Insiden Aneh Kecelakaan Pesawat di Danau Bonney

Posisi Pesawat Jatuh
Misteri Dunia

Pada musim semi tahun 1959, Angkatan Udara AS C-118, yang sekarang dikenal dengan nama Douglas DC-6, sedang melakukan pelatihan di Pangkalan Angkatan Udara McChord, yang juga sering disebut McChord Field, Pierce County, Washington.

Tepatnya pada malam tanggal 1 April, sebuah pesawat kargo besar melakukan pelatihan lepas landas dan pendaratan, beberapa menyebutnya pendaratan “Touch and Go”, dimana pesawat akan berputar kembali dan terbang lagi.

Dan pada hari itu, pesawat tersebut memiliki awak yang sangat berpengalaman, dengan pilot profesional Letnan Satu Robert Roy Dimick, co-pilot Letnan Satu Thomas E. Lasater, insinyur penerbangan Sersan Teknis Guy J. Cunningham, dan Sersan Staf Arthur T. Foote.

Semua telah terencana dan memang sudah dianggap sebagai rutinitas yang sangat biasa, hingga sesuatu yang sangat aneh terjadi ketika pesawat ini masuk ke dalam insiden misterius yang didgua berkaitan dengan sejarah UFO saat ini.

Pesawat serupa dengan yang dikendalikan Robert dan awaknya

Dalam salah satu pendaratannya, pesawat tersebut diperintahkan untuk menunggu karena ada beberapa pesawat jet tempur yang akan mendarat terlebih dahulu, jadi selama menunggu, Robert membawa pesawatnya berputar di udara dekat dengan Danau Booney.

Pada titik tertentu ketika proses menunggu ini, yang merupakan sebuah manuver yang sangat biasa dan telah dilakukan puluhan kali oleh Robert, tiba-tiba saja mereka memberikan sebuah panggilan radio, dengan panik mereka mengatakan,“Kami menabrak sesuatu atau sesuati telah menabrak kami”.

Setelah itu, pesawat dengan cepat kehilangan ketinggian. Kedua pilot-pun kesulitan untuk mengendalikannya sehingga pesawat mulai menabrak beberapa pohon di hutan belantara, menghancurkan sayapnya, merusak mesin dan membuat jalur api sepanjang mereka jatuh, hingga akhirnya terdampar tepat di luar kota Orting, membunuh semua yang ada di dalamnya.

Baca Juga:  Misteri Menghilangnya DeOrr Kunz Jr



Bagi Angkatan Udara, tidak ada yang aneh dan misterius tentang kecelakaan tersebut. Mereka secara resmi menjelaskan bahwa insiden mengenaskan itu terjadi karena kesalahan pilot, dan miskomunikasi antara pesawat dan ruang kontrol darat yang melacak ketinggian mereka, serta kemudian diperparah dengan kondisi gelap gulita di hutan belantara yang mereka lalui.

Angkatan Udara menganggap bahwa itu hanyalah kecelakaan tragis, dan tak ada apapun yang perlu diselidiki. Namun, ada beberapa petunjuk dan bukti aneh yang mulai muncul ,sehingga insiden ini tidak hanya menjadi kecelakaan “biasa” saja.

Pesawat menabrak pohon dan menghancurkan sayapnya, kemudian terbang sejauh 6 mil sebelum akhirnya jatuh..


Misteri Dunia: Misteri Kasus Menghilangnya Trevor Deely


Beberapa hari setelah kecelakaan tersebut, beberapa penduduk lokal mengatakan bahwa mereka mendengar suara seperti Ledakan Sonik di sekitar wakut kecelakaan, dan ada juga laporan yang mengatakan bahwa beberapa minggu sebelumnya mereka melihat suatu sinar aneh di langit, begitu juga di sore hari sebelum kejadian.

Dikombinasikan dengan fakta bahwa pilot telah panik karena mereka merasa menabrak sesuatu, membuat insiden ini melahirkan sebuah rumor yang mengatakan bahwa mereka mungkin saja telah bertabrakan dengan UFO.

Menurut beberapa peneliti, pesawat tersebut tidak terlihat jatuh pada posisi seperti kecelakaan pesawat pada umumnya, melainkan terlihat seperti jatuh dalam kondisi hampir vertikal sepenuhnya, seolah-olah ada dorongan kuat dari atas.

Beberapa saksi juga mengatakan bahwa militer melakukan berbagai upaya untuk membungkam para pejabat di Orting agar tidak berbicara mengenai insiden tersebut.

Dan jika kita ingin mendorong kasus ini ke dalam ranah konspirasi, maka akan ditemukan fakta bahwa laporan aslinya sebanyak dua halaman penuh telah dihapus, serta banyaknya permintaan informasi mengenai insiden ini yang ditolak berkali-kali.

Laporan asli Insiden Danau Bonney Dihapus

Mengapa hal tersebut harus dilakukan jika memang insiden itu hanyalah sebuah kecelakaan saat latihan akibat kelalaian pilot? Lagipula, pesawat tersebut berada dalam keadaan baik-baik saja selama periode pelatihan, hingga tiba-tiba melakukan panggilan karena tabrakan dan membunuh semua penumpangnya.

Baca Juga:  Kematian Misterius James Forrestal, Bunuh Diri atau Dibunuh?

Dengan semua laporan tentang cahaya aneh dan ledakan sonik misterius yang menyelimuti kasus ini, apakah semuanya memang seperti yang dikatkaan oleh Angkatan Udara, atau mungkin ada sesuatu yang lebih mengerikan di dalamnya?

Insiden di Danau Bonney ini akhirnya menjadi tidak jelas, namun yang pasti kasus ini cukup menarik untuk diselidiki. Apa yang menabrak pesawat tersebut dan membuatnya jatuh? apa yang mereka lihat di luar sana sebelum terjadinya kecelakaan?

Apakah ini memang murni sebuah kecelakaan seperti yang dikatakan Angkatan Udara? Lalu mengapa halaman resmi mengenai insiden ini dihapus? Mengapa permintaan informasi ditolak berkali-kali? Inkonsistensi dalam pernyataan dan fakta yang ada membuat insiden ini menjadi diskusi yang menarik untuk beberapa kalangan,

Apakah kelak kita akan mengetahui fakta yang sebenarnya? Kita tunggu saja.

 

Please follow and like us:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*