The Greedy Baron Game, Permainan Horor Dengan si Baron

The Greedy Baron Game
The Greedy Baron Game

Permainan Baron Si Serakah, merupakan permainan horror yang cukup seru dan relatif tidak berbahaya. Perhatikan kata “relatif” disini. Permainan ini akan memanggil entitas yang disebut “The Baron”.

Meskipun permainan ini tidak berbahaya, namun jangan sekali-sekali kamu menantang atau berlaku curang kepada The Baron. Permainan dikatakan aman jika kamu bermain sesuai dengan aturan.

Level Berbahaya: Sangat Rendah

Alat yang kamu butuhkan:

– Mangkuk pendek yang besar dan lebar.

– Sebotol air 1500ml

– Satu dus lilin

– 2 Bantal

– Korek api

– Garam laut murni

– Gelas kertas (Jangan yang Transparan)

– Simbol Kemiskinan – Symbol of Scarcity. Simbol ini dapat berupa, handuk rusak, garpu kayu, dompet kosong, benda tua yang sudah rusak atau apapun yang dapat menyimbolkan kemiskinan. Kamu membutuhkan simbol ini untuk meyakinkan The Baron bahwa kamu benar-benar miskin. Benda tersebut nantinya ditaruh di semua pintu yang ada di ruanganmu ketika bermain permainan ini.

– Benda berharga. Syaratnya lebih dari 3 buah tapi kurang dari 15 buah. Benda ini harus benar-benar berharga dalam artian secara intrinsik seperti batu mulia, permata, perak dsb. Untuk lebih mudahnya kamu bisa menggunakan uang logam.

 

CARA BERMAIN

1. Pertama dan hal yang paling penting (Anggap kamu bermain di ruang tamu). SINGKIRKAN SEMUA BENDA BERHARGA YANG TIDAK BERHUBUNGAN DENGAN PERMAINAN DARI RUANG TAMU DAN PASTIKAN KAMU TIDAK MENGENAKANNYA PERHIASAN APAPUN. The Baron sangat membenci orang kaya, jika ia menemukan benda berharga di ruanganmu, ia akan marah karena merasa tertipu.

2. Bermain ketika matahari sudah tenggelam. tidak perlu tengah malam, yang penting langit sudah gelap.

Baca Juga:  The Dark Reflection: Jadi Beruntung Dalam Semalam

3. Isilah mangkuk dengan air dan letakkan di lantai.

4. Bukalah pagar, pintu depan rumahmu, dan semua pintu yang mengarah ke ruang tamu. Tutup pintu lain yang tidak mengarah ke ruanganmu dan matikan semua lampu yang ada.

5. Taburkan garam di setiap pintu yang kamu buka, Taruh juga semua simbol di pintu-pintu tersebut. WARNING: Pastikan benda tersebut tidak bergerak saat permainan berlangsung.

6. Nyalakan lilin mengelilingi mangkuk air. Jumlahnya tidak masalah, lilin ini berguna untuk memberitahukan The Baron dimana tempat kamu akan bermain.

7. Letakan 2 Bantal saling berhadapan di sisi kanan dan kiri mangkuk.

8. Pilih salah satu bantal yang akan kamu duduki, itu akan menjadi kursimu ketika bermain nanti, dan satunya lagi akan menjadi kursi The Baron.  Saran: Jika di salah satu tembok ruangan tempat kamu bermain ada terpajang foto keluarga, simbol religius, dsb. Pilihlah bantal yang mengarah ke tembok tersebut (kamu membelakangi tembok tersebut), karena itu akan memberikanmu keberuntungan ketika bermain.

9. Duduk dengan nyaman, taruh gelas kerta di depanmu dan masukan semua koin yang kamu siapkan ke dalam mangkuk (Diasumsikan kamu menggunakan benda berharga berupa uang logam / koin).

⇓ Permainan dimulai ⇓

Pemainan akan dimulai ketika kamu merasakan sensasi dingin atau merinding tiba-tiba dan melihat ada gerakan (riak) kecil di permukaan air.

PERINGATAN: SEGERA HENTIKAN PERMAINAN JIKA:

1. KAMU MERASA DINGIN ATAU MERINDING TIBA-TIBA TAPI TIDAK ADA PERGERAKAN DI PERMUKAAN AIR.

2. LILIN TIBA-TIBA MATI.

3. SIMBOL KEMISKINAN BERPINDAH TEMPAT.

4. KEJADIAN YANG EKSTREM (MISALNYA: PERGERAKAN AIR YANG KUAT HINGGA TUMPAH, PINTU TERTUTUP SENDIRI, DSB)

#cara menghentikan permainan ada di bawah.

Baca Juga:  Peek A Boo: Permainan Cilukba Dengan Bayanganmu

Jika tidak terjadi seperti yang disebutkan diatas, maka kamu bisa melanjutkan permainan ini.

Tunggulah riak air yang semula kecil menjadi semakin kuat, hingga gelombak riaknya menyentuh ujung mangkuk (tapi tidak tumpah). Jika ini terjadi. SEGERALAH LIHAT KOIN YANG ADA DI DALAM MANGKUK. Jika masih ada, langsung secepat mungkin kamu pindahkan semua koin yang ada di mangkuk SATU PER SATU ke gelas kosongmu.

PERINGATAN: JANGAN PERNAH LANGSUNG MENGAMBIL KOIN LEBIH DARI SATU BUAH. PINDAHKAN SATU PERSATU !!!

Terdengar mudah, ya? Tapi mulai dari sini permainan akan menjadi semakin menarik.

The Baron sudah ada di depanmu, dia juga akan berusaha mengambil koin-koin disana. Oh tenang saja, kamu tidak akan melihat sosok sih Baron, kamu juga tidak akan melihat koin yang melayang. Tapi, jika kamu memalingkan sedikit saja matamu dari koin-koin tersebut, dijamin koin tersebut akan berkurang.

Cara memenangkan game ini adalah kamu harus memindahkan semua koin ke dalam gelas kertas yang sudah kamu siapkan. Jika kamu hanya berhasil memindahkan sebagian koin saja, maka The Baron akan mengganggu sampai kamu mau bermain lagi dan dia bisa memenangkan semua koinnya.

Cara menghentikan permainan:

Jika permainan sudah berakhir, atau kamu harus membatalkan permainan, maka ikuti langkah di bawah ini:

  1. Balikan mangkuknya dan biarkan airnya tumpah di lantai. Tapi ingat, JANGAN LAKUKAN LANGKAH INI JIKA KAMU TIDAK HARUS MEMBATALKAN PERMAINAN. Jika kamu melakukan hal ini di tengah permainan atau koin di mangkuk belum habis, maka The Baron akan marah karena kamu menghentikan permainan secara sepihak.
  2. Nyalakan lampu dan matikan lilin, namun jangan menutup pintu.
  3. Cek gelas kertasmu dan simbol kemiskinan. Jika simbol kemiskinanmu berpindah tempat atau bahkan hilang, dan jika koinmu yang ada di dalam gelas jumlahnya berkurang, segera sucikan ruangan-ruangan yang harus dilewati sebelum ruang tamu, termasuk ruang tamunya. Namun jika terlambat, sepertinya kamu harus bersiap-siap.

Untungnya The Baron tidak akan mengambil nyawa seseorang dalam permainan ini. Dia hanya akan bertindak sesuai namanya, dia akan mencuri barang-barang yang kamu anggap berharga di ruangan tersebut (Inilah mengapa di awal sebelum memulai permainan, kamu diharuskan menyingkirkan semua benda berharga yang ada).

The Baron memang tidak akan mengambil nyawamu, tapi dia dapat melukaimu jika kamu berbuat curang. Maka, jangan lakukan hal-hal di bawah ini :

  • Menggunakan gelas kertas yang sudah ada isinya.
  • Mengajak orang lain bermain bersamamu.
  • Menggunakan koin mainan/palsu.
  • Mencoba menggunakan trik apapun pada koin.
  • Memindahkan lebih dari satu koin pada saat bersamaan.
  • Kedua tanganmu berada di dalam mangkuk pada saat bersamaan.
  • Mengajak bicara The Baron.
  • Meletakkan tangan di saku celana atau di belakang punggung.
  • Mengenakan perhiasan di badanmu atau menyimpan perhiasan di rumah. Anting dan jam tangan termasuk.
Baca Juga:  The Hooded Man: Naik Taksi Berkeliling Dimensi Lain

Permainan ini pada dasarnya tidak berbahaya jika kamu memainkannya sesuai dengan aturan yang sudah ada. Tapi, jika terjadi sesuatu di luar dari yang sudah disebutkan di atas sebaiknya segera hentikan permainannya. Good Luck and Stay Safe. 

 

Please follow and like us:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*