang mencarinya, tetapi mereka tidak dapat mendengarnya.

Dia juga mengatakan bahwa dia telah melihat anjing pelacak tetapi terlalu takut untuk mendekatinya. Menurut Paulides, dia juga membuat penyebutan aneh tentang bagaimana dia tidur di “rumput hangat” pada malam pertama dia menghilang, tanpa menjelaskan apa arti pernyataan samar tersebut.

Long Trail Devil's Den State Park

Semua petunjuk aneh ini telah memicu cukup banyak spekulasi tentang apa yang terjadi pada Katherine, sebagian besar cukup sensasional dan bersandar sepenuhnya pada konspirasi.

Salah satunya adalah bahwa dia telah dibujuk menjauh dari keluarganya oleh kekuatan aneh yang tidak dapat dijelaskan, dan bahkan mungkin dibawa ke tempat dia ditemukan dan dirawat oleh entitas ini.

Segala sesuatu mulai dari peri, Bigfoot, hingga UFO telah disarankan di forum paranormal, dan banyak yang telah dibuat dari fakta bahwa daerah ini pernah ditakuti sebagai tempat roh oleh suku-suku lokal.

Namun, ada beberapa kritik tentang bagaimana kasus ini dipublikasikan, bahwa elemen-elemen aneh telah ditekankan untuk membuatnya lebih misterius dari yang sebenarnya.

Dan semua petunjuk yang aneh ini serta fakta bahwa seorang gadis kecil dengan pakaian renang ditemukan hidup-hidup setelah 6 hari di alam liar telah berhasil membuat kasus Katherine Van Alst terus beredar, menimbulkan banyak diskusi dan debat.

Apa yang sebenarnya terjadi dengan Katherine? Apakah ini semua bisa dijelaskan atau ada sesuatu yang lebih dari itu? Belum ada jawaban apapun yang dapat disetujui oleh semua orang, dan meski kasusnya akan tetap menjadi misteri, setidaknya semua berakhir dengan Happy Ending.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*