Teori Konspirasi Nikola Tesla dan Komunikasi Alien

Teori Konspirasi Nikola Tesla dan Komunikasi Alien

Salah satu penemu dan pemikir paling terkenal dalam sejarah, serta salah satu yang paling sering disalahpahami, pasti adalah seorang pernemu dari Serbia-Amerika, insinyur listrik, insinyur mesin, dan futuris, Nikola Tesla.

Kontribusinya terhadap sains dan teknologi tidak dapat diukur, sepanjang hidupnya Tesla telah mengembangkan berbagai perangkat listrik dan mekanik, motor induksi arus bolak-balik (AC) dan paten AC polifase terkait, perangkat pencitraan sinar-X awal, dan banyak penemuan lain yang dianggap bukan apa-apa pada masanya.

Dia memiliki pemikiran yang jauh di depan, dan juga meramalkan banyak inovasi teknologi yang kita sudah kita anggap biasa saja hari ini, seperti telepon pintar dan komunikasi nirkabel.

Pada saat Tesla meninggal pada tahun 1943, dia telah menjadi pemegang lebih dari seribu paten dari semua jenis penemuan, termasuk lampu neon, sistem otomasi jarak jauh, petir buatan, energi pancaran partikel, dan masih banyak lagi.

Tentu saja, mengingat banyak misteri yang berputar-putar di sekitar nama Nikola Tesla, banyak bermunculan cerita dan konspirasi yang menyeret namanya, termasuk dugaan partisipasi dalam eksperimen Philadelphia menggunakan teleportasi, penemuan mesin gerak abadi, penciptaan senjata sinar mematikan yang disebut “Tesla Death Ray“, dan masih banyak lagi.

Namun dari semua itu, beberapa konspirasi yang paling aneh adalah keterkaitan Tesla dengan komunikasi kecerdasan Alien.

Teori Konspirasi Nikola Tesla

Nikola Tesla, physicist, engineer and inventor of alternating current power, early 1900s

Desas-desus tentang Tesla dan hubungannya dengan alien terus menjurus ke arah yang semakin dalam, dengan segala macam konspirasi yang menyatakan bahwa dia telah dihubungi oleh alien yang membantu dalam semua penemuannya, bahkan ada yang mengatakan bahwa Tesla sendiri adalah alien.

Tetapi, konspirasi yang paling menarik tentang alien ini adalah sesuatu yang diklaim Tesla sendiri. Dalam sebuah artikel untuk Collier’s Weekly pada tahun 1901, Tesla membuat klaim bahwa dia telah mendengarkan komunikasi alien di labnya di Colorado Springs pada tahun 1899.

Ini adalah era di mana dia dan penemu Italia Guglielmo Marconi memelopori penggunaan teknologi radio dengan penemuan terobosan mereka, dan suatu malam Tesla menguji antena radio unik yang dirancang untuk memantau badai petir, dan dia mengklaim bahwa dia tidak segaja berhasil menguping komunikasi alien dunia lain.

Dalam artikel tersebut, Tesla mengatakan:

Bahkan sekarang, kadang kadang saya dapat dengan jelas mengingat insiden tersebut, dan membayangkan dengan jelas seolah-olah semua peralatan saya ada di hadapan saya. Pengamatan pertama saya secara positif membuat saya takut, karena ada sesuatu yang misterius di dalamnya, bukan supernatural, dan saya sendiri di laboratorium pada malam itu. 

Saat itu terjadi, teori bahwa semua gangguan sinyal yang ada adalah karena dikendalikan secara “cerdas” belum muncul di pikiran saya. Tetapi beberapa saat kemudian, gagasan tersebut melintas di benak saya dan saya kembali mengamati gangguan tersebut dan saya menyadari bahwa tidak mungkin itu semua terjadi karena tidak disengaja. 

Hingga akhirnya saya semakin yakin bahwa saya adalah orang pertaman yang mendengar “salam” dari satu planet ke planet lainnya. 

Tesla akan berspekulasi bahwa alien tersebut mungkin berasal dari Mars, yang pada saat itu merupakan penyebab utama dari segala sesuatu yang berhubungan dengan alien, dan dia menjadi terobsesi untuk menyempurnakan teknologinya agar dia dapat berkomunikasi lebih lanjut dengan entitas ini.

Marconi sendiri setuju bahwa ini adalah pengembangan yang benar-benar sempurna, dan mulai mengejar komunikasi radionya sendiri dengan alien, yang menurutnya sukses, dengan menyatakan:

Selama eksperimen saya dengan telegrafi nirkabel, saya telah menemukan fenomena yang paling menakjubkan. Yang paling mencolok dari semuanya adalah saya secara pribadi menerima sinyal yang saya yakini berasal dari luar angkasa di luar planet kita.

Saya percaya sangat mungkin bahwa sinyal-sinyal ini mungkin telah dikirim oleh penghuni planet lain ke penghuni bumi. Jika ada makhluk hidup di Mars, saya tidak akan terkejut jika mereka menemukan alat komunikasi dengan planet ini, menghubungkan ilmu astronomi dengan listrik dapat menghasilkan hampir semua hal.

Ini semua membangkitkan sedikit kegembiraan pada saat itu, muncul di media dalam banyak artikel dan menarik perhatian penemu hebat dan mitra satu kali Tesla yang kemudian menjadi saingannya, Thomas Edison.

Edison terpesona oleh gagasan mengejar teknologi radio untuk tujuan berkomunikasi dengan alien di Mars, dan dia sendiri akan berkata:

Meskipun saya bukan ahli telegrafi nirkabel, saya dapat dengan jelas melihat bahwa interupsi nirkabel misterius yang dialami oleh operator Tn. Marconi mungkin menjadi alasan yang baik untuk teori bahwa penghuni planet lain mencoba memberi sinyal kepada kita.

Tn. Marconi benar ketika menyatakan bahwa ini sepenuhnya mungkin. Jika kita menerima teori Tn. Marconi bahwa sinyal-sinyal ini dikirim oleh penghuni planet lain, maka kita harus menerima dulu teori perkembangan maju “mereka”. Entah mereka memiliki kesetaraan intelektual dengan kita atau mungkin berada di atas kita.

Sungguh sangat bodoh jika kita berasumsi bahwa kita sebagai manusia lah yang hanya memiliki sudut pada semua kecerdasan di alam semesta.

Melalui semua ini Tesla seharusnya benar-benar menemukan menara antena baru dan peralatan khusus untuk tujuan melanjutkan sesi “menguping” alien, dan dia tampaknya mendorong agar teknologi ini digunakan untuk apa yang dia lihat sebagai semacam terobosan baru untuk umat manusia.

Dia akan mengungkapkan antusiasme dan optimisme dalam upaya ini, setelah menulis:

Suatu hari telinga saya menangkap apa yang tampaknya merupakan sinyal biasa. Saya tahu mereka tidak mungkin diproduksi di Bumi. Ide Marconi untuk berkomunikasi dengan planet lain adalah masalah terbesar dan paling menarik yang dapat dihadapi imajinasi manusia saat ini.

Untuk memastikan keberhasilan, badan ilmuwan yang kompeten harus diatur untuk mempelajari semua rencana yang mungkin dan menerapkannya dengan sebaik-baiknya. Masalahnya adalah kita mungkin harus diarahkan oleh para astronom dengan dukungan yang cukup dari orang-orang yang memiliki uang dan imajinasi besar.

Seandainya ada manusia cerdas di Mars, kesuksesan dengan mudah berada dalam jangkauan di semua kemungkinan. Yang pasti, beberapa planet memang tidak berpenghuni, tetapi yang lain ada, dan di antaranya pasti ada kehidupan dalam semua kondisi dan fase perkembangan.

Secara pribadi, saya mendasarkan keyakinan saya pada gangguan listrik lemah di satu planet yang saya temukan pada musim panas tahun 1899, dan yang, menurut penyelidikan saya, tidak mungkin berasal dari matahari, bulan atau Venus. Studi lebih lanjut, sains telah meyakinkan saya bahwa mereka pasti berasal dari Mars.

Keyakinan saya juga semakin kuat setiap harinya. Saya telah mengamati aksi listrik, yang tampaknya tidak bisa dijelaskan. Meski samar dan tidak pasti, mereka telah memberi saya keyakinan dan pengetahuan yang mendalam, bahwa sejak lama semua manusia di dunia ini, sebagai satu, akan mengarahkan pandangan mereka ke cakrawala di atas, dengan perasaan cinta dan hormat, tergetar oleh berita kegembiraan. 

Konspirasi Nikola Tesla dan Alien

Teori Konspirasi Nikola Tesla dan Alien

Menariknya, meskipun Tesla menemukan begitu banyak hal yang menjanjikan dalam hal ini, dia tiba-tiba akan melepaskan eksperimennya untuk menyelidiki seputar masalah ini, sehingga memunculkan teori konspirasi yang mengatakan bahwa dia telah dibungkam oleh mereka yang tidak ingin pengetahuan ini diketahui.

Ini sesuai dengan fakta bahwa banyak dari tulisan dan buku hariannya disita oleh FBI setelah kematiannya, dan itu semua menambah lapisan lebih lanjut pada kehidupan misterius dari sosok yang penuh teka-teki ini. Tesla adalah seorang tokoh yang legendaris, dengan kisah keanehan dan misteri yang tak terhitung jumlahnya berada disekitarnya.

Sebenarnya sangat mungkin bahwa malam itu, Tesla hanya mendapatkan sinyal anomali dari ruang angkasa yang memiliki penjelasan “yang lebih biasa” tetapi belum dapat dijelaskan oleh kemampuan mereka pada zaman itu.

Namun pada akhirnya kita hanya dibiarkan bertanya-tanya tentang apa yang sebenarnya  dia temukan, dan apa yang mungkin terjadi jika dia diizinkan untuk melanjutkan penelitiannya.

Semuanya memang sangat menarik, dan konspirasi ini menambah kisah tentang sosok paling misterius dalam sejarah dunia.

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*