Bukti Baru Pesawat MH370 Telah Ditemukan

Bukti Baru Pesawat MH370 Telah Ditemukan

Sudah tujuh tahun tepatnya sejak pesawat MH370 menghilang dan kita masih belum tahu apa yang sebenarnya terjadi dengan penerbangan tersebut. Tetapi bukti yang baru ditemukan baru-baru ini telah mendorong seruan untuk pencarian baru yang diharapkan dapat segera dilakukan.

Semua orang berharap bisa menemukan beberapa jawaban atas banyaknya pertanyaan mengenai misteri hilangnya pesawat MH370 dan apa yang sebenarnya terjadi pada 8 Maret 2014 ketika Malaysia Airlines Penerbangan 370 menghilang dengan 239 penumpang dan anggota kru.

Bukti Baru Pesawat MH370 Telah Ditemukan

Peter Foley, yang memimpin pencarian Pemerintah Australia untuk pesawat yang hilang, telah meminta pencarian baru di dasar laut berdasarkan data dan puing-puing yang dikumpulkan oleh ahli penerbangan dan ahli kelautan yang mungkin menunjukkan lokasi bangkai pesawat di area sekitar 1.200 mil (1.931 kilometer) Cape Leeuwin bagian barat yang berada di bagian barat daya Australia.

Menurut Foley, pencarian harus dilakukan pada 70 mil laut di setiap sisi zona target di mana pegunungan bawah laut dan ngarai laut-dalam berada. “Traktat besar belum digeledah sepenuhnya,” katanya kepada The Times.

Peta Pencarian MH370 di Bawah Laut

Para ahli fokus pada lokasi spesifik tersebut berdasarkan analisis arus laut serta jalur penerbangan yang direvisi dan diambil pesawat MH370. Mereka seharusnya terbang dari Kuala Lumpur ke Beijing tetapi segera setelah lepas landas, pesawat secara misterius berbelok ke barat dan kemudian melakukan perjalanan kembali melintasi Semenanjung Malaya dan Selat Malaka.

Transmisi yang diterima 38 menit setelah lepas landas menempatkan pesawat di atas Laut Cina Selatan.

Hanya 33 buah puing (beberapa dipastikan milik MH370 dan yang lainnya diduga bagian dari pesawat) telah ditemukan di Mauritius, Madagaskar, Tanzania dan Afrika Selatan. Sepotong spoiler sayap yang baru ditemukan ditemukan di Afrika Selatan pada Agustus 2020 dan analisis puing-puing menunjukkan bahwa itu robek karena penyelaman berkecepatan tinggi yang tidak terkendali ke laut.

Area Pencarian Pesawat MH370

Ini berarti bahwa teori pilot yang melakukan pembunuhan massal / bunuh diri tidak mungkin terjadi dan hipotesis tentang kehilangan kesadaran penumpang dan awak akan lebih masuk akal. Sebaliknya, alasan di balik jalur penerbangan yang aneh tersebut masih belum jelas dan kotak hitam adalah bagian penting dalam mencari tahu apa yang terjadi.

Puing-puing yang baru ditemukan menunjukkan bahwa pesawat menukik dengan cepat ke laut dan semoga ini dapat menjadi informasi yang cukup untuk memulai pencarian lagi.

Pemerintah Malaysia telah menyatakan bahwa mereka membutuhkan bukti kuat untuk memulai pencarian baru, jadi semoga puing-puing baru ini memungkinkan hal itu terjadi sehingga keluarga dari mereka yang hilang selama tujuh tahun akhirnya bisa mendapatkan jawaban.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*