St. Catharines Poltergeist: Kasus Aneh Gangguan Supranatural

Kasus Aneh St. Catharines Poltergeist

St. Catharines Poltergeist adalah kejadian supranatural aneh yang terjadi pada bulan Februari 1970. Kala itu, petugas polisi Bob Crawford dipanggil ke sebuah apartemen di Church Street, di St. Catharines, Ontario, Kanada, untuk panggilan gangguan biasa di komplek itu.

Masalah disana dengan cepat teratasi dan Bob memutuskan untuk segera pergi hingga tiba-tiba seorang wanita bernama Barbara Page menghampirinya dengan terengah-engah untuk meminta bantuan.

Berpikir dia dalam masalah besar, Bob mengikutinya kembali ke apartemennya di blok sebelah dan menemukan tempat itu dalam keadaan kacau balau. Perabotan telah terlempar ke mana-mana, segala macam benda berserakan di lantai, dan melihat kekacauan yang terjadi, orang-orang mungkin berpikir ada badai di apartemen itu.

Kisah Seram Kasus St. Catharines Poltergeist

Disana juga ada suami Barbara John dan dua anak laki-laki mereka Peter, yang berumur 11 tahun, dan Mark, 8 tahun. Saat Bob berbicara dengan mereka, sebuah kisah yang sangat aneh akan terurai, mengungkapkan salah satu kekuatan supranatural yang menakutkan dan aktivitas poltergeist yang masih belum dapat dijelaskan hingga hari ini.

Keluarga yang ketakutan itu memberitahu Bob tentang bagaimana selama 10 hari mereka dikepung oleh kekuatan tak terlihat yang mampu melemparkan benda-benda dan furnitur, dan merobek lukisan-lukisan yang ada di dinding. Mereka menunjukkan kepada petugas itu banyak perabot yang terbalik dan bersikeras bahwa kekuatan supernatural inilah yang melakukannya.

Tidak tahu harus berbuat apa, Bob memanggil petugas lain, dan keadaan akan menjadi semakin aneh. Petugas polisi menggambarkan melihat sesuatu bergerak sendiri, dan seorang Petugas Richard Colledge akan mengatakan tentang kejadian yang ia alami sendiri dimana sebuah lukisan terbang dari dinding.

Yang saya tahu pasti adalah ketika itu terlepas dari dinding, dan tidak jatuh ke tempat tidur yang ada di bawahnya. Itu keluar dan mendarat di lantai, dan saya melihatnya. Saya pikir itu melanggar hukum psikis dan gravitasi.

Petugas polisi lainnya menyaksikan kejadian serupa, beberapa polisi lari dari apartemen dengan ketakutan, dan pada suatu kesempatan sebuah kursi tampak terangkat 6 inci dari tanah saat seorang petugas duduk di atasnya. Pada kesempatan lain sebuah tempat tidur terlihat terangkat dari tanah dengan salah satu anak yang ketakutan masih di atasnya.

Menganggap hal ini bukanlah lelucon, seorang imam gereja dipanggil, yaitu Pastor Stevens, dari Gereja Katolik Roma setempat. Stevens sangat menyadari apa yang terjadi di apartemen itu, mengaku pernah dipanggil sebelumnya, selama waktu itu dia menyaksikan sendiri sebuah tempat tidur bergerak menjauh dari dinding.

Pendeta itu menyarankan agar mereka semua berkumpul di ruang tamu, dan saat itu mereka mendengar langkah kaki tanpa tubuh di dapur, mereka segera berlari kesana untuk memeriksanya dan menemukan kursi telah dipindahkan ke tengah ruangan.

Baca Juga:  Misteri Harta Karun Yamashita, Nyata atau Mitos?

Kasus Supranatural di Apartemen St. Catharines

Pada saat itulah petugas lain bernama Bill Weir tiba di tempat kejadian dengan kisahnya sendiri tentang apa yang terjadi di apartemen yang tampaknya terkutuk itu.

Menurut Weir, dia pernah datang karena ditelepon dari unit apartemen lain sebulan sebelumnya, dan penyewa itu mengeluh kepadanya bahwa mereka mendengar banyak suara aneh yang datang dari kediaman Page.

Ketika Weir memeriksa integritas struktural bangunan tersebut dengan departemen terkait, dia menemukan bahwa tidak ada sama sekali yang kerusakan pada bangunan itu sendiri yang dapat menjelaskan anomali ini.

Weir mengklaim bahwa dia juga telah melihat kejadian aneh di apartemen itu, seperti jam yang melesat dengan sendirinya ke atas dinding dan piala bowling di atas rak yang jatuh satu per satu.

Saat penyelidikan berlangsung, ada beberapa detail aneh yang menarik perhatian. Tampaknya setiap kali putra tertua mereka, Peter berjalan melewati ruangan, aktivitas paranormal akan semakin kuat dan intens.

Ketika dia berjalan, benda-benda yang dia lewati akan bergerak dan lukisan di dinding “bergoyang seperti anjing mengibaskan ekornya saat senang melihat tuannya.” Dalam beberapa kesempatan, anak laki-laki itu terlihat didorong ke dinding atau ke kursi oleh kehadiran yang tak kasat mata.

Kasus Seram St. Catharines Poltergeist

Ada juga benda-benda yang akan terbang ke arahnya, dan dia bahkan pernah diangkat sambil duduk di kursi. Perabotan di apartemen itu juga akan terlihat melayang saat di hadapannya, dan hal ini membuat semua orang yakin bahwa hal supranatural ini terjadi ketika Peter ada di sana.

Ini mengarah pada gagasan bahwa Peter adalah titik fokus dari aktivitas paranormal ini, dan Weir mengatakan ini:

Satu-satunya solusi saya untuk kejadian ini adalah bahwa Peter, yang dikelilingi semua kejadian aneh tersebut, telah dihuni oleh roh poltergeist. Ini adalah roh yang mendiami tubuh seorang anak kecil yang akan memasuki fase pubertas dan digambarkan sebagai roh nakal yang umumnya tidak membahayakan siapapun secara serius.

Singkatnya, bocah ini tidak bisa duduk di kursi tanpa terlempar atau tanpa barang-barang yang terbang mengenai dirinya dengan alasan yang jelas. Saya penulis (Weir) menyaksikan anak laki-laki itu dilemparkan pada belasan kesempatan terakhir.

Semua hal diceritakan, banyak anggota keluarga, petugas polisi, pengacara, dua pendeta, dan penonton lainnya menyaksikan aktivitas hantu yang menyeramkan ini, dan tak lama kemudian berita tentang apartemen berhantu ini tersebar. Diliput di beberapa surat kabar dan di media hingga pada saat itu menjadi sensasi di Kanada.

Hal tersebut membuat keluarga Page menjadi agak lelah dengan semua wartawan, pencari rasa ingin tahu, dan penyelidik paranormal yang mendatangi rumah mereka yang dulunya damai. Hal ini akhirnya memaksa mereka untuk melarikan diri ke rumah seorang teman di Montreal untuk beberapa waktu.

Baca Juga:  Kasus Misterius Hantu Pencukur Rambut dari Pascagoula

Namun ketika mereka kembali ke kediaman mereka di Church Street, fenomena paranormal aneh tersebut akhirnya berhenti. Apa yang terjadi dengan aktivitas aneh itu dan kemana perginya?

Apa penyebabnya? Apakah itu hantu atau mungkin, seperti yang dikatakan, apakah itu hanya proyeksi lahiriah dari Peter? Atau mungkin ada arwah tertarik padanya karena suatu alasan? Atau apakah ini hanya dongeng dan kesalahan identifikasi?

Apapun jawabannya, St. Catharines Poltergeist adalah kasus yang aneh dan cukup samar di dunia paranormal.

There are things known and there are things unknown, and in between are the doors of perception ~

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top
error: Alert: Konten Dilindingi !!