7 Tempat Paling Berhantu di Bali Yang Wajib Dikunjungi Para Pemberani

7 Tempat Paling Berhantu di Bali Yang Wajib Dikunjungi Para Pemberani

 Tempat Paling Berhantu di Bali, berani ke sana? 

Bali adalah sebuah pulau surgawi di Indonesia yang menyediakan beragam jenis wisata dan hiburan yang menarik banyak wisatawan lokal hingga mancanegara.

Di Pulau Dewata ini kamu bisa menikmati segala bentuk keajaiban dunia, mulai dari wisata alam yang menakjubkan, kuliner yang memanjakan lidah, keberagaman budaya, hiburan malam, hingga wisata horor yang tak terlupakan.

Jadi buat kamu yang mengaku pemberani dan ingin mencari pengalaman menakutkan yang anti-mainstream, maka Bali adalah tujuan yang wajib kamu datangi. Dan kali ini Rumah Misteri akan memberikan kamu rekomendasi 7 Tempat Paling Berhantu Di Bali Yang Wajib Dikunjungi.

7 Tempat Paling Berhantu di Bali

Kamu tidak hanya bisa menikmati pantai yang indah dan bangunan Pura yang megah, tapi juga untuk kamu yang merasa ingin menguji nyali, Bali menyediakan tempat-tempat berhantu dan seram yang wajib kamu kunjungi ketika berlibur di sana.

1. Pura Goa Lawah

Pura Goa Lawah

Pura yang berlokasi di Jalan Raya Goa Lawah, Desa Pesinggahan, Klungkung ini dikenal sebagai situs religi paling penting yang dibangun secara mengagumkan di antara Kabupaten Klungkung dan Karangasem.

Menurut penduduk setempat, tempat wisata horor di bali ini juga biasa disebut dengan ‘Gua Kelelawar’. Karena terdapat kawanan kelelawar yang memenuhi lorong gua tersebut. Kawanan kelelawar itu dilindungi oleh adat setempat dan dilarang untuk diburu atau ditangkap.

Ketika kamu ingin masuk ke dalam Pura Goa Lawah, kamu akan disambut oleh dua pohon beringin besar dan juga relief kelelawar di salah satu gerbang pura yang menjadi simbol bahwa hewan tersebut memiliki makna khusus bagi Pura Goa Lawah.

Baca Juga:  Kasus Aneh Ursula dan Sabina Eriksson, Kegilaan si Kembar Swedia

Pura Gua Lawah juga merupakan monogram dari kepala Leganda Naga Basuki, dalam cerita rakyat bali, Naga Basuki adalah salah satu dari tiga naga dewa yang diturunkan untuk menyelamatkan bumi.

Banyak kejadian mistis yang terjadi di Pura Goa Lawah ini, salah satunya adalah ketika para wisatawan yang datang ke sana dan melakukan ibadah, mereka mengaku sering mendengar suara nada tinggi yang muncul dari dalam gua.

 

2. Taman Festival Bali

Taman Festival Bali

Taman yang berletak di Jalan Padang Galak, Kesiman, Kota Denpasar ini menjadi salah satu tempat paling berhantu di Sanur. Bagiamana tidak, Taman Festival Bali yang merupakan taman hiburan ini sudah lama ditinggalkan dan dibiarkan kosong sejak tahun 1990!

Jika kamu berkunjung ke Taman Festival Bali, kamu dapat merasakan suasana mencekam dan angker bahkan saat siang hari. Warga sekitar sana bahkan tidak ada yang berani masuk karena mereka mengatakan bahwa taman itu telah dikutuk.

Kamu berani ke sini?

 

3. The Ghost Palace Hotel

The Ghost Palace Hotel Bali

The Ghost Palace Hotel terletak di daerah Bedugul di dataran tinggi tengah Bali. Hotel berhantu di Bali ini merupakan hotel terbengkalai yang mudah dilihat oleh para wisatawan yang bertujuan ke arah Danau Beratan dan Pura Ulun Danu.

Hotel berhantu yang dikenal dengan nama PI Bedugul Taman Rekreasi Hotel and Resort ini dibangun pada awal abad ke-19 dan telah terbengkalai hingga lebih dari 20 tahun!

Warga sekitar percaya bahwa sesuai namanya, The Ghost Palace Hotel merupakan salah satu kerajaan hantu terbesar yang ada di Bali. Dan jika kamu berniat mengunjungi resort berhantu ini, pastikan kamu tidak sendirian ya!

 

Baca Juga:  Misteri Menghilangnya Kurt Ronald Newton

4. Bangkai Pesawat di Kuta Selatan

Bangkai Pesawat di Kuta Selatan Bali

Destinasi tempat paling berhantu di Bali selanjutnya berada di tempat yang cukup tersembunyi di Jalan Bypass Ngurah Rai, Kuta Selatan. Di tempat ini kamu bisa menemukan bangkai pesawat yang dijadikan wisata horor alternatif bagi para wisatawan.

Bangkai pesawat Boeing 737 yang terletak tidak jauh dari Pantai Pandawa tersebut bisa ada karena awalnya sang pemilik berencana membangun sebuah restoran dengan tema pesawat terbang. Namun nampaknya rencana tersebut gagal dan tidak pernah terealisasikan hingga detik ini.

 

5. Rumah Bawah Tanah Gala-Gala

Rumah Bawah Tanah Gala Gala

Jika kamu memiliki kesempatan untuk berlibur di Nusa Lembongan, maka jangan lupa untuk mengunjungi wisata budaya horor yang unik di sana, yaitu Rumah Bawah Tanah Gala-Gala.

Yang mengerikan sekaligus menakjubkan adalah Rumah Bawah Tanah Gala Gala ini memiliki serangkain lorong bercabang seluas 500 meter persegi, dan dibangun seorang diri oleh seorang pertapa hindu berumur 75 tahun, yang bernama Made Byasa hanya dengan menggunakan palu dan pahat.

Gala Gala ini digunakan oleh Made Byasa sebagai rumah dan tempat pertapaannya hingga ia wafat pada tahun 1984.

Untuk kamu yang penasaran dengan rumah bawah tanah ini, kamu bisa loh menginap di sana dan merasakan suasana yang sangat tenang dan sunyi, yang katanya dapat menenangkan hati dan pikiran seseorang.

 

6. Desa Tuli Bengkala

Desa Tuli Bengkala

Desa Bengkala yang berlokasi di kabupaten Kubuntambrahan ini akan menjadi salah satu tempat paling berhantu di pulau Bali selanjutnya. Desa ini dikenal oleh masyarakat Bali dengan nama Desa Tunarungu.

Seperti namanya, ternyata dua persen dari populasi yang tinggal di desa ini Tuli sejak lahir selama lebih dari 7 generasi, dan disebut dengan nama “Kolok”. Selain itu, Uniknya penduduk desa ini sejak berabad-abad lalu sudah saling berkomunikasi dengan bahasa isyarat hingga hari ini.

Baca Juga:  18 Tempat Berhantu dan Paling Angker di Indonesia

Banyak orang yang percaya bahwa desa ini telah dikutuk, dan hal yang menarik sekaligus menyeramkan dari desa ini adalah tarian yang disebut “Minak Kolok” atau tari dari tuli yang dikembangkan secara khusus untuk orang-orang kolok selama lebih dari 30 tahun.

Apa kamu tertarik mengunjungi desa ini?

 

7. Pura Bawah Air Pemuteran

Pura Bawah Air Pemuteran

Jika kamu ingin merasakan wisata horor yang anti mainstream, maka Pura Bawah Air Pemuteran adalah tempat yang cocok untuk menguji nyalimu.

Di bawah perairan yang biru di lepas pantai desa Pemutaran ini, kamu bisa melihat berbagai candi serta patung Buddha dan Hindu di antara satwa laut yang termasuk dalam proyek pelestarian lingkungan.

Meskipun lokasi ini menawarkan keindahan yang luar biasa, namun banyak wisatawan yang menghindari ke tempat tersebut karena visibilitas yang buruk.

Selain itu, banyak juga penyelam yang mengatakan bahwa mereka mereka merasakan perasaan aneh ketika berada di sana, di antaranya mata patung yang terasa begerak atau seperti ada seseorang yang mengawasi mereka di sela-sela situs bersejarah ini.

Itulah 7 tempat paling berhantu di Bali yang wajib dikunjungi bagi kamu yang mengaku pemberani. Jika kamu sudah pernah kesana dan mengalami kejadian-kejadian mistis yang menyeramkan, bisa ceritakan di kolom komentar ya.

Please follow and like us:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*