Tubuh Manusia Memiliki Banyak Manfaat

Jangan Organ Tubuhnya Saja

Hal ini benar-benar membuat pikiranku terganggu! Begini, hampir semua orang menyetujui bahwa orang yang sudah meninggal (mayat) organ tubuhnya dapat didonorkan atau digunakan untuk tujuan penelitian medis.

Tapi kenapa hanya itu saja? Maksudku, kenapa hanya organ tubuhnya saja yang didonorkan atau digunakan oleh para ilmuwan itu. Padahal tubuh kita memiliki banyak hal selain organ dalam.

Apa saja? Ok. yang pertama adalah DAGING ..

Aku akui memang manusia memiliki daging yang tidak seenak daging sapi pilihan, dan memang tak 100% semuanya dapat dimakan. Namun, jika dioleh kok yang handal, tentu rasanya akan menjadi sangat lezat! Dagingnya sangat lembut dan memiliki protein tinggi serta beberapa nutrisi lainnya yang baik untuk tubuh yang hidup.

Daging yang sudah tua sekalipun masih enak untuk dikonsumsi meskipun sudah sedikit alot dan tak selembut daging yang masih muda. Namun, kamu juga tak perlu khawatir jika tak menyukai daging manusia setelah mencobanya, karena daging tersebut masih bisa kamu gunakan untuk umpan berburu.

Untuk kita yang masih tinggal di negara berkembang tentunya hal ini sangatlah menguntungkan, karena kita bisa menjadikan daging-daging tersebut sebagai pakan ternak.

Lalu Setelah daging, adalah KULITNYA ..

Kulit manusia sudah pasti tidak kalah bagus dengan kulit hewan. Kulit manusia juga lembut dan mudah udah diolah, bahkan lebih mudah dibandingkan dengan kulit hewan. Kita bisa mengolahnya menjadi, tas kulit, sampul buku, jaket kulit, topi, dan apapun yang kamu inginkan.

Kelebihan lainnya adalah, tidak akan ada yang bisa membedakan apakah “produk”mu tersebut terbuat dari kulit manusia atau kulit hewan, hanya seorang yang benar-benar ahli yang bisa. Dan tentunya kamu bisa membanggakannya karena kualitas kulit manusia adalah yang terbaik, dan .. Eksotis!

Organ tubuh manusia

Yang terakhir adalah TULANG ..

Nah, menurut pengalamanku, tulang adalah hal yang paling bermanfaat. Karena, daging dapat membusuk kapan saja dan akan berbahaya jika masih dikonsumsi, jadi banyak ragulasi dan atensi yang dibutuhkan untuk menjaga kesegarannya. Sedangkan tulang .. benda ini dapat bertahan hingga ratusan tahun lamanya!

Kamu juga bisa menggunakannya untuk apa saja, bisa dijadikan pernak-pernik, atau kamu bisa menjadikannya sebagai alat perkakas, seperti pisau atau mata panah, dan bahkan kamu bisa memanfaatkannya sebagai peralatan makan. Tulang-tulang tersebut bahkan sama bagus dan kuatnya dengan gading gajah, dan bisa diukir dengan hasil yang tidak kalah indahnya.

Bukankah kamu berpikir bahwa ini benar-benar bodoh? Seharusnya kita bisa menghentikan perdangangan ilegal gading gajah dan menyelamatkan populasi mereka yang semakin langka kian harinya, seandainya seni mengolah tulang manusia bisa diterima oleh masyarakat.

Namun kenyataanya TIDAK. Kita justru lebih takut dengan aturan-aturan dan norma sosial yang tidak masuk akal yang diterapkan oleh sekelompok penggembala kambing bodoh ribuan tahun lalu.

Ditambah lagi fakta sosial yang sudah terjadi bahwa masayarakat mengubur mayat-mayat yang masih bagus, atau bahkan dikremasi hingga menjadi ABU adalah hal yang sangat merugikan. Padahal sekarang ini sedang jamannya mendaur ulang segala hal, lalu kenapa tidak dengan tubuh manusia?

Fakta bahwa orang-orang mengubur jenazah yang masih bagus, atau lebih buruk lagi, membakar mereka hingga menjadi abu, adalah hal yang sangat-sangat merugikan dalam masyarakat kita. Toh, kita mendaur ulang segalanya kan, kenapa tidak dengan  tubuh manusia?

Jika kalian bertanya pendapatku, aku akan menjawab bahwa membuang mayat begitu saja adalah hal yang gila . Bagiku, memanfaatkan mayat manusia untuk berbagai keperluan sehari-hari adalah hal yang harus dilakukan.

Ya jelas, pendapatku ini amatlah rasional, kan.

Tapi sayangnya, hakim tidak setuju.

 

Please follow and like us:
20

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *