Misteri Kasus Hilang dan Kematian Todd Geib

Misteri Kasus Hilang dan Kematian Todd Geib

Todd Geib adalah seorang pria berusia 22 yang memiliki pekerjaan baik dengan Hager Distribution, Inc, di Wyoming, dan menyukai kegiatan serta olahraga di luar ruangan.

Todd dikenal sebagai orang yang sopan, cerdas, dan ramah oleh semua orang yang mengenalnya, sehingga tidak akan ada yang mengira bahwa dia akan mengalami nasib buruk yang penuh dengan misteri, yang menimpa dirinya pada tahun 2005, dan membuatnya menjadi salah satu kasus aneh yang belum terpecahkan hingga hari ini.

Pada hari Sabtu tanggal 11 Juni 2005, sekitar pukul 19:30, Todd meninggalkan apartemen yang dia tinggali bersama sepupunya untuk pergi ke Half Moon Bar & Grille dan bertemu dengan beberapa teman hingga pukul 21:30.

Setelah itu, mereka memutuskan untuk pergi ke pesta tong bir sepanjang malam yang diadakan di kebun apel terdekat sekitar dua mil sebelah utara White Road di Casnovia, Michigan, dan terletak hanya sekitar satu setengah mil dari tempat tinggalnya, dimana temannya menurunkannya tanpa halangan apapun.

Todd Geib
Todd Geib

Sekitar pukul 00:45, suasana pesta tampaknya menjadi cukup gaduh, karena pecahnya perkelahian yang segera berubah menjadi tawuran. Keadaan yang kacau, membuat Todd memutuskan untuk segera pergi dan meninggalkan tempat itu dengan berjalan kaki, dia juga menelepon temannya yang mengantarkannya tadi.

Namun karena temannya tidak mengangkat panggilan tersebut, Todd meninggalkan pesan bahwa dia akan berjalan kembali ke tempat sepupunya, yang seharusnya tidak ada masalah, karena jaraknya sangat dekat, dan Todd sudah hafal dengan daerah tersebut. Tetapi ternyata, disinilah kejadian aneh mulai terjadi.

Misteri Hilangnya Todd Geib

Dari antara 12:47 dan 12:57, Todd melakukan serangkaian panggilan telepon yang agak aneh. Salah satu diantaranya adalah panggilan ke seorang temannya dan hanya berkata “Aku Sudah Cukup”, dan panggilan ke teman lainnya yang mengatakan “Aku sedang di Lapangan”, sebelum teleponnya mati.

Teman yang bersangkutan mencoba menelepon kembali dan diangkat, tetapi yang bisa dia dengar hanyalah seperti napas berat atau angin yang berhembus sebelum panggilan kembali terputus.

Misteri Kematian Todd Geib

Menurut laporan, telepon tidak digunakan lagi setelah itu dan tidak ada panggilan lebih lanjut. Ini akan menjadi terakhir kalinya ada orang yang mendengar kabar dari Todd, dan dia menghilang tanpa jejak.

Pencarian besar-besaran dilakukan untuk mencoba menemukan Todd, termasuk sekitar 1.500 polisi dan sukarelawan, serta pesawat, yang menjelajahi kebun dan area di sekitar lokasi pesta, serta bentangan jalan yang diperkirakan akan dilaluinya untuk pulang tetapi mereka tidak menemukan apa-apa bahkan setelah mencari secara menyeluruh di daerah itu tiga kali.

Misteri Kematian Todd Geib

Kemudian pada tanggal 2 Juli 2005, tiga minggu setelah Todd menghilang, tubuhnya ditemukan dalam kondisi tak bernyawa, tetapi penemuan ini sangat aneh karena beberapa alasan. Pertama, mayat itu ditemukan di Danau Ovidhall, sekitar dua mil dari rumah Todd, tepat di tengah-tengah area yang telah disisir secara menyeluruh oleh tim pencarian.

Kemudian ada fakta bahwa mayat itu dilaporkan ditemukan “berdiri” tegak di dalam air, dengan kepala dan bahu yang muncul di permukaan, seolah-olah dia baru saja berenang dan terjebak di sana. Keanehan lainnya adalah dia masi berpakaian lengkap dan dompetnya masih ada di sakunya, jadi pertanyaan besarnya adalah bagaimana dia bisa masuk ke danau tersebut dan tewas?

Posisi Tubuh Todd Geib Ketika Ditemukan
Posisi Tubuh Todd Geib Ketika Ditemukan

Otopsi segera dilakukan pada tubuh Todd dan ditemukan bahwa dia tidak memiliki luka luar tetapi memiliki kandungan alkohol dalam darah 0,12, yang membuat pihak berwenang memutuskannya sebagai kasus tenggelam yang tidak disengaja karena berada di bawah pengaruh alkohol.

Disimpulkan bahwa dia telah pergi ke pesta, mabuk berat, dan kemudian pergi berkeliaran sebelum menyadari dirinya di danau itu dan tenggelam saat mabuk karena akalnya sendiri.

Mempertimbangkan tingkat alkohol yang ditemukan dalam tubuhnya, ini tampaknya merupakan dugaan yang sangat rasional, tetapi bagaimana dengan panggilan aneh yang dia buat dan bagaimana tubuhnya menghindari deteksi selama pencarian di area tersebut?

Yang juga terlihat aneh adalah, bahwa biasanya korban tenggelam akan ditemukan terapung dengan wajah menghadap ke bawah air, jadi bagaimana dia bisa dalam posisi berdiri tegak yang menakutkan seperti itu saat di dalam air?

Meski detailnya aneh, di mata pihak berwenang kasus itu sudah terselesaikan, tapi tentu saja ada yang tidak percaya dengan putusan resmi tersebut.

Danau Ovidhall
Danau Ovidhall

Keluarga Todd mempertanyakan mengapa dia tiba-tiba memutuskan untuk berenang di danau dengan pakaian lengkap, dan penyelidikan independen oleh ahli patologi forensik Dr. Michael Sikirica menemukan dengan analisis yang cermat dari foto dan data otopsi bahwa Todd yang telah hilang selama 3 minggu, baru meninggal selama 2 sampai 5 hari terakhir.

Ditentukan juga bahwa bahwa di paru-paru Todd sama sekali tidak air, dan ada banyak petunjuk yang menunjuk bahwa tubuhnya ditempatkan di dalam air setelah kematian. Dr. M Eric Benbow, ahli biologi forensik dari Michigan State University, yang memeriksa kembali kasus Todd, akan mengatakan tentang keadaan tubuh:

Seharusnya ada lebih banyak biofilm, lebih banyak penumpukan lendir. Hal lain, sepertinya bagian kepalanya terbuka. Harusnya ada serangga di pakaian, bahkan di mulut, di dalam dan di telinga, di lipatan kulit. Di situlah biasanya lalat ini akan bertelur. Mereka telah berevolusi untuk tertarik pada makhluk mati dalam hitungan menit, jam, hingga hari.

Dan kami tidak melihat semua itu di baju Todd. Bangkai dikonsumsi dengan cukup cepat dan dramatis. Jadi jika tubuhnya ada di sini, seharusnya kita bisa menemukan beberapa serangga air.

Mengingat percobaan kami, saya merasa sangat mengejutkan bahwa tubuh Todd tidak melaporkan adanya aktivitas serangga dan pakaiannya tidak memiliki perkembangan alga. Berdasarkan penelitian kami, kecil kemungkinan pakaian dan tubuhnya telah berada di dalam selama 21 hari.

Ini sangat menunjukkan bahwatubuh Todd telah dimasukkan ke dalam air tidak lama sebelum dia ditemukan, mengurangi keputusan resmi bahwa ini adalah kematian karena kecelakaan mabuk.

Laporan tersebut dikuatkan oleh para ahli lain, dan semuanya dengan yakin menunjukkan kemungkinan bahwa Todd sebenarnya dibunuh, namun Polisi Negara Bagian Michigan tidak pernah membuka kembali kasus tersebut, yang membuat keluarga Todd sangat kecewa.

Belakangan diketahui bahwa Todd memiliki jejak antidepresan amitriptyline dan desipramine dalam tubuhnya, dia tidak pernah diberi resep ini dan tidak diketahui mengapa dia meminumnya atau apakah ini ada hubungnanya dengan kematiannya.

Sangat mungkin bahwa obat-obatan itu diberikan kepada Todd di luar kehendaknya, dan mengingat fakta bahwa mereka dapat menyebabkan efek samping seperti “halusinasi, kebingungan, agitasi, serangan jantung, koma, dan kejang” tentu tedengar sangat mencurigakan.

Kathy Geib, ibu Todd, terus berjuang untuk membuka kembali kasus anaknya, tetapi pihak berwenang menolak untuk melakukannya, meskipun ada bukti yang menentang putusan resmi. Kita mungkin tidak pernah tahu apa yang terjadi pada Todd Geib, atau apa arti dari panggilan terakhirnya.

Menurutmu apa yang terjadi padanya di luar sana? Mengapa tidak ada petunjuk yang muncul dan mengapa semuanya dengan mudah diputskan sebagai kesalahan Todd sendiri meskipun semua petunjuk menunjukkan sebaliknya? Jawabannya mungkin akan cukup lama untuk terungkap atau mungkin tidak akan pernah.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*