Kasus Menghilangnya Amy Billig, Jadi Budak Seks Hingga Dibunuh

Kasus Menghilangnya Amy Billig

Terkadang, ada banyak kasus orang hilang yang masuk dalam teritori gelap, yang mengisyaratkan adanya kesepakatan sekelompok jahat dengan hasil yang mengerikan, tanpa pernah membiarkan fakta dan kebenaran muncul ke permukaan.

Salah satu kasus tersebut menyangkut seorang gadis remaja, yang pergi keluar di siang bolong dan tiba-tiba keberadaannya menguap dari muka bumi. Kasusnya akan membawa sang ibu dan pihak berwenang berjuang mengejar kebenaran selama beberapa dekade melewati perairan gelap dan dunia kriminal yang mungkin berakhir dengan sia-sia.

Kasus Menghilangnya Amy Billig

Amy Billig, seorang siswa sekolah menengah berusia 17 tahun yang tinggal di Coconut Grove, Florida bersama orang tuanya, Ned dan Susan, serta adik laki-laki, Josh. Amy dikatakan memiliki masa depan cerah, dan dianggap guru dan teman-temannya sebagai penyair, pemain suling dan gitar yang berbakat.

Pada tanggal 5 Maret 1974, Amy pulang sekolah sekitar tengah hari untuk makan siang, setelah itu ia menelepon ayahnya yang sedang berada di galeri seni miliknya, menanyakan apakah ia dapat meminjam uang untuk pergi keluar bersama beberapa temannya nanti.

Amy Billig
Amy Billig

Ayahnya kemudian menyuruhnya untuk datang dan Amy segera menuju ke sepanjang jalan Main Highway di Coconut Grove untuk mencari tumpangan dari orang asing atau dikenal dengan Hitchhiking. Mungkin itu tampak sangat mengejutkan dan sembrono di zaman sekarang, tetapi pada saat itu hitchhiking adalah cara yang populer bagi kaum muda untuk bepergian.

Selain itu, Amy juga dikenal sering menumpang untuk berkeliling kota, dan belum pernah mengalami insiden sebelumnya. Disisi lain, hitchhiking masih dianggap normal apalagi untuk seorang wanita muda yang butuh tumpangan di siang bolong, jadi tidak ada alasan untuk khawatir pada saat itu.

Namun, disinilah kasus hilangnya Amy Billig dimulai, karena dia tidak akan pernah sampai di galeri seni untuk bertemu ayahnya, dan hingga hari ini keberadaanya masih menjadi misteri.

Misteri Menghilangnya Amy Billig

Ketika Amy tidak muncul di tempat kerja ayahnya dan masih belum pulang pada malam hari, polisi diberi tahu dan mereka mulai mewawancarai semua orang yang mengenal atau melihatnya hari itu untuk mencari petunjuk, tetapi mereka hanya mendapatkan sedikit tempat untuk dituju dan salah satu jejak yang didapatkan adalah kamera Amy.

Kamera tersebut ditemukan di pintu keluar Wildwood di Jalan Tol Florida, tetapi foto-foto yang terlalu terang di dalamnya tidak memberikan petunjuk apa pun. Petunjuk lainnya adalah sikat rambutnya yang ditemukan di sebuah toko swalayan di Kissimmee, tapi ini juga tidak memberikan petunjuk nyata.

Saat ini terjadi ada beberapa perkembangan menarik. Beberapa hari setelah dia menghilang, ibu Amy, Susan Billig, akan dihubungi oleh dua anak kembar berusia enam belas tahun bernama Charles dan Larry Glasser, yang mengaku telah menculiknya, dan meminta tebusan $ =30.000.

Namun ini segera terungkap oleh polisi sebagai upaya penipuan dan pemerasan, bahkan kedua remaja itu tidak pernah bertemu Amy. Sementara itu, foto Amy sedang banyak beredar di wilayah tersebut, yang mulai membawa beberapa petunjuk baru yang tidak menyenangkan.

Petunjuk Keberadaan Amy Billig

Mulai datang banyak saksi yang mengklaim bahwa Amy telah terjebak dengan geng pengendara motor terkenal bernama The Pagans, yang berada di daerah tersebut pada saat dia menghilang.

Laporan tentang apa yang terjadi padanya bervariasi, dengan beberapa saksi mengatakan dia telah diculik dan dijual sebagai budak, sementara yang lain mengatakan dia telah… dibunuh.

Seorang penelepon anonim mengklaim bahwa Amy telah diberikan tumpangan dan ditahan di luar keinginannya dengan seorang wanita lain. Susan bahkan dapat mengatur pertemuan dengan beberapa pengendara sepeda motor dari geng tersebut, tetapi mereka tidak dapat memberikan petunjuk yang solid, hanya mengakui bahwa beberapa anggota geng akan menculik wanita muda dari waktu ke waktu untuk dijual.

Susan kemudian berkeliling mencari jawaban, menemukan lebih banyak saksi, termasuk seorang manajer toko serba ada yang mengatakan dia telah melihat Amy dengan beberapa pengendara motor tak lama setelah dia menghilang. Namun semua ini tidak membawanya lebih dekat untuk menemukan putrinya yang hilang.

Susan Billig Ibu Dari Amy Billig
Susan Billig Ibu Dari Amy Billig

Selama bertahun-tahun akan ada banyak laporan penampakan Amy di mana-mana, biasanya menggambarkan dia sebagai pengendara sepeda motor dan properti mereka.

Pada tahun 1975, salah satu dari orang-orang ini menghubungi Susan secara langsung, dia adalah seorang anggota Pagan dan “penegak hukum” bernama Paul Branch yang menghubungi Susan setelah melihat fotonya di brosur orang hilang dan di koran.

Dia mengatakan kepada Susan bahwa Amy adalah seorang gadis yang diberikan oleh pengendara lain bernama Bracket untuk dijadikan miliknya.

Dia mengatakan bahwa dia kemudian ditangkap dan dimasukkan ke dalam penjara, dan pada saat dia keluar, Amy telah diteruskan kepada orang lain. Dia memberi tahu Susan bahwa dia akan mencoba melacak pria yang membawanya, dan mengetahui bahwa dia ada di Tulsa.

Setelah ini, Branch benar-benar bertemu dengan Susan di Tulsa untuk membantunya mencari putrinya, menjelajahi dunia biker kumuh dari klub strip, salon tato, bar biker dan tempat nongkrong.

Semua itu adalah pengalaman asing bagi Susan, hingga semua petunjuk akan membawa mereka ke arah selatan dimana Branch terlibat dalam perkelahian dan menyuruh untuk Susan melarikan diri.

Branch kemudian akan menghubungi Susan kembali dengan petunjuk bahwa Amy sekarang berada di Seattle, dan itu adalah terakhir kalinya dia mendengar kabar darinya.

Amy Billig Berusia 17 Tahun
Amy Billig Berusia 17 Tahun

Susan yang selalu berani langsung pergi ke Seattle dengan seorang teman dan melanjutkan pencariannya, menemukan calon pemimpin penari telanjang bernama “Willow,” yang diklaim sebagai Amy. Namun, ketika Susan benar-benar bertemu Willow, dia menemukan bahwa itu adalah wanita yang hanya mirip dengannya, dan ini adalah jalan buntu lainnya.

Meskipun dia mengumpulkan banyak penampakan Amy di Seattle, putrinya tetap sulit ditemukan. Jejak ini akan menjadi dingin sampai 1979, hingga petunjuk baru masuk.

Petunjuk kali ini datang dari seorang penelepon anonim yang menghubungi Susan dan memberitahu bahwa dia telah menemukan Amy di sebuah halte truk di Reno, Nevada, dan bahwa dia harus segera datang, tetapi pada saat Susan tiba di tempat kejadian dengan polisi, tidak ada seorang pun di sana dan penelepon tidak pernah diidentifikasi.

Satu petunjuk yang sangat menjanjikan kemudian muncul pada tahun 1992, ketika seorang penyelidik Inggris menghubungi Susan dengan kabar bahwa seorang pengendara motor Amerika di Falmouth, Inggris, telah mencoba untuk menjual seorang gadis yang sesuai dengan deskripsi Amy.

Susan kemudian akan melakukan perjalanan jauh-jauh ke Inggris dan menjadi yakin bahwa wanita itu memang Amy, tetapi mereka tidak pernah bisa melacak pengendara motor misterius itu ataupun keberadaan Amy hingga sekarang.

Keanehan Kasus Menghilangnya Amy Billig

Salah satu aspek paling aneh dari kasus ini adalah bahwa sejak mulai dari 5 bulan setelah Amy menghilang, Susan terus-menerus diganggu oleh panggilan telepon anonim dari seorang pria yang mengatakan kepadanya bahwa Amy adalah bagian dari “lingkaran seks”, kemudian. mengklaim bahwa sebenarnya dia memilikinya.

Panggilan ini akan berlanjut selama bertahun-tahun, dengan pihak berwenang tidak pernah dapat menangkapnya karena dia menggunakan telepon umum.Baru pada tahun 1995, FBI akan melacaknya setelah dia menggunakan ponsel.

Dan ternyata pria misterius itu sebenarnya adalah seorang bernama Henry Johnson Blair, yang secara aneh kebetulan bekerja di Departemen Bea Cukai AS.

Ketika ditanya mengapa dia menghabiskan lebih dari dua dekade tanpa henti mengejek dan melecehkan Susan Billig, dia mengklaim bahwa itu karena alkoholisme dan gangguan obsesif-kompulsifnya, dan mengkalim bahwa dia sebenarnya tidak pernah mengenal atau bertemu Amy.

Namun, Polisi akan meragukan pernyataan tersebut ketika mereka menemukan entri jurnal yang Amy tulis dan berisikan tentang fantasinya untuk kabur ke Amerika Selatan dengan seorang pria bernama “Hank,” yang kebetulan adalah nama panggilan Blair, dan kebetulan juga pekerjaannya sering membawanya ke Amerika Selatan.

Dia akhirnya akan menjalani hukuman penjara 2 tahun karena pelecehan, tetapi tidak pernah dituntut sehubungan dengan hilangnya Amy.

Perubahan Umur Amy Billig
Perubahan Umur Amy Billig

Seolah belum cukup sampai disitu, Kasus ini kemudian menjadi semakin aneh pada tahun 1997, ketika istri Branch (Pria yang membantu Susan mencari Amy) melangkah maju untuk memberi tahu BBC bahwa suaminya telah mengubah seluruh ceritanya di saat-saat sebelum kematiannya.

Menurutnya, Branch telah mengatakan kepadanya bahwa dia tidak jujur ​​dengan Susan, dan bahwa Amy sebenarnya telah dibius, diperkosa, dan dibunuh di sebuah pesta tak lama setelah dia menghilang, setelah itu tubuhnya dipotong-potong dan dibuang ke sebuah rawa di Florida Everglades.

Pada awalnya, pihak berwenang dan keluarga Amy percaya bahwa pengakuan ini benar, tetapi kembali dipertanyakan ketika ternyata wanita tersebut telah mendapat kompensasi yang layak atas ceritanya.

Karena hal tersebut dan fakta bahwa tidak ada sisa-sisa tubuh Amy yang pernah ditemukan, sekarang diyakini bahwa pengakuan itu hanya dibuat-buat untuk menguangkan ketenaran kasus menghilangnya Amy Billig.

Susan Billig akan menghabiskan sisa hidupnya untuk terus mencari putrinya, dengan gigih melacak setiap petunjuk atau potongan informasi yang dia bisa temukan, juga menulis buku tentang itu semua pada tahun 2001, berjudul Without A Trace: A Mother’s Search for Justice.

Amy Billig Mediation Garden
Amy Billig Mediation Garden

Sayangnya, Susah pada akhirnya tidak akan pernah bertemu dengannya putrinya lagi, karena dia meninggal pada tahun 2005 tanpa mengetahui kebenaran.

Ini adalah kisah yang sangat misterius dan tragis yang telah ditampilkan di acara hit seperti Unsolved Mysteries dan America’s Most Wanted. Sampai hari ini Amy Billig tidak pernah ditemukan, dan nasibnya tidak diketahui.

Apa yang sebenarnya terjadi dengannya? Apakah dia diculik dan dibunuh oleh geng motor, atau apakah dia melarikan diri begitu saja? Apa peran yang dimiliki semua orang yang terlibat dalam hal ini, jika memang ada? Bagaimana pencarian ekstensif seperti itu tidak menghasilkan apa-apa?

Tidak ada yang tahu, dan Amy Billig masih berada dalam daftar kasus orang hilang paling misterius yang pernah terjadi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*