Penjelasan Ending The Dark And The Wicked

Penjelasan Ending The Dark And The Wicked

Kesedihan, rasa bersalah, dan keluarga yang berantakan telah menjadi bahan panas selama beberapa tahun terakhir, dan banyak diantaranya yang bahkan ditulis sebelum pandemi.

Menonton film-film dengan tema ini sambil “dikurung” bersama keluarga akan membuat pengalaman menonton menjadi lebih… menarik. Film lainnya seperti Sator yang sangat suram atau Relic yang anehnya menyentuh, juga dapat menjadi drama yang menampilkan teror dalam ikatan sebuah keluarga.

Namun, bagaimana dengan The Dark and The Wicked yang ditulis dan disutradarai oleh Brian Bertino? Film ini bahkan dijuluki Masterclass dalam alur cerita lambat yang menakutkan. Film ini diambil dengan indah, menangkap kekuatan mengerikan dari kecurigaan, kebencian, dan rahasia keluarga yang lebih baik dibiarkan tetap terkubur.

Sinopsis The Dark And The Wicked

Louise, yang diperankan dengan brilian oleh Marin Ireland dan Michael, yang diperankan oleh Michael Abbott Jr adalah saudara kandung yang awalnya enggan kembali ke rumah keluarga mereka untuk merawat ayah mereka yang sekarat.

Namun, mereka tetap kembali ke rumah dengan tujuan untuk membantu ibu mereka, tetapi anehnya, bukannya senang ibu mereka justru memohon agar mereka segera pergi. Tragisnya, hanya beberapa jam setelah kedatangan mereka, sang ibu melakukan bunuh diri.

Kakak-beradik itu sudah bertahun-tahun tidak pulang, dan seiring berjalannya waktu, akan tampak jelas bahwa ada sesuatu yang mengerikan di rumah dengan peternakan kambing tersebut, yang sudah berlangsung selama bertahun-tahun.

The Dark And The Wicked

Terlepas dari semua bukti yang menumpuk, Louis dan Michael mencoba meyakinkan satu sama lain bahwa tidak ada hal paranormal yang terjadi. Seorang pendeta (Xander Berkeley) dan seorang perawat (Lynn Andrews) keduanya juga merinci perilaku aneh dari orang tua mereka.

Ibu mereka (Julie Olive r- Touchstone) berbicara dengan seseorang atau sesuatu yang tidak dilihat orang lain dalam minggu-minggu sebelum dia bunuh diri. Mereka menemukan buku harian ibu mereka, yang menggambarkan ketakutannya yang semakin besar akan sesuatu yang jahat di rumah, yang mencoba mengambil jiwa ayah mereka.

Sesuatu itulah yang menyuruhnya bunuh diri.

Karena semakin banyak hal yang terjadi, saudara kandung itu dipaksa untuk mempertimbangkan kehadiran iblis dan hanya cinta yang dapat mengalahkannya. Namun, akhir yang menyeramkan tidak menyisakan keraguan bahwa kejahatan itu sudah menular.

Penjelasan Film The Dark And The Wicked

Menurutmu apakah entitas Jahat itu Iblis atau hanya simbol dari rasa bersalah?

Hal yang benar-benar mengerikan tentang The Dark And The Wicked adalah film ini bisa dengan mudah bercerita tentang pelecehan dan penderitaan generasi. Louise dan Michael sudah bertahun-tahun tidak pulang, dan mereka merasa tidak nyaman di rumah tersebut.

Saudara kandung itu pulang ke rumah untuk membantu ibu mereka, tetapi jelas mereka hanya ada di sana karena sebuah keterpaksaan. Mereka tidak tertarik untuk berhubungan kembali dengan orang tua mereka, itu semua hanya karena … Tanggung Jawab dan bukan Cinta.

Hal yang ironis dalam film The Dark And The Wicked, adalah ketika sang perawat memberitahu mereka bahwa hanya cinta yang bisa mengalahkan kejahatan. Tetapi, ada sesuatu yang terjadi di masa kecil mereka yang membuat saudara kandung itu pergi dari rumah dan tidak pernah melihat ke belakang.

Dan saat itulah, Cinta sudah lama pergi.

Apa yang terjadi dengan masa lalu mereka? Sayangnya, hal itu tidak dijelaskan dalam film ini, tetapi kamu bisa melihat berbagai hal yang sangat tersirat bahwa sang ayah bukanlah seorang pria yang baik.

Sang Ayah Yang Dirasuki

Sedikit informasi yang bisa kita dapatkan tentang sang ayah adalah sebuah gambaran bahwa dia adalah pria yang keras dan sulit, dia banyak menuntut dan tidak baik bahkan kepada istrinya sendiri.

Seorang pendeta yang mengaku sebagai penasihat spiritual keluarga menyalahkan Louise dan Michael karena tidak membantu lebih awal. Dia memberitahu mereka bahwa ibu mereka tidak gila. Dia melihat bahaya yang harus mereka hadapi.

Sangat mungkin ibu mereka memperingatkan mereka untuk pergi karena dia yakin mereka juga akan terseret dalam bahaya kerasukan iblis. Hanya saja, apakah iblis ini datang dari Neraka atau karena rasa bersalah yang mengakar masih perlu dipertanyakan.

Setiap orang pasti merasa bersalah. Rasa bersalah ibu mereka tidak diragukan lagi terkait dengan penyesalan karena dia tidak dekat dengan anak-anaknya dan rasa malu atas beberapa perilaku yang tidak terlihat selama masa kecil mereka.

Kakak beradik itu merasa tidak enak karena meninggalkan ibu mereka, dan Michael sangat menyesal mengabaikan istrinya. Dia juga malu meninggalkan Lousie.

Apakah Sang Iblis itu nyata?

Iblis itu Nyata. Kehadirannya mungkin tinggal dalam diri sang ayah selama beberapa dekade dan berbicara dengan ibu mereka, dan tampaknya tidak hanya menguasai rumah peternakan tersebut. Louise pertama kali melihat iblis itu saat ayahnya mengejutkannya di kamar mandi.

Saat Louise pertama kali melihat iblis

Kedua saudara kandung itu mengira dia hanya melihat “sesuatu” pada awalnya dan menolak dugaan bahwa ada sosok monster mengerikan di dalam ayah mereka. Louise dan Michael kemudian mulai terus melihat dan mendengar hal-hal aneh, termasuk panggilan telepon dari ibunya yang sudah meninggal.

Seharusnya itu sudah cukup untuk membuat mereka berdua lari.

Di akhir film, cucu dari Charlie, yang merupakan seorang teman keluarga mereka, datang mengunjungi Louise di akhir film, yang ternyata merupakan manifestasi dari sang Iblis. Iblis itu menyerang Louise dan kemudian hilang begitu saja, meninggalkan Louise yang terguncang.

Beberapa adegan lain yang lebih mengerikan dan membuktikan bahwa Iblis itu nyata, (selain adegan saat ibu mereka memotong sayur) adalah ketika iblis itu merasuki sang perawat, membuatnya menyerang Louise dan menusuk matanya sendiri.

Iblis ini bahkan tidak terbatas untuk tinggal hanya pada orang yang sekarat, melainkan dapat mempengaruhi dan melukai semua orang di sekitar mereka dan bahkan mereka yang secara periferal mengenal keluarga tersebut.

Dan yang lebih mencengangkan adalah ternyata sang Iblis tidak terhalang oleh jarak atau hanya berada di dalam rumah, karena Michael dapat diperdaya meski sudah berada jauh dan berjam-jam dari peternakan tersebut.

Pada akhirnya, tak peduli ini adalah perwujudan dari semua emosi negatif atau kehadiran iblis sesungguhnya, karena faktanya adalah itu mengerikan dan memiliki kekuatan. Rasa bersalah dan penyesalan adalah makanan bagi iblis. Bentuknya bisa bermacam-macam, termasuk Louise, cucu perempuan Charlie, dan Pendeta.

Penampakan di The Dark And The Wicked

Ia dapat menjangkau jarak bermil-mil dan tidak terhalang oleh kematian; pada kenyataannya, hal itu juga mampu menyiksa orang sampai mereka bunuh diri. Mengendalikan mereka yang memiliki benih keraguan dan rentan akan dosa. Itulah mengapa Charlie dan perawat menjadi korban.

Yang pertama adalah Charlie yang diam-diam memendam perasaannya pada Louise, dan sang perawat yang ternyata tak setaat yang dipikirkannya.

Ending Film The Dark And The Wicked berakhir dengan Louise yang melihat ayahnya meninggal dan sesaat setelah meninggal, sang ayah bangkit kembali dan menangkap Louise..

Ada kemungkinan bahwa iblis itu terjebak dengan cara tertentu oleh ayah mereka, dan semakin lemah dia, semakin banyak juga kerusakan yang bisa dia lakukan. Kemungkinan lain juga bahwa sang iblis sedang mencari wadah baru.

Penjelasan Ending The Dark And The Wicked

Di akhir film, Michael pulang ke rumahnya dan menemukan istri dan anak-anaknya yang telah tewas secara mengenaskan. Setelah percaya bahwa dia tidak memiliki tujuan hidup, Michael kemudian bunuh diri. Namun, sesaat sebelum dia meninggal, dia baru menyadari bahwa sang iblis baru saja menipunya.

Keadaan Louise tidak jauh lebih baik. Dia tidak kabur, dan tetap berada di rumah orang tuanya. Setelah terbangun dari serangan perawat, Louise memilih untuk tinggal bersama ayahnya sampai dia mengambil nafas terakhir. Dia mempertimbangkan untuk meninggalkan ayahnya dan berlari tetapi berubah pikiran dan tetap bersamanya sampai akhir.

Saat sang ayah menghembuskan nafas terakhir, dia mendengar ibunya yang sudah meninggal bernyanyi dari ruangan lain. Dia berbalik dan berpaling dari tubuh ayahnya, dan seketika itu sang ayah duduk dan menangkap Louise.

Dia berteriak dan film berakhir. Sang Iblis berhasil menghabisi mereka semua dan tampaknya itu hanya permulaannya saja.

Ending The Dark And The Wicked

Louise memberitahu kakaknya, “jiwa membutuhkan cinta agar tetap aman.” Kedua bersaudara itu saling memperhatikan, dan Michael mencintai keluarganya, tetapi pada akhirnya, itu tidak cukup. Michael meninggalkan Louise demi keluarganya, yang selama ini dia abaikan.

Louise memberitahu ayahnya bahwa dia mencintainya, tetapi keberadaanya yang telah lama jauh dari rumah membuatnya tak berarti. The Dark And The Wicked adalah tentang penderitaan dan rasa bersalah.

Iblis tidak peduli siapa yang mencintaimu, jika rasa menyesal lebib besar dari cinta itu sendiri. Saat itulah DIA berhasil menguasaimu.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*