7 Film Horor Yang Akan Membuatmu Jadi Nyctophobia

7 Film Horor Yang Membuatmu Jadi Nyctophobia

Kegelapan adalah unsur vital untuk dunia Horor, sehingga keduanya tidak dapat dipisahkan. Setiap kali kamu menonton film dengan genre ini, maka cenderung membangkitkan citra apa pun yang terkait dengan kegelapan, dari langit malam hingga sosok bayangan hitam pekat dan penuh teror.

Hal ini kemudian dapat mengingatkan kita pada jenis ketakutan yang menimpa banyak orang, bahkan sejak mereka anak-anak, yaitu Nyctophobia.

Nyctophobia adalah ketakutan ekstrim yang tidak rasional terhadap kegelapan, dan menyebabkan banyak anak berteriak-teriak meminta penerangan di saat malam. Kegelapan menjadi sangat menakutkan untuk penderita karena menghilangkan semua rangsangan visual dan memicu imajinasi.

Siapa yang tahu ancaman apa yang mungkin bersembunyi di balik bayang-bayang kegelapan?

Itulah mengapa dunia horor tumbuh subur di dalamnya. Biasanya, hanya melihat ruangan redup dalam film horor dapat membuatmu gelisah karena pikiran akan segera memeriksa perimeter untuk mendeteksi bahaya. Dan sebaliknya, cahaya membawa rasa aman dan mampu mengusir teror yang mulai merambah.

Dikotomi sederhana inilah mengapa horor menjadi salah satu motif genre yang paling bertahan lama.

7 Film Horor yang Membuatmu Jadi Nyctophobia

Genre Horor menawarkan makhluk mengerikan yang berkembang dalam kegelapan atau monster yang dapat dilemahkan oleh cahaya. Salah satunya conohnya adalah, Vampir, yang berkuasa sebagai salah satu monster di film horor dengan alergi matahari yang cukup untuk membunuhnya, tetapi segala sesuatu yang hidup dalam kegelapan sangatlah banyak dan luas.

Dan, monster-monster dalam film horor ini akan meneror malammu hingga membuatmu harus tidur dengan lampu menyala. Mulai dari hantu hingga alien, inilah 7 Film Horor yang Membuatmu Jadi Nyctophobia.

1. Darkness Falls

Film Horor Darkness Fall

Matilda Dixon mendapat julukan Peri Gigi berkat reputasinya memberikan koin kepada anak-anak untuk gigi mereka yang hilang. Kecelakaan membuatnya cacat dan peka terhadap cahaya. Kemudian penduduk kota Darkness Falls yang memujanya berubah menjadi skeptis dan penuh amarah ketika ada dua anak yang hilang.

Mereka mengeksposnya ke cahaya dan menggantungnya secara sepihak. Matilda kemudian kembali sebagai roh pendendam, dikutuk untuk menghancurkan apapun yang memandangnya. Jika kamu bisa menebaknya, cahaya adalah kunci dalam menghentikan hantu pencinta bayangan ini.

2. Lights Out

Film Horor Lights Out

Debut fitur David F. Sandberg memperluas film pendeknya, memberikan entitas yang mengerikan itu sebuah cerita latar dalam metafora yang berat dan penuh depresi. Teresa Palmer berperan sebagai Rebecca, seorang wanita yang ditarik ke dalam misteri di balik teror malam saudara tirinya yang masih muda yang membuatnya menolak untuk tidur di malam hari.

Ternyata teman khayalan ibu mereka “Diana” itu nyata, dan dia adalah entitas mematikan yang secara fisik bermanifestasi dalam kegelapan. Itu berarti keselamatan dari Diana hanya ada dalam cahaya, terutama jika ibu mereka tidak bisa lagi menjauhkan Diana. Sandberg benar-benar membuat karya yang menakutkan di sini.

3. The Descent

Film Horor The Descent

Satu tahun setelah kecelakaan tragis, Sarah berangkat bersama teman-temannya untuk petualangan yang luar biasa. Sayang sekali sobat Juno memimpin kelompok itu ke dalam sistem gua yang belum dipetakan, yang menjebak mereka ketika gua itu runtuh.

Seolah tidak adanya harapan untuk diselamatkan masih belum cukup buruk, sistem gua ini kebetulan dihuni oleh makhluk pemakan manusia.

Perjuangan untuk bertahan hidup tidak pernah sesederhana dan berdarah seperti di entri fantastis Neil Marshall dalam sejarah horor klaustrofobik ini. Jauh di dalam perut gua, Crawler dahulu kala beradaptasi dengan medan gelap yang tidak bisa dijangkau matahari. Makhluk ini berburu dalam kegelapan dan tidak pernah keluar pada siang hari.

4. Don’t Be Afraid of the Dark

Film Horor Don't Be Afraid Of The Dark

Setelah menemukan perapian tua, Sally mulai mendengar suara-suara menakutkan tak lama setelah pindah ke rumah tua yang diwarisi bersama suaminya. Dia tanpa sadar membebaskan homunculi kecil seperti goblin yang tinggal di dalam, dan mereka bertekad untuk menjadikannya salah satu dari mereka.

Sayang sekali tidak ada yang percaya Sally. Dia kemudian menemukan sekutu di sebuah lampu, yang menghalangi makhluk kecil itu. Tapi itu hanya sementara. Remake dengan rating-R 2010 membuat makhluk ini jauh lebih kejam seperti peri gigi, menghadirkan suasana yang lebih kelam dan menegangkan.

5. The Monster

Film Horor The Monster

Lizzy (Ella Ballentine) yang berusia sepuluh tahun lelah merawat ibunya yang tidak terkendali Kathy (Zoe Kazan) dan menuntut agar dia segera dibawa untuk tinggal bersama ayahnya. Saat itu tengah malam, dan Kathy menabrak seekor hewan besar di tengah jalan, membuatnya terluka, dan mobilnya mogok.

Mereka berdua segera menyadari bahwa mereka tidak sendiri; ada sesuatu yang mengintai di hutan dan melihat mereka sebagai mangsa baru. Ibu dan anak perempuannya itu tidak memiliki banyak kesempatan melawan makhluk reptil raksasa yang memburu mereka atau “apapun” yang melintasi jalan mereka.

Untungnya mereka mendapatkan pengetahuan bahwa binatang itu sangat tidak menyukai cahaya dan api.

6. The Hallow

Film Horor The Hallow

Dongeng gelap ini memiliki semua bagiannya mulai dari fitur makhluk mengerikan, nuansa horor, dan cerita rakyat Irlandia kelam.

Film ini disutradarai oleh Corin Hardy dan menceritakan tentang seorang konservasionis tumbuhan Inggris dan keluarganya yang menemukan pengalaman mengerikan karena mengabaikan tanda peringatan dan memasuki wilayah para peri, Banshees, dan Changelings.

Mereka bukanlah peri yang manis atau menggemaskan, melainkan makhluk yang sangat mengerikan. Para Peri akan mendatangi rumah mereka dan mencoba mencuri sang bayi yang ada di sana.

Film ini memiliki satu aset terpenting untuk film horor yang gelap, yaitu perjuangan untuk bertahan hidup menggunakan cahaya, karena, ya peri-peri itu takut dengan cahaya. .

7. Pitch Black

Film Horor Pitch Black

Setelah pendaratan darurat di planet gurun, awak dan penumpang kapal barang komersial segera mengetahui mengapa planet itu tampaknya ditinggalkan saat sebuah gerhana langka dimulai. Saat planet tersebut masuk ke dalam kegelapan total akibat gerhana. alien-alien bawah tanah melompat ke permukaan untuk pesta makan besar. Kelangsungan hidup akan sangat sulit bagi manusia.

Film horor sci-fi pernah meluncurkan franchise Riddick yang diperankan juga oleh Vin Diesel, tetapi film yang mengangkat Bioraptors ini lebih bahkan lebih mengerikan untuk seorang Nyctophobia.

Kerentanan utama alien predatorial dan kanibalistik ini adalah fotosensitifitas. Alien-alien ini dibuat untuk mencabik-cabik mangsanya, dan jumlah mereka yang sangat banyak dalam serangan itu membuat mereka lebih mematikan daripada monster apa pun yang di daftar film horor ini, ditambah dengan begitu sedikitnya tempat untuk bersembunyi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*