Lukisan Hitam

Lukisan Hitam
Dark Riddles

Benar-benar hari yang membosankan, untungnya ada temanku. Kupikir daripada aku mati bosan di kost-an, lebih baik aku terima tawaran dia untuk pergi ke sebuah galeri seni.

Tempatnya cukup ramai dan luas, aku baru tau kalo hal seperti ini banyak juga peminatnya. Tapi, entah karena aku tidak mempunyai darah seni, atau memang aku bodoh, mengelilingi tempat ini membuatku jadi sama bosannya. Aku tidak mengerti apa yang mereka nikmati dari selembar kertas yang seperti ketumpahan cat ini.

Aku mencoba masuk lebih ke dalam sembari mencari temanku. Saat aku berjalan, aku tidak sengaja melihat sebuah lukisan yang cukup “unik” dan menarik perhatianku.

Lukisan itu tidak memililki gambar apapun hanya sebuah layer hitam dengan bingkai kuning keemasan seukuran cermin di rumahku. Aku mencoba melihat lukisan tersebut lebih dekat, sambil menyipitkan mata aku melihat sebuah tulisan yang sangat kecil di sudutnya.

MENJAUHLAH DAN KAU AKAN MENEMUKAN HAL MENARIK!

Penasaran dengan kalimat tersebut, aku mencoba mundur beberapa langkah, namun tidak terjadi apa-apa. Tetap sebuah lukisan hitam dengan tulisanĀ “MENJAUHLAH DAN KAU AKAN MENEMUKAN HAL MENARIK!”.

Mungkin kurang jauh. Jadi aku mencoba mundur beberapa langkah lagi sampai punggungku menabrak tembok, Namun lagi-lagi tidak hasilnya.

Aku mencoba memperhatikannya dengan lebih teliti lagi, tapi memang tidak ada perubahan apa-apa. Masih tetap sebuah lukisan hitam dengan tulisan yang terlihat jelas untuk menjauhinya.

Satu-satunya yang berbeda adalah suara temanku yang tiba-tiba berteriak di sampingku.

Hmm, kenapa ya dia berteriak?

 

Jawaban

Bagaimana sih “Aku” masih tetap bisa melihat dengan jelas tulisan yang sangat kecil di lukisan itu?

Ada 2 Alternatif jawaban dari dark riddles ini :

Baca Juga:  Lukisan Di Gudang Kesenian

Temannya berteriak karena.

  1. Mata “Aku” tertinggal
  2. Leher “Aku” Memanjang

Ya jelas saja temannya yang melihat si “Aku” berteriak, kan.

 

Please follow and like us:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*