Goa Barakallah yang Berujung di Tanah Suci, Mekkah

Goa Barakallah, terletak di Blok Malabar, Desa Sidamulih, Kecamatan Pamarican. Lokasi Goa ini juga berada di atas bukit yang jaraknya kurang lebih sekitar 15 kilometer dari jalan desa setempat, sehingga memang belum banyak orang yang mengetahui tempat ini.

Sampai sekarang, masih banyak sekali misteri yang menyeliputi Goa Barakallah. Salah satunya adalah misteri dimana kah ujung dari Goa tersebut.

Ya, sampai saat ini ujung dari Goa Barakallah belumlah ditemukan, jadi tidak heran masyarakat setempat juga menyebut goa ini dengan nama Goa Tak Berujung.

Masyarakat disana sudah pernah mencoba untuk menelusuri Goa Balakallah, namun meskipun sudah berjalan seharian, mereka tetap tidak bisa menemukan ujungnya, mereka sampai menghabiskan 9 obor untuk penerangan hingga akhirnya mereka kelelahan dan memilih untuk tidak melanjutkan penjelajahan goa tersebut.

Goa Barakallah Ciamis

Tak hanya masyarakat disana, banyak peziarah dari berbagai daerah melakukan hal yang sama, namun tetap saja belum pernah ada yang berhasil sampai ke ujung goa.

Konon katanya, menurut cerita tetuah disana, bahwa ujung Goa Balakallah akan langsung tembus ke tanah suci Mekkah, Arab saudi, melalui jalan gaib. Tak heran sekarang di goa ini banyak orang yang sengaja bertapa atau sekedar menggelar doa.

Tapi itu hanya cerita turun-temurun saja. Secara fakta sampai hari ini pun belum pernah ada orang yang bisa sampai ke ujung goa.

Ada juga cerita lain yang mengatakan di dalam gua itu terdapat tiga pintu ke luar. Satu pintu tembus ke salah satu pesantren. Sementara dua pintu lainnya tembus ke goa di Pamajihan Tasikmalaya, dan pintu di ujung goa tembus ke tanah suci Mekkah.

Goa tak berujung

Salah satu warga disana mengatakan bahwa memang benar ada pintu yang tembus ke salah satu pesantren, yaitu Pesantren Nurul Hidayah, namun dua pintu lainnya sampai sekarang hanyalah mitos, dan belum terbukti kebenarannya.

Selain menyimpan misteri mengenai ujungnya, di dalam Goa Barakallah ternyata ada banyak keunikan lainnya, disana terdapat bebatuan unik yang bentuknya menyerupai burung, ada juga yang bentuknya menyerupai tumpukan gabah, bahkan ada batu yang bentuknya hampir mirip menyerupai kubah mesjid. Entah bagaimana bebatuan itu bisa terbentuk.

Di dalam goa ini juga terdapat air memiliki kandungan sampai 8,8 ph dan dipercaya dapat membantu menurunkan kolestrol, hypertensi dan berbagai penyakit lainnya, dan yang pastinya air tersebut bukanlah air gaib atau semacamnya ya.

Please follow and like us:
20

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *