Kasus Menghilangnya Michael Sullivan dan Camden Sylvia

Kasus menghilangnya Michael Sullivan dan Camden Sylvia

Michael Sullivan yang berusia 54 tahun dan pacarnya Camden Sylvia, yang berusia 36 tahun adalah dua seniman yang tinggal bersama di sebuah loft di Manhattan, New York City, dan mereka memiliki kesepakatan yang cukup manis.

Mereka berbagi loft tersebut sehingga harga sewanya hanya $300 sebulan, yang tentunya sangat murah mengingat daerah tempat mereka tinggal. Mereka juga dikenal sebagai pasangan yang sangat bahagia.

Pada malam tanggal 7 November 1997, mereka pergi keluar untuk rutinitas jogging bersama, dan terakhir terlihat mengunjungi toko video di ujung jalan dari loft mereka untuk menyewa film. Namun setelah itu mereka tidak terlihat lagi, menghilang begitu saja dan memulai sebuah misteri aneh yang belum terpecahkan hingga hari ini.

Kasus Menghilangnya Michael Sullivan dan Camden Sylvia

Sejak hari itu hingga beberapa hari kemudian, seseorang akhirnya menyadari bahwa ada sesuatu yang salah. Tidak ada yang mendengar kabar dari mereka sama sekali, dan tetangga tidak melihat mereka datang atau pergi. Ibu Sylvia kemudian datang ke loft untuk mengunjungi dan melihat apa yang terjadi, tetapi tidak ada orang di sana.

Setelah gagal bertemu dengan putrinya, sang ibu menjadi khawatir dan memeriksa ke dalam, yang ternyata sangat rapi. Semua barang pribadi pasangan itu ditinggalkan di sana, termasuk kacamata, uang, paspor, dan dompet mereka, tidak ada tanda-tanda pembobolan atau kejahatan apapun, semuanya memang terlihat mereka akan kembali dalam waktu singkat.

Michael Sullivan dan Camden Sylvia

Satu-satunya hal yang hilang hanyalah sepatu lari dan tas jinjing yang sering dibawa Sylvia, hanya itu. Namun kemana mereka pergi? Tidak ada yang tahu. Catatan bank dan kartu kredit mereka diperiksa dan ternyata tidak digunakan sama sekali, jadi seolah-olah mereka baru saja menguap ke udara dengan tiba-tiba.

Ketika mereka dilaporkan hilang, polisi segera dapat mengetahui beberapa informasi baru yang menyeramkan dari penyewa lain di gedung yang sama. Ternyata telah terjadi ketegangan antara mereka dan tuan tanah, seorang pria bernama Robert Rodriguez.

Kelihatannya Rodriguez menerima komplain karena mencoba menaikkan sewa secara signifikan hingga $3000, serta sering terlambat menyalakan pemanas gedung di musim dingin, sampai-sampai Michael mengumpulkan petisi dari semua penyewa yang mengancam untuk melakukan mogok sewa jika sesuatu masalah pemanas tidak diselesaikan.

Dan satu hal yang mencurigakan adalah bahwa Michael telah menyerahkan petisi ini kepada Rodriguez pada 7 November, di hari yang sama saat pasangan itu menghilang.

Ketika Rodriguez dihubungi oleh polisi, dia sangat kooperatif, mengundang mereka untuk menggeledah seluruh kompleks apartemen yang dimilikinya. Tidak ada yang ditemukan, dan Rodriguez membantah mengetahui tentang kasus menghilangnya Michael Sullivan dan Camden Sylvia.

Namun, tak lama kemudian Rodriguez turut menghilang dan polisi tidak dapat menemukan keberadaan, bahkan keluarga Rodriguez juga ikut melaporkan bahwa dia menghilang.

Polisi kemudian memutuskan untuk mengambil langkah lebih jauh, terlebih lagi ketika keluarga Rodriguez menolak untuk membiarkan polisi menggeledah propertinya di bagian utara Orange County, New York.

Polisi akhirnya tetap melakukan penggeledahan menggunakan helikopter dan kamera infra merah untuk mencari jasad / korban jika ada, tetapi mereka tidak menemukan sesuatu yang mencurigakan.

Polisi bahkan sampai merobek lantai loteng untuk mencari sesuatu yang mencurigakan, tetapi sekali lagi tidak ada yang ditemukan. Anjing pelacak juga tidak menemukan apapun yang aneh atau mencurigakan. Polisi kemudian pergi lebih jauh untuk memeriksa dasar danau terdekat untuk melihat apakah ada mayat yang dibuang di sana, tetapi hasilnya tetap nihil.

Sejauh ini, pihak berwenang menaruh curiga bahwa Rodriguez ada hubungannya dengan kasus menghilangnya Michael Sullivan dan Camden Sylvia. Secara teori, mereka menduga bahwa perselisihan harga sewa dan masalah pemanas bergerak terlalu jauh, hingga Rodriguez memutuskan untuk melenyapkan pasangan tersebut.

Robert Rodriguez.

Namun, hingga saat ini tidak ada bukti atau petunjuk yang dapat mendukung teori tersebut, dan masalah lainnya adalah Rodriguez masih menghilang, setidaknya hingga dua minggu kemudian.

Rodriguez yang tadinya tidak diketahui keberadaannya, kemudian muncul kembali 2 minggu kemudian dengan membawa seorang pengacara dan menolak untuk berbicara dengan pihak berwenang.

Pada akhirnya, polisi tidak pernah memiliki bukti untuk menahannya, dan dia hanya pernah ditangkap atas tuduhan pencucian uang, penggelapan pajak, dan penipuan kartu kredit, serta pencurian identitas pada tahun 1997 yang sama sekali tidak terkait dengan kasus hilangnya pasangan bahagia tersebut.

Untuk membuat kisah ini lebih menyeramkan, ada fakta tentang Rodriguez yang ternyata terhubung dengan kasus menghilangnya seorang pria bernama David King, yang merupakan rekan dari Rodriguez dan merupakan salah satu tergugat dalam gugatan perdata senilai $ 13 juta dengan sang tuan tanah pada tahun 1991.

King menghilang tanpa jejak setelah bertengkar dengan Rodriquez tidak lama setelah gugatan tersebut, meskipun dia tidak pernah secara resmi dituduh berkaitan dengan hilangnya King.

Setelah mendekam dalam penjara selama 6 tahun karena kasus sebelumnya, dia kemudian dbebaskan dari penjara pada tahun 2004, dan bersikeras tidak bersalah sehubungan dengan hilangnya Michael Sullivan dan Camden Sylvia.

Memang, dia tidak pernah didakwa dengan kasus tersebut, dan sementara itu pasangan yang hilang ini tidak pernah ditemukan, tidak ada petunjuk baru, dan hilangnya mereka tetap menjadi misteri.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*