Misteri Kasus Hilangnya Stacey Arras

Kasus Hilangnya Stacey Arras Yang Masih Menjadi Misteri

Misteri ini dimulai dengan perjalanan menunggang kuda santai di Taman Nasional Yosemite yang indah, di California.

Pada tanggal 25 Juli 1981, Stacey Arras yang berusia 14 tahun sedang keluar di sebuah area taman bernama Sunrise Meadows, bersama ayahnya George, dan sekelompok enam orang lainnya dalam perjalanan yang akan berlangsung selama beberapa hari.

Kelompok itu mendaki ke kluster kabin di Sunrise High Sierra Camp, yang terletak sekitar 9.400 kaki di atas permukaan laut dan di mana mereka telah merencanakan untuk bermalam dan beristirahat sebelum melakukan perjalanan di pagi hari. di sebuah jalan setapak yang disebut High Sierra Camp Loop.

Taman Nasional Yosemite Area Sunrise Meadows

Kamp itu sendiri terletak di padang rumput alpine yang indah dan mampu menampung hingga 34 orang dengan sembilan kabin yang tersedia, serta memiliki berbagai aktivitas dan jalur hiking.

Begitu mereka tiba, Stacey berganti pakaian dan melakukan pendakian singkat di sepanjang salah satu jalur ini untuk mengambil foto danau di dekatnya. Dan tentu saja, tidak ada yang tahu bahwa saat itulah kasus hilangnya Stacey Arras yang aneh dan misterius berawal.

Misteri Hilangnya Stacey Arras

Sebelum pergi, Stacey bertanya kepada ayahnya apakah dia ingin pergi dengannya, tetapi sang ayah menolak, dan mengatakan bahwa dia ingin bersantai sebentar. Stacey akhirnya pergi seorang diri, namun mengingat ini adalah musim puncak, maka akan ada banyak orang lain di sekitar sana.

Salah satunya adalah seorang pria berusia 70-an bernama Gerald Stuart.

Misteri Hilangnya Stacey Arras

Stacey memberitahu ayahnya bahwa dia akan berjalan-jalan di dekat tempat duduk Gerald saat itu, di atas batu besar hanya 100 kaki dari kabin. Saat itu cuacanya bagus, dan jalan setapak yang ingin dia lalui adalah lintasan datar dan mudah yang hanya membentang sejauh 1,5 mil dengan medan yang tidak menantang, jadi tidak akan ada yang perlu dikhawatirkan sama sekali.

Stacey bahkan tidak menggunakan sepatu hiking, melainkan berjalan-jalan dengan sandal jepitnya. Dia berjalan ke tempat Gerald dan mengobrol sebentar dengannya ketika dia mengambil beberapa foto, sebelum memberi tahu lelaki tua itu bahwa dia akan pergi ke danau.

Gerald menawarkan diri untuk pergi bersamanya dan keduanya pun pergi.

Pada titik ini mereka masih sangat dekat dengan kemah, dan banyak orang yang berada di sana dengan jelas melihat Stacey dan Gerald berjalan di sepanjang jalan setapak. Pada satu titik, Gerald mengajak Stacey untuk beristirahat, tetapi Stacey mengatakan dia ingin melihat-lihat sekitar lebih dulu dan akan segera kembali.

Gerald dan beberapa orang lainnya di kamp, ​​termasuk pemandu wisata kamp, ​​menyaksikan Stacey berjalan di balik pepohonan, dan ini menjadi kali terakhir ada orang yang melihatnya.
Ketika gadis itu tidak kembali seperti yang dia katakan, orang-orang yang tinggal di kamp memutuskan untuk pergi menyusuri jalan yang dilewati Stacey dan mencarinya.

Pada titik ini, semua orang masih tenang dan belum terjadi kepanikan, mereka berpikir Stacey hanya berjalan-jalan untuk mengambil beberapa foto. Hingga akhirnya mereka sampai ke Danau, yang dimana ini adalah tujuan Stacey, dan tidak menemukan keberadaanya.

Mereka bahkan sempat bertemu dengan sekelompok pendaki lain, tetapi tak ada satupun dari mereka yang melihat gadis kecil tersebut.

Lokasi Hllangnya Stacey Arras

Dan disinilah kepanikan mulai menyerang mereka. Dengan cepat para pencari berpencar ke dalam hutan dan berteriak memanggil Stacey, tetapi satu-satunya hal yang dapat ditemukan di sana adalah penutup lensa kamera miliknya, yang secara menakutkan tergeletak di tengah-tengah padang rumput, dekat di tempat terakhir dia terlihat.

Setelah sekitar satu jam pencarian yang tak menghasilkan apapun, mereka segera melaporkannya ke pihak berwenang, dan operasi pencarian besar-besaran dilakukan, yang melibatkan 150 orang termasuk 67 relawan Asosiasi Penyelamatan Gunung, menggunakan anjing pelacak dan helikopter untuk menjelajahi sekitarnya.

Namun, semua itu tetap tak menghasilkan apa-apa, dengan anehnya tidak ada jejak apapun yang ditemukan, tidak ditemukan barang miliknya (Selain penutup kamera), bahkan anjing pelacak tak dapat mencium baunya. Seolah-olah gadis itu tak pernah berada di sana sebelumnya.

Dan di sanalah kasus hilangnya Stacey Arras masih menjadi misteri hingga hari ini.

Teori-Teori Kasus Hilangnya Stacey Arras

Selama beberapa dekade, banyak teori-teori yang mengudara tentang apa yang mungkin terjadi kepada gadis kecil tersebut.Salah satunya adalah bahwa itu bisa saja serangan hewan buas, tetapi jika ini masalahnya, seharusnya akan ada lebih banyak kekacauan dan tanda-tanda seperti darah, pakaian robek, jejak, dan bahkan mungkin suara teriakan.

Teori lain yang muncul adalah bahwa dia tersesat, tetapi masalahnya adalah. dia berada di kawasan pendakian yang mudah dan singkat, yang bahkan masih berlokasi di dalam area kamp. Bagaimana dia bisa benar-benar tersesat dalam waktu sesingkat itu, sedangkan dia berada begitu dekat dengan kemah dan trek yang mudah?

Teori lain yang tidak kalah mengerikan adalah bahwa dia mungkin telah diculik, tetapi sekali lagi, siapa yang bisa membawanya pergi dengan begitu cepat, secara diam-diam, dan tanpa jejak?

Teori lainnya adalah bahwa dia melarikan diri, jika begitu mengapa dia memilih acara kamp itu untuk melakukannya, dan mengapa dia melarikan diri hanya dengan mengenakan sandal jepit dan sebuah kamera?

Tak satupun dari itu yang masuk akal.

Kasus Hilangnya Stacey Arras

Fakta yang membuat kasus ini menjadi lebih menyeramkan adalah bahwa layanan Taman Yosemite dilaporkan sangat enggan untuk memberikan informasi apapun tentang kasus hilangnya Stacey Arras.

Penulis dan peneliti orang hilang David Paulides, yang telah menulis seri buku Missing 411, telah berkali-kali mencoba mengajukan permintaan Undang-Undang Kebebasan Informasi pada kasus Stacey Arras, yang hasilnya adalah … ditolak sepenuhnya.

Dia mengatakan tentang ini:

Jadi pada dasarnya tidak ada apa-apa tentang kasus itu selama 25 – 30 tahun. Saya mengajukan permintaan melalui Yosemite untuk undang-undang kebebasan informasi, untuk mendapatkan salinan laporannya. Seorang agen khusus untuk layanan taman bernama Yu menelepon saya, dan bertanya mengapa saya menginginkan laporan itu.

Dan saya menjelaskan bahwa kami sedang melakukan penelitian tentang pencarian dan penyelamatan dan kami secara khusus mencari orang-orang yang hilang di Yosemite dan kami ingin melihat apa yang ada di laporan itu, dan dia mengatakan tidak ada apa-apa di sana.

*Berikut ini adalah transkrip dari perbincangan David dan Agen Yu.

David: Apakah ada tersangka, apakah ini kasus pidana?

Yu: Tidak. Ini kasus orang hilang.

David: Apakah ada yang melihatnya dalam 10 atau 20 tahun terakhir?’

Yu: Saya rasa tidak ada.

David: Jadi tidak ada tersangka, tidak ada pekerjaan yang diselesaikan pada kasus ini, dan dia belum ditemukan, benar? Baiklah, bisakah Anda mengirimkan saya salinan kasusnya?

Yu: Tidak.

David: Mengapa tidak?

Yu: Karena ini kasus yang masih terbuka, dan kamu tidak akan pernah mendapatkannya.

David: Tetapi kami mendapatkan lusinan kasus orang hilang dari dinas taman. Mengapa tidak dengan kasus ini?

Yu: Anda tidak akan pernah mendapatkannya.

David: Apa maksud Anda saya tidak akan mendapatkannya? Ini kasus orang hilang yang terbuka. Apakah Ada unsur kriminal?

Yu: Tidak.

David: Apakah ada tersangka?

Yu: Tidak.

David: Jadi mengapa tidak memberikannya padaku?

Yu: Begitulah, kami tidak akan pernah memberikan kasus ini.

David: Tunggu sebentar, saya memiliki lusinan kasus ini dari agensi Anda di seluruh AS.

Yu: Tidak, kamu tidak memilikinya.

David: Ya, saya memilikinya!

Dan disinilah perdebatan semakin panas, Dia menantang saya, dia kasar. Dia mengatakan sejak awal saya tidak akan pernah mendapatkan informasi tersebut, dan sejauh ini dia memang benar.

Saya menutup telepon dan langsung pergi ke anggota kongres lokal, Ian Campbell, saya mengajukan banding melalui dia, perwakilannya di Washington DC pergi dan bertemu dengan perwakilan dari departemen dalam negeri, dan saya mendapat jawaban balik yang mengatakan mereka tidak akan merilis kasus tersebut.

Keluarga Stacy menghubungi saya, mereka secara terbuka menanyakan kasus ini, kasus itu ditolak. Mereka mengajukan banding melalui layanan taman, sehingga keluarga dapat membaca kasus tersebut, dan ini telah berlarut-larut menurut saya selama dua atau tiga tahun, dan mereka masih belum melihat kasus tersebut.

Jadi apa yang terjadi dengan Stacy? Tidak ada yang tahu. Tetapi menurut undang-undang kebebasan informasi, dan apa yang dimaksudkan oleh undang-undang tersebut, adalah memberi kita akses ke informasi yang dimiliki pemerintah AS. Ini bukan kasus pidana, tidak ada tersangka, tidak ada kejahatan yang dianggap telah terjadi.

Tidak ada yang bisa menjelaskan kepada saya atau keluarga itu mengapa kami tidak bisa melihat kasus tersebut.

Hingga saat ini, David masih belum mendapatkan laporan kasus hilangnya Stacey Ann Arras, meskipun ada beberapa permohonan banding lagi dari dirinya dan keluarga Stacey.

Mengapa dia harus menghadapi begitu banyak perlawanan keras dalam kasus khusus ini untuk National Park Service? Mengapa ini harus terjadi jika ini hanyalah kasus orang hilang? Apakah ada semacam konspirasi atau penyamaran yang terjadi di sini, dan jika demikian, mengapa?

Apapun jawabannya, ini akan menambah lapisan ancaman pada kasus yang sejak awal sudah sangat mencurigakan.

Kita bertanya-tanya, apa yang terjadi dengan Stacey Arras? Bagaimana dia bisa hilang begitu saja tanpa jejak dalam sekejap mata? Ke mana dia pergi dan mengapa ada begitu banyak penolakan untuk menyelidiki lebih lanjut masalah ini?

Tampaknya kita mungkin tidak akan pernah tahu secara pasti, dan ini adalah kasus orang hilang paling meresahkan yang dapat memicu spekulasi serta perdebatan untuk beberapa waktu mendatang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*