Ada Constance Kent, Aktris Inggris Yang Hilang Secara Misterius

Ada Constance Kent, Aktris Inggris Yang Hilang Secara Misterius

Sejarah selalu penuh dengan orang-orang yang menghilang tanpa jejak, dan ada banyak keanehan yang sering menyelimuti orang-orang tersebut. Kita dibuat sulit untuk memahami beberapa bukti dan petunjuk aneh yang kerap kali muncul, membuat kita merenungkan apa yang sebenarnya terjadi dan membiarkan kasus-kasus ini berlama-lama di lorong misteri yang tak berujung.

Salah satu kasus orang hilang tanpa jejak kali ini datang dari tahun 1930-an, ketika seorang aktris yang cukup terkenal kala itu tiba-tiba menghilang bak ditelan bumi dengan berbagai jejak dan petunjuk aneh yang ditinggalkan, termasuk sebuah kerangka tengkorak misterius.

Siapakah Ada Constance Kent?

Wanita ini dikenal dengan nama Ada Constance Kent, atau Connie Kent yang merupakan seorang bintang besar pada tahun 1930-an. Dia adalah seorang aktris Inggris yang muncul dalam produksi panggung dan film, dengan nama panggung, Vera Verchayle.

Meskipun bukan sensasi di seluruh dunia, tapi Kent cukup populer, dan setelah bertahun-tahun meraih kesuksesannya, dia pindah ke sebuah pondok kuno pedesaan di desa Inggris Fingringhoe, Essex, untuk menjadi perawan tua yang tertutup, tidak menikah dan sendirian.

Ada Constance Kent

Selama tahun-tahun tersebut, dia menjadi orang yang penyendiri, jarang tampil dan menghibur orang sama sekali, dia hanya tampil di pub Whalebone setempat sebagai rutinitasnya menikmati minuman dan rokok favoritnya.

Hingga pada tahun 1939 dia pergi ke pub tersebut sesuai jadwal, dan kemudian tidak pernah terlihat lagi, hari itu adalah awal mula dari sebuah misteri aneh yang belum terpecahkan hingga hari ini.

Misteri Hilangnya Ada Constance Kent

Pada musim panas 1939, Kent datang untuk minum dan merokok seperti biasanya sebelum pergi, dan tidak ada satupun yang aneh pada saat itu. Namun, hari itu adalah hari terakhir dia datang dan tak pernah muncul lagi setelahnya. Setelah beberapa lama tak ada yang berkontak dengannya, mereka mulai khawatir.

Karena Kent adalah orang yang sangat tertutup, maka butuh waktu hingga tiga bulan lamanya untuk orang-orang mengetahui fakta bahwa wanita itu hilang. Mereka segera memberitahu polisi, yang saat itu juga langsung pergi ke pondok terpencil milik Kent untuk melakukan pemeriksaan.

Pondok Ada Constance Kent,

Ketika mereka tiba, pondok itu tidak terkunci, pintu terbuka seolah mengungkapkan kesuraman di dalamnya. Di atas meja dapur ada nampan dengan makanan yang tertata rapi seolah-olah seseorang akan pulang kapan saja, dan bahkan ada buku terbuka di samping kursi dekat perapian, Romeo dan Juliet.

Mantel dan semua barang miliknya juga masih ada di sana, tak tersentuh dan semuanya rapi. Tetapi, meski tempat tinggalnya terlihat sangat normal, tetap tidak ada tanda-tanda Kent. Tidak ada tanda-tanda pembobolan, tidak ada jejak perkelahian atau kejahatan, seolah-olah dia pergi begitu saja ke antah berantah.

Pada tahun 1942, seorang teman Kent bernama George Winkal masuk ke pondok yang ditinggalkannya untuk mencari jawaban, tetapi dia juga tidak menemukan apa pun, dan selama ini tidak ada yang mendengar kabar dari mantan aktris yang hilang tersebut.

Petunjuk Aneh Kasus Ada Constance Kent

Kasus ini kemudian berlarut-larut tanpa informasi dan petunjuk, sampai pada bulan April 1949 ada keanehan ketika seseorang tiba-tiba menyetor sejumlah besar uang ke rekening bank Kent, diikuti dengan beberapa setoran lagi, yang terakhir pada bulan September tahun itu, semuanya dengan nilai yang lumayan besar.

Setelah bertahun-tahun tidak ada kabar sama sekali dari seorang Ada Constance Kent, tentunya hal tersebut sangat mencurigakan, sehingga polisi kemudian memutuskan untuk kembali ke pondoknya, dan saat itulah keadaan mulai semakin aneh dan menyeramkan.

Polisi memasuki tempat tinggal yang lembab itu tanpa berharap banyak, tetapi kemudian mereka dikejutkan saat memasuki kamar tidur Kent dan menemukan kerangka berpakaian lengkap ditempatkan di samping tempat tidurnya, dengan botol kosong di sebelahnya bertanda “Poison.”

Pemeriksaan kerangka tengkorak menunjukkan bahwa benda itu sudah berada di sana untuk beberapa waktu, tapi yang paling aneh dari semuanya adalah tidak dapat ditentukan apakah itu sisa-sisa dari Kent atau bukan.

Kerangka Tengkorak

Inilah yang menjadi salah satu misteri paling aneh dan menyeramkan dari kasus hilangnya Ada Constance Kent. Siapa yang meletakkan kerangka tersebut? apakah itu milk kent? Siapa yang mengirimkan uang dalam jumlah besar ke rekeningnya? apa tujuannya? Tidak ada yang tahu.

Yang lebih aneh lagi adalah bahwa tidak ada satupun barangnya yang hilang kecuali buku “Romeo and Juliet” yang kala itu diletakkan di dekat kursi. Tidak ada pembolah, tidak ada jejak kejahatan, hanya ada sebuah kerangka tengkorak yang duduk di tempat tidurnya memandang siapapun yang masuk ke dalam sana.

Pada akhirnya, Polisi kemudian mengetahui bahwa banyak anak-anak yang menyelinap ke pondok tersebut selama bertahun-tahun dan mengetahui adanya tengkorak misterius itu, tetapi polisi yakin bahwa itu tidak pernah ada selama penggeledahan mereka di properti tersebut.

Investigasi penuh atas kerangka tersebut kemudian diambil alih oleh Scotland Yard dan memunculkan misteri baru ketika mereka mengabarkan bahwa kerangka tersebut terlalu besar untuk menjadi miliki Kent, dan kemungkinan besar itu adalah milik seorang pria. Siapakah pria itu?

Sampai hari ini belum ada jawaban, kerangka tersebut tidak pernah diidentifikasi secara meyakinkan dan kita dibiarkan bertanya-tanya. Apa yang terjadi sebenarnya terjadi kepada Ada Kent? Kemana dia pergi dan siapa yang mengirimkan uang itu ke rekening banknya?

Apa arti kerangka yang ditemukan di rumahnya setelah satu dekade penuh hilangnya Kent dan ke mana perginya buku miliknya? Tak ada yang tahu. Faktanya mungkin takkan ada yang pernah tahu, dan ini hanya akan menjadi salah satu keanehan di dalam sejarah yang membingungkan.

Please follow and like us:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*